Categories: Trending

6 Iklan yang Wajib Ada Selama Bulan Puasa

Puasa sudah datang. Sudah siapkan bekal buat menunaikan bulan suci belum? Siap-siap yuk buat kita muslimin dan muslimah yang bakalan melewati bulan yang cuma datang setahun sekali.

Baca Juga : 5 Fakta ‘Repotnya’ Hidup Bertetangga di Indonesia

Selain jasmani dan rohaniah yang disiapkan, ada juga iklan unik yang akan menemani kita dalam melewati puasa satu bulan penuh. Bagi yang sering nongkrong didepan televisi pasti tahu iklan apa saja yang menemani. Mau tahu apa saja, Berikut uraiannya.

1. Obat Maag

Bukan hanya tahun ini saja iklan ini sering nongol ketika bulan puasa. Iklan obat sakit perut ini sudah lama ada dengan berbagai versi. Mulai dari minum sebelum sahur, setelah berbuka dan sebelum tidur.

Maklum, saat puasa, beberapa dari kita yang rentan masalah pencernaan, seringkali perlu pencegahan. Salah satunya dengan ibat maag. Bukan hanya untuk mengiklankan produk jualan, mereka juga mengajak kita dengan kata-kata moral yang pastinya sering kita ingat. Ceritanya juga lebih seru dibandingkan iklan ketika puasa belum datang.

2. Iklan Minuman

Sirup, teh, kopi dan banyak minuman lain yang bakal menghiasi iklan sebelum berbuka dan ketika sahur. Iklan-iklan ini sengaja ditempatkan mendekati makan dan tidak ditayangkan pada pagi dan siang hari.

Niatan adanya iklan ini untuk memasarkan produk dan dapat digunakan untuk menu berbuka, sahur dan juga saat lebaran datang. Namun jika melihat iklan dengan sajian menggiurkan malah membuat beberapa orang jadi ngiler lihatnya.

3. Alat Sholat

Selain pakaian dan sandal, alat sholatpun juga laku ketika bulan puasa datang. Dengan iklan berbagai versi, para produsen berjuang memasarkan produknya. Bahkan mereja membuat alur iklan dengan cerita yang lebih mengharukan.

Dari cerita mengharukan ini, akhirnya orang jadi inget dengan nama produknya. Jadi jelang lebaran nanti, ada kemungkinan akan banyak orang beli. Selain iklan, juga ada jalan ceritanya yang melekat di benak kita. Tidak dipungkiri kualitas ceritanya tiap tahun semakin baik dengan bumbu pesan moral untuk kita semua.

4. Rokok

Selain alat sholat, produk rokok juga ikut berpartisipasi meramaikan iklan di bulan puasa. Jika setiap harinya iklan ini akan muncul di atas jam 10 berbeda saat bulan puasa.

Mungkin karena letak penyampaiannya berbeda sehingga mereka berani menayangkan iklan di siang hari. Biasanya ceritanya menonjolkan kisah keluarga yang berhubungan dengan ramadan. Misalnya mudik, sungkem sama orang tua, minta maaf dan sejenisnya. Produknya sendiri nyaris nggak pernah ditonjolkan, tapi kisahnya selalu berkesan.

5. Mie Instan

Bukan hanya hari biasa, makanan merakyat ini memang gencar dipasarkan setiap saat. Apalagi kala puasa, cocok banget buat kantong anak kost atau mereka yang nggak mau ribet bikin sahur atau menu buka puasa. Dengan berbagai varian membuat kita ingin membelinya meski sebenarnya mie instan tidak mempunyai nilai gizi tinggi.

Biasanya mie instan memberikan cerita yang seru dan menarik. Bahkan dalam satu bulan mereka akan membuat dengan iklan bersambung hingga 3 versi. 2 versi di bulan puasa dan 1 versi di hari lebaran.

6. Suara Beduk

Yang satu tidak mungkin lupa hadir di tiap iklan di bulan puasa. Berbagai iklan akan menghadirkan sensasi suara beduk yang akan membuat kita ingat untuk menjalankan sholat.

Baik iklan makanan, minuman, alat sholat dan lainnya, pembuat iklan pasti akan menaruh gambar orang yang memukul beduk atau suara beduk. Lucunya, banyak orang yang akan tertipu jika mendengarkan suara iklan beduk ketika menjelang berbuka. Anda pernah?

Baca Juga : 10 Ide Keren Menghias Taman Dari Barang Bekas

Selain itu masih banyak juga iklan yang akan mewarnai televisi Anda ketika bulan Ramadan. Meski ada motif komersil di baliknya, tapi banyak iklan ramadan malah menyenangkan untuk ditonton. So, nikmati saja dan mereka bakalan tetap menemanimu selama satu bulan penuh.

Share
Published by
titi

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago