Isyana Sarasvati, bukan nama asing lagi di tengah musisi Indonesia. Ia adalah penyanyi solo wanita yang punya karier cemerlang di dunia permusikan tanah air. Dara kelahiran Bandung 1993 ini senidiri lahir dan besar di tengah keluarga yang mencintai musik, Isyana bahkan dikenalkan pertama kali kepada musik oleh ibunya sendiri yang merupakan seorang guru musik.

Perjalanan karier yang panjang mengantarkan adik Rara Sekar ini menjadi idola banyak orang. Ia sukses berduet dengan musisi terkenal lain, mulai dari Raisa hingga Afghan Syahreza. Selama dua tahun berturut-turut (2015-2016) Isyana berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Female Singer of The Year & Album of The Year yang digalang oleh NET. Indonesian Choice Awards.

Isyana Sarasvati [sumber gambar]

Setiap tahun tampaknya kariernya semakin cemerlang. Di tahun 2019 ini, Isyana kembali diputuskan untuk menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim ke-4. Isyana sendiri adalah juri baru, menggantikan posisi Anggun C. Sasmi, yang sudah eksis di tiga musim sebelumnya. dipercaya untuk menduduki kursi coach The Voice Indonesia, Isyana juga dipertemukan dengan 4 coach lain, yaitu Armand Maulanan, Titi DJ, serta Vido Nino di kursi kembar.

Isyana sendiri tak menyangka kalau dirinya akan diminta menjadi salah satu juri. “Ini kesempatan yang sangat tidak aku bayangkan bakal terjadi. Senang banget bisa bergabung sama Coach Titi, Coach Armand, Coach Vidi-Nino,” ungkap Isyana Sarasvati dalam sesi jumpa pers The Voice Indonesia season 4 di MNC Studios, Jakarta, Senin (26/8/2019). Pembukaan musim ini sendiri baru dilaksanakan sejak 25 Agustus lalu. Hingga hari ini, The Voice masih di ajang Blind Audition, di mana setiap peserta akan dipilih dan memilih tim coach mana yang akan mereka masuki nantinya.

Isyana menyanyi [sumber gambar]

Kehadiran Isyana jelas menjadi warna baru bagi The Voice Indonesia, baik yang menonton maupun yang duduk di kursi coach. Ya, karena kita tau kalau Isyana adalah sosok yang enerjik, penuh pesona, sekaligus lucu dan suka melakukan hal-hal tak terduga. Ia juga mengatakan bahwa setelah tau dirinya didapuk menjadi salah satu coach, ia langsung mempersiapkan strategi untuk memikat para peserta agar masuk ke dalam timnya. Isyana ternyata mempelajari karakter coach lain dengan menononton video mereka di musim sebelumnya. “Jadi aku sudah tau lah dan punya strategi dalam menghadapi mereka. Jadi kita lihat aja nanti,” ucapnya.

Berbanding terbalik dengan dirinya yang senang karena bisa bergabung dalam The Voice Indonesia, kehadiran Isyana sendiri malah dianggap ancaman oleh juri lain, Armand Maulana misalnya. Vocalis band GIGI ini mengatakan kalau penyanyi 26 tahun itu merupakan suatu ancaman baginya. Apalagi peserta yang ikut berkompetisi di season ke 4 ini, banyak yang masih berusia remaja. “Ancaman sih terutama buat yang muda-muda seperti Isyana. Ya wajar ya, karena yang ikut paling muda tuh 16 tahun kalau nggak salah. Saya yakin mereka akan memilih Isyana (sebagai coachnya),” ujar Armand di gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/8).

Selain itu, Vidi dan Nino juga mengatakan bahwa Isyana juga menjadi ancaman baru, karena di samping dirinya yang fresh banget di The Voice, pesona Isyana yang banyak digandrungi oleh para millennial juga menjadi satu power lagi yang membuat ia bisa terpilih. Hal ini ternyata memang terbukti loh, gais. Kebanyakan dari peserta bersemangat dan banyak sekali yang mengaku kalau mereka fans beratnya Isyana. Ya, kalau sudah begini empat coach lain hanya bisa tersenyum kecut dan dengan kehabisan rayuan agar peserta bisa memilih mereka~

Tak hanya peserta saja ternyata, para penonton pun merasakan hal yang sama. Dari beberapa video yang diunggah oleh The Voice Indonesia di kanal YouTube mereka, banyak yang bilang kalau Isyana membuat salah fokus, sehingga mereka lebih sering melihat ke sang coach baru itu dibandingkan mendengar suara kontestan. Komen ini bisa kalian temukan di setiap video, apalagi kalau sampai scrolling ke bawah, beuhh banyak banget~

BACA JUGA: Sering Terlihat Konyol di Media Sosial, Ini 4 Hal Tersembunyi dari Isyana Sarasvati

Hal inilah yang menjadi bukti bahwa pesona seorang Isyana Sarasvati memang enggak ada duanya. Baru beberapa minggu berada di The Voice, Isyana sepertinya masuk dalam list coach dengan anak binaan paling banyak. Lha, mimin yang perempuan aja bisa salah fokus sama doi~