Selama ini proses perceraian artis selalu diwarnai oleh kericuhan. Seperti halnya rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani, 10 tahun silam, juga Angel Lelga dan Vicky Prasetyo yang penggerebekannya disiarkan langsung di televisi. Hal ini rupanya tidak berlaku pada kehidupan pernikahan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Rumah tangga keluarga 3G, yang telah dibangun selama 5 tahun kini juga berada di ujung tanduk. Meskipun begitu, mereka menyikapinya dengan dewasa, tanpa ada drama hingga ikut campur netizen dalam kasus perceraiannya. Beberapa waktu lalu, Gading dan Gisel pun sempat menggelar konferensi pers berdua, seolah segalanya sedang baik-baik saja.

Gading-Gisel demi Gempi [sumber gambar]
Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Veranda Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/11), Gisel menyatakan bahwa tak semua pasangan harus cakar-cakaran ketika akan bercerai. Hal ini pun disambut dengan anggukan setuju oleh Gading. Kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finandy juga sempat menyebutkan bahwa cekcok dalam rumah tangga Gading dan Gisel telah terjadi selama 1 tahun lamanya, tetapi karena keduanya sangat profesional dalam pekerjaannya, sehingga ketika sedang bersama mereka di depan kamera, mereka tetap memasang senyum sebagaimana keluarga harmonis lainnya.

Gading dan Gisel menghadiri acara balet Gempita [sumber gambar]
Terlalu banyak yang disembunyikan Gading dan Gisel, sampai-sampai netizen mengira keduanya akan kembali rujuk secepatnya. Namun lagi-lagi, Gisel telah memberikan ultimatum bahwa ia dan Gading tak mungkin rujuk, hanya saja mereka akan berusaha semaksimal mungkin demi Gempi agar bisa memiliki orang tua utuh.

Terbukti, ketika Gempita Nora Marten, melaksanakan pagelaran baletnya kemarin (2/12), Gading dan Gisel datang untuk memberi semangat kepadanya. Hal yang tak disangka-sangka netizen, Gading dan Gisel masih bersedia untuk saling memanggil “papa” dan “mama” di depan Gempi dan juga kolom komentar masing-masing instagram. Selain itu, keduanya juga sempat mengabadikan momen dengan foto bertiga, serta mengunggah video kebersamaan dalam instagram story. Seolah, gugatan cerai yang kemarin mencuat ke publik hanyalah prank. Netizen pun berebut untuk memberikan komentar “jangan cerai, please,” pada instagram Gading maupun Gisel.

Instagram Story Gisel [sumber gambar]
Namun, Gisel merespon aksi netizen tersebut dengan hal yang—lagi-lagi, tak disangka-sangka. Finalis Indonesian Idol 2008 ini mengunggah sebuah teks dalam instagram story-nya. “Bisakah untuk mencoba hidup berdampingan tanpa menggurui? Tidak harus sampai mengerti apalagi memahami, cukup berusaha menghargai pendapat dan proses orang lain di sekitar kita. Haruskah memerintahkan manusia lain untuk bertingkah laku persis seperti anda? Semua manusia mempunyai jalan untuk belajar mengenai kehidupan ini dan menjadi lebih baik dengan cara dan jalan masing-masing. Let’s just respect each other,” tulisnya.

Postingan IG Gading mendukung film baru Gisel [sumber gambar]
Netizen masih bersikeras memikirkan apa problema yang terjadi dalam rumah tangga Gading dan Gisel. Sebab, keduanya menyangkal adanya orang ketiga, masalah ekonomi pun bukan problema utama. Hingga kini, hubungan Gading dan Gisel sebagai orang tua Gempi, juga sesama selebriti yang saling mendukung pun berjalan dengan sangat baik. Beberapa hari yang lalu, Gading juga tampak mempromosikan film terbaru Gisel yang berjudul Laundry Show.

BACA JUGA: Canggung Bermesraan Hingga Kabur ke Spanyol, Begini Perkembangan Hubungan Gading-Gisel Sebelum Sidang

Meskipun belum jelas akan bagaimana hubungan Gading dan Gisel menjelang sidang perceraian perdana mereka, netizen tetap mendoakan agar keduanya kembali rujuk dan menjadi keluarga harmonis panutan. Namun kembali lagi, setiap orang pasti memiliki privasi dan jalan pilihannya masing-masing, bukan?