Industri perfilman Indonesia sedang produktif untuk mempublikasi karya mereka. Bisa dibilang, peralihan tahun 2018 ke 2019 ini banyak film komedi yang muncul di layar lebar. Meskipun begitu, enggak hanya aktor komedi itu-itu saja, loh, yang unjuk gigi dalam film-film komedi terbaru.

Pasti Sahabat Boombastis enggak nyangka banget kalau 5 aktris wanita andalan tanah air ini main dalam film komedi. Pasalnya, mereka dikenal sebagai aktris laga juga drama. Beberapa film mereka yang mencuat dan dicintai banyak orang berasal dari dua genre itu. Siapa saja mereka? Siap-siap kesengsem dengan aktingnya di film komedi, ya!

Julie Estelle, lahap dua film komedi sekaligus

Selama ini, Julie Estelle terkenal berkat film Rumah Dara, The Raid 2: Berandal. Serta Headshot. Tak hanya berkarier dalam film laga, peran seriusnya dalam sinema ber-genre drama pun tak sedikit. Pasti Sahabat Boombastis juga sempat berbinar-binar menonton aksinya dalam film Filosofi Kopi dan Surat dari Praha.

Julie Estelle main film komedi [sumber gambar]
Namun, pada peralihan tahun 2018 ke 2019, Julie Estelle mencoba peruntungannya lewat film komedi. Ia membintangi dua film komedi berjudul Milly & Mamet—karya Ernest Prakasa, dan Lagi-lagi Ateng, karya Monty Tiwa. Julie Estelle sendiri menyebut main di film komedi adalah sebuah tantangan baginya. Namun, buktinya ia berhasil mencuri perhatian berkat perannya di dua film tersebut, tuh.

Raline Shah, lebih susah buat orang ketawa daripada menangis

Tak kalah dari Julie Estelle, Raline Shah juga coba peruntungannya dalam film komedi. Pada 24 Januari nanti, film Orang Kaya Baru (OKB) akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia. Film karya Ody C. Harahap, dengan penulis Joko Anwar, ini merupakan debut Raline Shah di ranah komedi.

Raline Shah main film komedi [sumber gambar]
Dilansir dari grid.id, Raline Shah mengaku senang, sebab akhirnya keinginannya bermain dalam film komedi tercapai. Namun, pada saat bersamaan, ia juga deg-degan, sebab menurutnya, lebih susah membuat orang tertawa daripada menangis. Selama ini, Raline Shah terkenal dengan aksi-aksinya di film drama, seperti 5cm, serta Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh, yang tak jarang membuat penonton meneteskan air mata.

Eva Celia, mengaku enggak gampang tapi bikin ketagihan

Selain bernyanyi seperti sang ayah, Eva Celia juga mewarisi bakat akting ibunya. Ia telah membintangi beberapa film layar lebar sebelum masuk ke dalam genre komedi. Sukses dalam film Pendekar Tongkat Emas, Adriana, dan Jamila dan Sang Presiden, Eva Celia ingin keluar dari zona nyaman dan menjajal film komedi.

Eva Celia main film komedi [sumber gambar]
Pada tahun 2018, keinginannya terkabul, bersama dengan Julie Estelle, ia bergabung dalam film Milly & Mamet. Meski porsi aktingnya tak begitu besar, perannya untuk membuat penonton tertawa cukup intens, loh. Eva Celia sendiri mengaku enggak gampang, tapi tak menolak jika ada tawaran untuk bermain dalam film komedi lagi.

Chelsea Islan, tak bisa menghilangkan image seriusnya namun tetap mencuri perhatian

Di antara 5 rekan aktrisnya, Chelsea Islan bisa dibilang salah satu yang menjajal film komedi tapi tak bisa menghilangkan image seriusnya. Beberapa kali beradu akting dengan Reza Rahadian, di film {rudy habibie}, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, hingga 3 Srikandi, membuat Chelsea Islan memiliki karakter serius yang kuat.

Chelsea Islan main film komedi [sumber gambar]
Namun, pada film Love You… Love You Not, yang dibintanginya bersama Hamish Daud, karakter kocaknya muncul. Sayang banget film adaptasi dari sinema Thailand I Fine Thank You Love You tersebut tak bertahan lama di bioskop.

Isyana Sarasvati, debut di film komedi bikin lupa sama lagu-lagu menyayat hatinya

Bukan hanya Julie Estelle dan Eva Celia yang membintangi film Milly & Mamet, penyanyi lagu Asian Games 2018, Asia’s Who We Are, Isyana Sarasvati juga terlibat di dalamnya. Bahkan, film sekuel dari Ada Apa Dengan Cinta? ini merupakan debutnya sebagai pemain film. Selama ini, Isyana Sarasvati memang tak pernah berakting serius, tetapi aksinya dalam film Milly & Mamet,

Isyana Sarasvati main film komedi [sumber gambar]
benar-benar mencuri perhatian penonton, loh! Kelakuan sehari-harinya sangat terpotret dalam karakternya di film Milly & Mamet. Hal tersebut juga membuat penonton lupa jika Isyana Sarasvati adalah penyanyi yang enggak jarang bikin lagu-lagu galau dan menyayat hati.

BACA JUGA: Bisa Mainkan Segala Peran, Reza Rahadian Pantas Disebut Johnny Depp-nya Indonesia

Marcus Gedlud, seorang sutradara yang fokus dengan karya-karya Shakespeare dan telah melanglang buana selama 30 tahun mendefinisikan bahwa aktor yang hebat adalah mereka yang bisa memberikan kejutan untuk penonton. Mereka yang bisa memainkan banyak karakter tanpa meninggalkan image dari karakter sebelumnya. Hal ini pun terjadi pada 5 aktris di atas, di mana image serius mereka bisa melebur dalam karakter yang diperankannya dalam film komedi.