Trending

Dinikahi Pria Ganteng Asal Yaman, Perempuan Asal Bandung Ini Ketemu Jodohnya di Minimarket

Selalu ada cerita menarik di balik pertemuan sepasang kekasih sebelum akhirnya berjodoh hingga menjadi suami istri. Hal itulah yang terjadi pada seorang wanita asal Bandung, Jawa Barat. Wanita bernama Raffaran Queen ini sama sekali tak menduga akan bertemu jodohnya di tempat yang tak disangka-sangka.

Ya, Raffaran bertemu jodohnya pertama kali di sebuah minimarket di negeri orang pada 24 Januari 2014. Sang suami juga bukan merupakan orang Indonesia, ia adalah pria tampan asal negeri Yaman. Daripada penasaran, simak kisahnya berikut ini.

Berawal dari penjual dan pembeli

Raffa menceritakan kisahnya dengan sang suami, Sultan Rowaid melalui channel Youtube miliknya. Dalam video tersebut Raffa mengingat, kala itu ia sedang berlibur ke Malaysia selama tiga hari bersama teman-temannya. Kebetulan hotel yang ia tinggali berada tepat di depan toko Sultan.

Sumber Gambar: instagram.com/raffaranqueen

Tepat pada hari kedua, Raffa datang sendirian untuk membeli cokelat. Ia pun bertanya pada Sultan di mana letak cokelat karena Raffa tak dapat menemukan cokelat yang ia inginkan, lantaran toko Sultan yang terlihat tak beraturan. Sultan yang sedang sibuk di mesin kasir langsung meminta karyawannya melayani Raffa. Kesan pertama yang dilihat Raffa dari Sultan tak begitu menyenangkan. Ia merasa Sultan terlihat jutek dan tak niat jualan.

Berlanjut kenalan dan jadi dua sejoli

Namun, di hari terakhir di Malaysia, pada pukul 15.00, Raffa kembali ke toko Sultan untuk membeli pembalut. Hari itulah kali pertama Raffa berbincang-bincang dengan Sultan dan pria tersebut mengutarakan niatnya ingin berkunjung ke Indonesia, setelah tahu Raffa berasal dari Indonesia. Ia langsung meminta kontak Raffa, karena sebelumnya perempuan ini menawarkan menjadi tour guide jika Sultan mengunjungi Indonesia.

Sumber Gambar: instagram.com/raffaranqueen

Sesampainya di Indonesia Sultan menghubungi Raffa melalui aplikasi Skype. Namun setelah beberapa lama Raffa tak menghiraukan lagi pesan dari Sultan karena menurutnya hanya buang-buang waktu. Hingga suatu malam, Sultan menyatakan keseriusannya untuk menikahi Raffa. Ia datang ke Indonesia dan menghadap orang tua Raffa. Tapi Raffa belum siap untuk menikah, ia lebih memilih berpacaran agar keduanya saling mengenal.

Persiapan pernikahan keduanya cukup sulit lantaran berbeda kewarganeraan

Semasa pacaran, Raffa berkunjung kembali ke Malaysia selama seminggu. Setiap hari Raffa bertemu Sultan dan menemaninya mengurus toko, hingga membelikan makanan untuk stafnya. Akhirnya, Raffa pun merasa cocok dan yakin untuk menikah dengan Sultan.

Sumber Gambar: instagram.com/raffaranqueen

Namun persiapan pernikahan mereka cukup sulit karena perbedaan kewarganegaraan. Raffa dan Sultan harus mempersiapkan sejumlah dokumen seperti KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, surat dari kelurahan, surat persetujuan dari orang tua, dan lain sebagainya. Semua dokumen tersebut diserahkan ke kedutaan Yaman. Akhirnya sebulan kemudian, surat dari kedutaan Yaman sudah mereka dapatkan sehingga bisa melangsungkan pernikahan di KUA.

Raffa dan Sultan terlihat harmonis bersama dua buah hati

Sumber Gambar: instagram.com/raffaranqueen

Sehari setelah menikah, Raffa langsung tinggal di Malaysia. Selama di Malaysia, Raffan tak diizinkan kerja karena tak memiliki visa kerja. Ia tinggal di apartemen sembari menemani sang suami mengurus toko. Namun kini keduanya sudah tinggal di Indonesia bersama dengan kedua buah hati mereka. Dua putri cantik mereka bernama Queen Rowaid dan Ameera Rowaid. Raffa sendiri fokus dengan profesinya menjadi Youtuber, selebgram, dan mengelola sejumlah bisnisnya mulai dari toko parfum, minimarket, hingga restoran kebab bersama sang suami.

Raffa alami kejadian unik menikah dengan pria Yaman

Tak hanya di Youtube, Raffa juga aktif bermain TikTok. Melalui aplikasi satu ini, ia kerap menceritakan kejadian unik dan lucu menikah dengan Sultan. Salah satunya adalah Raffa kerap dikira babysitter dibandingkan istri Sultan. Bahkan ada beberapa orang yang mengira Raffa adalah kekasih simpanan Sultan.

Sumber Gambar: instagram.com/sultan_rowaid

Namun kejadian paling lucu adalah ketika Raffa dan Sultan makan di rumah makan Indonesia. Seperti yang kita tahu, pemilik biasanya memberikan air dalam wadah untuk cuci tangan. Lucunya, Sultan pernah ingin meminum air tersebut karena mengira pemilik warung memberinya air minum. Ternyata, seperti kebanyakan bule yang pernah mengira air kobokan adalah air minum.

BACA JUGA: Kisah Tiphaine Poulon, Model Cantik Asal Prancis yang Rela Nyangkul karena Kepincut Pria Aceh

Itulah kisah unik dan menarik yang dialami Raffa saat bertemu dengan sang suami, Sultan. Sama seperti wanita seusianya saat itu, ia sendiri tak mengira akan menikah muda dan berjodoh dengan pria yang asalnya sangat jauh dari Indonesia. Namun begitulah jodoh, pertemuan dan jalannya memang penuh misteri.

Share
Published by
F A Agustina

Recent Posts

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago