Memang namanya jodoh adalah rahasia Yang Kuasa. Kita tidak pernah tahu pada akhirnya akan berdampingan dengan siapa dan kapan. Karena jadi sebuah rahasia, kita harus sekuat tenaga berusaha mencarinya dengan cara-cara yang baik. Apalagi kalau kamu masih muda, maka sangat haram hukumnya untuk gampang menyerah dalam mencari jodoh.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh seorang kakek di Bone. Beliau mendapatkan jodoh terbaik berupa seorang wanita yang muda. Makanya tak heran jika pernikahannya pun bikin heboh netizen. Tak hanya sang kakek, masih ada beberapa sosok lain yang berhasil mendapatkan kisah jodoh unik di tahun. Simak ulasannya berikut ini.

Kakek 70 tahun nikahi wanita muda dengan mahar luar biasa

Pernikahan beda usia memang kadang bikin penasaran banyak netizen. Seperti yang terjadi pada Kakek di Dusun Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Bone. Pria berumur yang bernama Alwi Daeng Makkelo berhasil mempersunting wanita berusia 30 tahun bernama Andi Sulfaidah, pernikahan mereka pun diselenggarakan dengan sangat meriah.

Mahar luar biasa [sumber gambar]
Namun yang lebih bikin kaget dari semua itu adalah jumlah mahar yang diberikan. Bagaimana tidak, pasalnya mulai dari uang panaik 200 juta, 1 unit rumah, 1 unit mobil dan 1 setel emas jadi mahar yang diberikan untuk istrinya. Alhasil banyak orang kaget mengetahuinya.

Puluhan pohon cengkeh jadi mahar pernikahan seorang kakek

Seolah tak kalah dengan kisah sebelumnya, kejadian di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara pada 19 Agustus waktu lalu juga banyak diperbincangkan. Pasalnya di sana seorang kakek berusia 80 tahun nikahi gadis 25 tahun. Pun demikian dengan uang panaik yang diberikan juga tak kalah banyak sekitar 500 juta rupiah.

Mahar pohon cengkeh [sumber gambar]
Tak sampai di situ, ada beberapa hadiah lain yang diberikan pada sang istri, salah satunya adalah 1 unit sepeda motor dan 50 pohon cengkeh. Sejak pertama diposting di media sosial banyak orang langsung membagikannya. Wah di tahun 2018 ini sepertinya kakek-kakek semakin di depan.

Bos Jamu berhasil mempersunting wanita yang lebih muda

Mungkin memang yang namanya jodoh ya, jadi bisa siapa saja dan kapan saja. Seperti kisah kakek yang satu ini di mana dirinya bertemu dengan pasangannya yang ternyata beda usia. Kakek bernama Suryo Hadiwinoto berumur 84 tahun berhasil merebut hati seorang wanita muda bernama Lily Budirahardjo yang berusia 48 tahun.

Bos jamu menikah [sumber gambar]
Bukan sebuah pernikahan biasa pasalnya ternyata sang kakek adalah seorang komisaris dari perusahaan Jamu Jago. Pun demikian dengan Lily yang ternyata pernah menjabat sebagai  sekretaris Presiden Komisaris PT Jamu Jago juga. Mungkin sudah takdir akhirnya mereka berjodoh seperti sekarang ini.

Pernikahan sederhana kakek dengan gadis belia

Agak berbeda dengan yang lain, pernikahan kakek yang satu ini ternyata terbilang sangat sederhana. Jika pada kisah-kisah sebelumnya selalu identik dengan mahar luar biasa atau jabatan tinggi, maka yang ini berbeda. Dialah Edi Sutrisno pria berusia 60 tahun yang berhasil mempersungting Anisa gadis umur 20 tahun di Bengkulu.

Pernikahan sederhana [sumber gambar]
Pun dengan pernikahan mereka yang sangat sederhana bahkan diselenggarakan di KUA. Dengan mas kawin Rp 200 ribu, Anisa kini sudah sah menjadi istri Edi. Usut punya usut, tak ada paksaan dalam pernikahan mereka. Pun demikian dengan Anisa yang diketahui memiliki sedikit kekurangan mental dan Edi mau menerima dengan apa adanya.

BACA JUGA: Heboh Remaja 16 Tahun Menikahi Nenek 71 Tahun, Alasannya Bikin Terharu

Hal ini membuktikan kalau usia kadang tidak jadi batasan seseorang untuk mendapatkan jodoh. Bayangkan saja kakek-kakek saja tetap semangat dan akhirnya menemukannya juga meski agak lama. Nah kalian yang masih mudah mesti lebih semangat lagi dan jangan mau kalah dengan kakek-kakek itu dalam mencari pendamping hidup.