Semenjak akun gosip @lambe_turah selalu menghiasi hari-hari kita, tak jarang rumah tangga selebriti menjadi konsumsi utama. Mulai dari kabar perselingkuhan, perceraian akibat harta dan pelakor, belum lagi cekcok antar keduanya lewat media sosial. Meskipun begitu, di antara ratusan artis yang bertahan di industry hiburan tanah air, masih ada pasangan selebriti yang menginspirasi.

Kabar miring tentang mereka tak pernah tercium publik, tak pernah pula menjadi cydukan akun gosip @lambe_turah. Daripada ngurusin pelakor melulu, lebih baik kita belajar dari 10 pasangan ini tentang bagaimana cara berumah tangga yang baik. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Akhdiyat Duta Modjo (Duta ‘Sheila on 7’) & Adelia Lontoh, sederhana namun romantis

Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh [sumber gambar]
Pernah enggak kalian melihat kabar miring menimpa pasangan ini? Atau pernah enggak kalian melihat mereka saling sindir di sosial media? Pasti kedua pertanyaan tersebut kalian jawab dengan kata “tidak.” Benar sekali, pasalnya, pasangan yang menikah tahun 2003 lalu dengan prosesi yang sederhana banget ini tak pernah mengunggah kehidupan pribadinya ke dalam sosial media. Sehingga, enggak banyak netizen yang kepo dengan kehidupan rumah tangganya.

2. Armand Maulana dan Dewi Gita, sibuk manggung sendiri-sendiri? No problem~

Armand Maulana – Dewi Gita [sumber gambar]
Seperti yang kita tahu, nama Armand Maulana terlepas dari band-nya, Gigi, sedang naik daun akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan kita bisa menjumpainya di setiap hari Senin malam ketika ia mengomentari para finalis Indonesian Idol 2018. Meskipun disibukkan dengan rangkaian acara tersebut, tak pernah kabar soal rumah tangganya disiarkan ke publik, berbeda dengan Bunda Maia yang kisah romansanya selalu terungkap setiap Senin malam.

3. Addie MS dan Memes, cara jitu mempertahankan keharmonisan: menulis surat!

Addie MS – Memes [sumber gambar]
Di antara 10 pasangan selebriti ini, bisa dibilang Addie MS dan Memes adalah sejoli paling senior. Usia pernikahannya saja sudah mencapai 30 tahun. Pada sebuah wawancara, orang tua Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini memberikan cara jitu untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga mereka. Hal tersebut adalah komunikasi, Memes menyarankan jika kita malu mengungkapkan uneg-uneg pada pasangan, menulis surat adalah cara yang terbaik untuk mengutarakan apa yang kita pendam.

4. Bebi Romeo dan Meisya Siregar, jarang muncul di televisi bukan berarti enggak harmonis kan?

Bebi Romeo – Meisya Siregar [sumber gambar]
Sama seperti Duta dan Adelia yang jarang muncul di televisi ataupun di sosial media, pasangan CLBK ini pun begitu. Bebi Romeo dan Meisya Siregar benar-benar menikmati quality time mereka sebagai pasangan suami istri (pasutri) dengan menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Meskipun sesekali Meisya mengunggah foto keluarganya, tak pernah ada, tuh, netizen julita jaya yang suka nyinyir di kolom komentar.

5. Ashraf Sinclair dan BCL, makin ke sini pasutri ini malah kembali seperti zaman ABG dulu

Ashraf Sinclair – BCL [sumber gambar]
Sama seperti Armand Maulana, nama BCL pun kembali muncul ke permukaan di tahun ini berkat Indonesian Idol 2018. Meskipun begitu, ia juga tak pernah tercyduk macam-macam oleh @lambe_turah. BCL pun rajin mengunggah foto keluarga kecilnya ke akun instagram pribadinya (@bclsinclair), tetapi yang ditemukan oleh penulis dalam kolom komentar hanyalah “uh sosweet,” “relationship goals banget, kak.”

6. Andrew White dan Nana Mirdad, kalau pasangan ini mah relationship + body goals banget

Andrew White – Nana Mirdad [sumber gambar]
Jika kalian adalah pengikut setia pasangan yang tinggal di Bali ini, dapat dipastikan timeline kalian berisi potret-potret kemesraan Andrew dan Nana. Tak jarang mereka mengunggah foto ketika sedang berolahraga atau hanya dalam rangka kumpul keluarga. Meskipun banyak orang yang mengatakan keharmonisan mereka ini terlalu vulgar, tapi siapa yang menyangka bahwa itu adalah caranya untuk menjaga komunikasi satu sama lain?

7. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, tak segan mengunggah foto ciumannya

Darius Sinathyra – Donna Agnesia [sumber gambar]
Sama seperti Andrew dan Nana, pasangan selebriti yang umur pernikahannya sudah satu dekade ini pun sering mengunggah kesehariannya ke dalam media sosial mereka. Netizen yang iri hati pun tak jarang mengomentari gaya mereka yang bak ABG sedang kasmaran. Namun, dengan bersikap seperti itu toh hal tersebut membawa dampak baik ke dalam rumah tangganya. Mereka pun tetap harmonis dan saling terbuka satu sama lain.

8. Primus Yustisio dan Jihan Fahira, berawal dari cinlok hingga maut memisahkan

Primus Yustisio – Jihan Fahira [sumber gambar]
Generasi ‘90an pasti demen banget menonton sinetron yang diperankan oleh Primus dan Jihan. Awalnya juga tak menyangka jika kisah cinta dalam layar ini menjadi kenyataan dan bisa bertahan hingga sekarang. Namun namanya jodoh, ya, kita tak pernah tahu. Primus-Jihan adalah salah satu pasangan lawas yang masih sering dipuja hingga sekarang. Buktinya, dua sejoli ini punya akun fans di instagram, loh!

9. Dude Herlino dan Alyssa Soebandono, pasangan yang diidolakan kids zaman now

Dude Herlino – Alyssa Soebandono [sumber gambar]
Bukan hal baru lagi, jika kehidupan rumah tangga Dude dan Alyssa begitu ngademin. Tak hanya karena aura religius mereka yang selalu terpancar, tapi juga dari sikap cerdas ketika menghadapi rintangan, termasuk nyinyiran dari netizen. Alhasil, mereka pun dijuluki relationship goals oleh kids zaman now, karena rumah tangganya yang adem ayem.

10. Christian Sugiono dan Titi Kamal, sering mendapat proyek bersama

Christian Sugiono – Titi Kamal [sumber gambar]
Berkat kemesraannya yang tak habis-habis, dua sejoli ini selalu mendapatkan proyek dalam layar kaca bersama. Tak jarang kan kalian melihat Tian—panggilan akrab Christian Sugiono dan Titi berada dalam satu iklan, film, maupun reality show? Selain itu, mereka juga selalu memiliki agenda berdua yang tak melibatkan anak-anak untuk menjaga keharmonisan hubungan rumah tangganya.

Satu kata setelah membaca ulasan di atas: “uhh, so sweet…” Semua orang pasti ingin hubungan rumah tangganya langgeng, apalagi dijadikan relationship goals seperti 10 pasangan di atas. Pelajaran penting yang dapat diambil dari ulasan ini adalah jaga komunikasi dengan baik dan sediakan waktu sendiri agar hubungan rumah tangga tetap harmonis. Satu lagi, jangan suka mengumbar masalah pribadi di media sosial.