in

Menikah di McDonald Menjadi Keunikan Tersendiri, Ternyata Ini Alasan di Baliknya

Menikah di Pom Bensin [Sumber gambar]

menikah di rumah, lapangan, ataupun gedung mungkin terlalu mainstream untuk sebagian orang. Karena acara tersebut merupakan momen sakral, yang pastinya setiap orang ingin menjadi pasangan seumur hidup dengan orang yang ia cintai, mereka pastinya membuat konsep seunik dan sebeda mungkin dengan orang lain, nikahan di atas kali misalnya.

Selain itu, ada pula yang membuat konsep terlalu unik sehingga dinilai aneh oleh orang lain, seperti beberapa kejadian berikut ini. Karena menggelar pernikahan di tempat unik, mereka menjadi viral. Yuk, lihat kisah mereka!

Pernikahan di McDonald yang sempat viral di Indonesia

Menikah di McDonald [Sumber gambar]
Sebuah akun Twitter @sariboti pernah mengcapture tenda seperti pernikahan yang sedang digelar di Indonesia. Dengan caption “INI SIAPA YANG NIKAHAN DI MEKDI ANJIRRRRRRRRRRR?????”, postingannya mengundang banyak sekali komentar dari para warganet. Hal tersebut tampak meyakinkan karena ada beberapa orang yang memakai batik layaknya sedang kondangan. Sayang, menurut salah satu netizen, tenda yang digelar itu bukan tenda pernikahan tetapi ada perbaikan/remodeling di bagian dalam tetapi operasional tetap buka, sehingga mereka menggelar tenda di bagian depan McDonald.

Tren Menikah di McDonald di Hong Kong

Menikah di McDonald di Hong Kong [Sumber gambar]

Lain dengan di Indonesia yang hanya sebatas salah paham di kalangan netizen, di Hong Kong tren menikah di gerai McDonald sudah berlangsung sejak tahun 2011. Hal tersebut dijadikan alternative bagi banyak pasangan karena menyewa gedung dan catering membutuhkan banyak biaya. Melansir dari detik.com, pihak McDonald Hong Kong juga akhirnya membuat paket pernikahan. Selain itu ada paket tunangan, pesta lajang, serta paket resepsi di mana McDonald menyediakan makanan, hadiah untuk dibawa pulang oleh tamu dan apple pie sebagai kue pernikahan. Jadi, menikahnya lebih irit, gaes.

Menikah di McDonald demi mimpi masa kecil

Merayakan pernikahan di McD di Inggris [Sumber gambar]
Tak hanya di Hong Kong, pasangan di Inggris – Joseph Shapton dan Louise— juga melangsungkan pernikahan mereka di restoran cepat saji tersebut. Alasannya sederhana, Joseph hendak mewujudkan mimpi masa kecilnya yang ingin mengadakan pesta di McDonald tetapi tak pernah terwujud karena biaya. Akhirnya, ketika ia sudah dewasa, ia memutuskan untuk menjadikan mimpi masa kecil itu nyata dengan menikah di sana.

Pernikahan di tempat unik lain di Indonesia

Menikah di Pom Bensin [Sumber gambar]
Indonesia memang negara yang unik lengkap dengan keunikan para penduduknya. Dalam memilih tempat menikah saja, selera negara kita memang beda. Kalau negara lain banyak yang menikah di McDonald, maka ada pernikahan Indonesia viral karena lokasinya yang berada di SPBU/pom bensin. Usut punya usut, pernikahan yang digelar pada 14 Oktober 2018 lalu ini memang pernikahan anak dari pemilik SPBU. Tetapi, yang anehnya lagi, tidak ada izin untuk menyelenggarakan resepsi tersebut. Duh, SPBU kan sarana untuk umum, kok bisa digunakan untuk pribadi?

BACA JUGA: Viral Resepsi Pernikahan di Pom Bensin, Enggak Melanggar Aturan Tuh?

Walaupun menikah di SPBU atau McDonald, mereka yang punya ide seperti itu pastinya punya alasan tersendiri. Kalau menurut penulis sih salah satunya agar lebih hemat biaya, kan enggak butuh sewa gedung lagi kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jualan Caption Sampai Pacar Sewaan, 4 Pekerjaan ‘Zaman Now’ yang Hasilkan Puluhan Juta

Kisah Cinta Kakek dan Nenek Ini Buktikan kalau Jodoh Enggak Pernah Datang Terlambat