Categories: Trending

10 Jalan Raya Paling Maut dan Menantang untuk Dilewati

Kesel banget nggak sih ketika kita pergi ke suatu tempat dan harus lewat jalanan yang rusak? Bahkan untuk menghindari hal tersebut kadang milih opsi memutar lewat jalan lain biar bisa lebih nyaman meskipun menghabiskan waktu yang lebih lama. Well, meskipun jalanannya kurang bagus setidaknya kamu bisa tetap merasa aman. Nggak seperti ketika kamu melewati 10 jalan ini.

Baca Juga : 10 Pemain Game Online yang Duitnya Lebih Banyak dari Pekerja Kantoran

Kamu bakal mikir dua kali nih untuk lewat. Pasalnya, nggak cuma maintenance yang terkesan sekedarnya, tapi juga medan sekitarnya yang jauh dari kata aman. Sekali salah manuver, maka ini bakal jadi perjalanan terakhir untukmu. Nah, dimana aja jalan paling bikin merinding ini? Let’s find out!

1. Skippers Canyon Road – Selandia Baru

Seperti namanya, jalanan ini terletak di Skippers Canyon yang terkenal dengan konstruksi alamnya yang wow banget. Gunung-gunung terjal dan aliran sungainya yang indah membuat daerah ini lebih asik dikunjungi untuk camping dan bukan jalan-jalan pakai mobil.

Skippers Canyon Road [Image Source]
Skippers Canyon Road adalah jalanan yang hanya muat untuk satu kendaraan aja. Makanya, butuh izin khusus nih untuk bisa melewati jalan ini. Bagi para pemula jangan mimpi bisa mampir ke sini. Jalannya yang masih berpasir dan berada di tepi bukit bakal sangat membahayakan kalau oleng atau slip. Belum lagi deg-degannya begitu di tikungan depan ada mobil yang lewat. Padahal lebar jalannya hanya cukup untuk satu mobil. Nah lho, terus gimana?

2. Halsema Highway – Filipina

Salah satu obyek wisata yang harus kamu kunjungi kalau kebetulan mampir ke Filipina adalah Sagada. Di tempat tersebut kamu bakal menjumpai spot istimewa berupa makam gantung yang diletakkan di tebing-tebing. Bakal jadi pengalaman yang keren banget kalau bisa mengambil beberapa foto di tempat ini. Sayangnya, perjalanan ke sana sama sekali nggak mudah.

Helsema Highway [Image Source]
Yup, kamu harus lewat Halsema Highway. Jalanan ini terletak di lembah Cordillera yang terletak di pulau Luzon. Alasan kenapa kamu harus berpikir ribuan kali untuk melewati jalan ini adalah kondisi jalannya yang minim perhatian jadi terkesan ala kadarnya. Belum lagi risiko tertimpa batuan yang longsor dari sisi bukit Halsema Highway. Kalau masih keukeuh, mungkin beberapa bangkai bus di bawah lembah bisa membuatmu mengurungkan niat.

3. Pasubio – Italia

Pikiran suntuk dan butuh pergi ke suatu tempat untuk refreshing? Rekomendasi terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah pergi ke Pasubio yang ada di Italia. Gimana nggak, di sini kamu bisa berteriak sesuka hati sambil melihat deretan pegunungan indah yang nggak ada di belahan Bumi mana pun. Tapi menuju tempat ini sama sekali nggak mudah.

Pasubio [Image Source]
Kamu harus melewati jalan terjal yang diapit tebing batu dan jurang di kedua sisinya. Bahkan pemerintah melarang mobil dan kendaraan besar lain untuk melewati spot tertentu karena kondisinya yang nggak memungkinkan. Tapi, buat kamu yang ngakunya bikers, bisa mencoba untuk terus menyusuri jalannya pakai motor. Meskipun pakai kendaraan yang lebih kecil risiko dan tantangannya juga masih tetap sama lho.

4. Taroko George Road – Taiwan

Jalanan yang paling berbahaya selanjutnya adalah Taroko George Road yang ada di negeri tetangga China ini. Sekilas terlihat seperti jalanan pegunungan biasa. Tapi kamu bakal merasakan sensasi deg-degan luar biasa begitu menelusuri ruas-ruas jalannya.

Taroko George Road [Image Source]
Singkirkan jauh-jauh tanganmu dari kemudi kalau skill menyetirmu masih abal-abal. Pasalnya, tempat ini penuh dengan belokan buta yang memungkinkan sebuah kecelakaan terjadi dengan sangat mudah ketika dua mobil bertemu. Nggak cuma itu, ada banyak titik dimana belokannya sangat tajam dan sempit. Salah manuver tentunya akan membawa dampak buruk.

5. Guoliang Tunnel Road – China

Kalau dipantau dari sisi tertentu, Guoliang Tunnel Road sama sekali nggak terlihat. Pasalnya, hanya sedikit bagian jalan aja yang nampak, selebihnya ada di dalam terowongan. Alasan kenapa jalanan ini berbahaya adalah beberapa jalan yang keluar terowongan langsung bersebelahan dengan tebing tinggi.

Guoliang Tunnel Road [Image Source]
Jadi bisa dibayangkan ketika melewati tempat gelap lalu terang luar biasa, maka kemungkinan pengemudi untuk lost control sangat besar lantaran perubahan pencahayaan yang cepat. Konstruksi lebar jalannya yang nggak seberapa membuat pengemudi harus saling berhati-hati ketika berpapasan.

