in

Begini Penampakan Rumah di Atas Gunung Milik Dodit Mulyanto, Lahannya 6000 Meter

Nama Dodit Mulyanto sudah tak asing lagi di telinga, terutama untuk para penikmat Stand-up Comedy. Pria asal Blitar ini terkenal dengan wajah datar dan logat medhoknya. Kalau kata banyak netizen, belum juga Dodit ngomong, lihat wajahnya saja sudah lucu bukan main.

Sukses di panggung Stand-up Comedy membuat kariernya meroket. Satu per satu tawaran untuk bermain di layar lebar datang kepadanya. Kesempatan ini tentu tidak ia sia-siakan, dengan wajah yang sudah lucu dari sono-nya, Dodit mulai merambah dunia seni peran tanpa melupakan panggung komedi. Berbeda dengan para komedian lain, dalam satu ngobrol santai bersama Raditya Dika, Dodit punya rumah yang letaknya terpencil di gunung loh. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut!

Penampakan Rumah Dodit [Sumber gambar]
Berbeda ketika sedang menjadi guru, Dodit mengatakan bahwa gaji menjadi seorang comedian jauh lebih banyak dibanding berada di dalam kelas. Dalam satu kali show, ia bisa mendapatkan uang 25 kali lipat lebih banyak dibandingkan satu bulan gaji ketika masih mengajar geografi dulunya. Dalam satu bulan, ada sekitar 8 show offair yang bisa ditawarkan kepadanya.

Penghasilan sebagai seorang entertain sekaligus komedian membuat Dodit perlahan mengumpulkan uang. Uniknya, tidak seperti kebanyakan orang yang membuka usaha atau memulai berbisnis, Dodit malah membeli tanah di tempat yang tidak terduga-duga, di hutan bawah terpencil yang tak mungkin dibeli oleh orang lain. ketika ditanya alasannya, ia mengatakan bahwa hal tersebut terinspirasi dari video kanal YouTube luar negeri –di mana seseorang bisa tinggal di gunung, dan juga game Harvest Moon.

Lokasi rumah yang dikelilingi hutan [Sumber gambar]
Tanah yang ia beli tersebut luasnya 6000 meter persegi (0,6 hektar) atau 10 kali lipat luas rumah mewah Radit. Di atasnya sudah berdiri sebuah rumah kayu, taman dan kebun, serta hewan peliharaan seperti kambing, kuda serta 7 anjing penjaga. Di lahan luas tersebut, hanya ada rumah Dodit saja, tidak ada pemukiman sama sekali. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan hutan lebat di bawah kaki gunung, dengan kayu raksasa yang ukurannya lebih besar dari manusia. Proses penebanganpun memakan waktu 19 hari, sehingga area tersebut tampak seperti lahan.

Selain kambing, kuda, di bagian bawah rumahnya juga ada kolam yang isinya ikan konsumsi. Untuk berbagai macam tanaman sayur, ia juga membuta aquaponic sendiri, isinya berupa sayuran kangkung, selada air, dll. Air yang digunakan untuk menyiram tanaman tersebut adalah air yang berasal dari kotoran ikan, sehingga saling menguntungkan untuk tanaman maupun ikan yang ia pelihara. Kalau kata Dodit ‘gue siap diembargo perang, udah siap dan tau caranya bertahan hidup di hutan belantara sekalipun’.

Kuda dan Anjing penjaga rumah dodit [Sumber gambar]
Rumah yang letaknya di tengah hutan ini ditempati Dodit setiap kali dirinya menyelesaikan pekerjaan di Jakarta. Ia mengatakan bahwa selama 1,5 tahun menempati hunian tersebut, tempatnya tetap layak dihuni. Ya, tak lain karena tenang dan tak ada gangguan apalagi suara kendaraan layaknya kota.

BACA JUGA: Kerjanya Cuman Cekikikan di TV, 10 Pelawak Ini Miliki Rumah Bak Istana Negeri Dongeng

Selain hidup di hutan, alumni Stand Up Comedy Academy (SUCA) ini juga tak mau pakai barang mewah. Ketika ditanya alasannya, ia mengatakan bahwa takut akan risiko dirampok hingga dibunuh oleh orang yang tak ia ketahui. Mengenai uang yang ia peroleh dari dunia hiburan, Dodit mengatakan bahwa ia belikan ke Motor Gede (Moge). Dirinya punya Harley Davidson Fatboy 1800 cc, dan ikut salah satu komunitas moge di Surabaya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kerap Hadapi Timnas Indonesia, Inilah Rahasia Thailand yang Selalu Keluar Menjadi Juara

Gisella Anastasia Merasa Anaknya Baik-baik Saja dan Kesal dengan Tagar #SaveGempi