6. The Himalayan Roads – Nepal

Pernah mengeluh lantaran pekerjaan berat? Seperti ada baiknya sesekali mengunjungi Himalayan Roads dan lihat gimana susahnya para pengemudi bus di sana melakukan pekerjaannya. Bayangkan kendaraan besar seperti ini harus melewati jalanan kecil yang hanya muat untuk satu mobil aja.

Himalayan Road [Image Source]
Nggak cukup dengan itu, Himalayan Roads sama sekali bukan jalanan aspal sehingga rawan banget tergelincir. Belum lagi ketika hujan, jalanan ini akan menjadi mimpi buruk. Selain licin, batuan-batuan besar di sisi jalan bisa tiba-tiba tergelincir. Anyway, di sisi jalannya adalah jurang yang dalamnya nggak kira-kira.

7. BR-116 – Brasil

Beberapa waktu belakangan marak banget aksi perampasan kendaraan bermotor di kota-kota besar, misalnya aja Jakarta dan sekitarnya. Biasanya para begal ini cuma mengambil kendaraan bermotor aja dan mungkin juga beberapa benda berharga lain. Tapi lain hal kalau kejadiannya ada di BR-116 Highway yang ada di Brasil ini.

BR-116 [Image Source]
Nggak cuma kendaraan bermotor, para begal samba ini juga kerap melukai bahkan sampai membunuh mangsanya. Jumlah mereka juga cukup banyak dan sulit dibasmi. Kalau itu udah terlalu ngeri buatmu, ada fakta lain yang mungkin membuatmu amit-amit kalau sampai mampir ke sini. Meskipun beraspal mulus, di berapa titik jalan mengalami minim perawatan dan kesannya dibiarkan begitu aja. Sehingga nggak heran hal tersebut membuat ribuan orang mati tiap tahunnya.

8. James Dalton Highway – Alaska

Melewati jalanan James Dalton saat musim dingin bakal jadi pengalaman hidup yang nggak terlupakan. Kamu akan melihat indahnya bentangan es sejauh mata memandang. Kesannya sangat dingin dan tenang. Tapi, semua hal menakjubkan tersebut bakal sirna ketika Potholes datang.

James Dalton Highway [Image Source]
Bukan monster kok, ini cuma angin besar dengan kecepatan super yang numpang lewat. Tapi, si angin ini juga membawa oleh-oleh berupa bebatuan yang siap menerpa apa pun. Jika sebuah peluru bisa melubangi kaca mobil, mungkin lemparan batu super cepat dari angin ini bisa membuat sebuah kendaraan hancur. Belum lagi jumlah tentu lebih dari ratusan buah batu. Bayangin deh ngerinya kayak apa!

9. Commonwealth Avenue – Filipina

Selain nama panjang ini, jalan yang berada di kota Quezon tersebut juga punya julukan lain, Killer Highway. Sebenarnya nggak ada apa pun yang menyeramkan di sini, hanya aja para penggunanya yang membuat Commonwealth Avenue ganti nama jadi jalan raya pembunuh.

Commonhealth Avenue [Image Source]
Gimana nggak, tiap hari hampir ada kecelakaan di sepanjang jalannya. Entah itu menimpa para pejalan kaki, pengguna sepeda hingga mobil dan kendaraan besar lain. Diketahui, ruwetnya aturan di tempat ini membuat Commonwealth jadi salah satu jalanan paling mengerikan di dunia.

10. North Yungas Road – Bolivia

Ada yang bisa tebak nama lain dari jalanan ini? Yup, Road of Death atau jalan kematian. Bukan tanpa alasan kenapa North Yungas Road bisa mendapatkan julukan ngeri tersebut. Terletak di kawasan lembah terjal berliku antara La Paz dan Coroico, jalanan ini sukses merenggut nyawa banyak orang tiap tahunnya.

North Yungas Road [Image Source]
Selain konstruksi yang terkesan asal-asalan dibuat, di waktu-waktu tertentu juga sering terjadi kabut. Belum lagi nggak ada pembatas antara tebing dan jalan membuat jalanan ini benar-benar mematikan. Masih belum cukup menakutkan? Well, jalan ini dibuat hanya selebar sebuah kendaraan aja tapi dilewati juga berlawanan arah. Bingung deh tuh kalau udah kena kabut dan di depan kita ada mobil yang berlawan arah. Mending jalan kaki!

Baca Juga : 4 Aksi Protes Akibat Jalan Rusak Paling Unik di Dunia (Indonesia Gokil Banget)

Meskipun mendapatkan gelar yang serem-serem, tapi beberapa jalan emang punya view yang super keren. Bahkan sebagian dari tempat menakutkan tersebut malah sukses dijadikan obyek wisata oleh pemerintah setempat. Waduh, ini sih kematian yang dilabeli senang-senang. Ngeri!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, Ribuan Warga Telah Diungsikan

Salah satu gunung berapi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, baru saja meletus. Mengeluarkan…

3 months ago

Kiky Saputri Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Saat Sedang Liburan di London

Kebahagiaan sedang menyelimuti Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Poy. Menikah…

3 months ago

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi

Kabar duka tengah menyelimuti aktor Maxime Bouttier. Ibunda tercintanya telah pergi untuk selama-lamanya. Setelah melawan…

3 months ago

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan…

3 months ago

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Kekacauan terjadi di Ekuador, Amerika Serikat beberapa waktu belakangan. Pembajakan stasiun TV, penyanderaan, sampai penjarahan…

3 months ago

Seorang Warga Sidoarjo Diminta Bayar 11 Juta untuk Pindah Tiang Listrik di Lahannya

Belakangan, ramai mengenai seorang warga diminta membayar sejumlah biaya yang jumlahnya cukup besar untuk memindahkan…

3 months ago