Fenomena girl band dan boy band kini merebak lagi di Indonesia. Terlebih, setelah banyaknya idol K-Pop yang datang untuk konser pada tahun 2018 silam. Hal tersebut tentu dimanfaatkan dengan baik oleh Relawan Jokowi, dengan membuat sebuah girl band untuk menyanyikan lagu bermuatan dukungan kepada Pasangan Calon nomor 1 tersebut.

Enggak membahas mengenai strategi kampanye Relawan Jokowi, yang justru menarik hati adalah member girl band itu sendiri. Terdiri dari 5 orang, seperti Red Velvet atau sub-unit SNSD, Oh! GG, girl band JKM19 (Jokowi-Ma’ruf 2019) ini memiliki anggota bernama Cecil, Syeline, Dessy, Janet, dan Angie. Daripada penasaran, kenalan dengan mereka ber-5, yuk! Siapa tahu salah satunya bakal masuk dalam list bias kamu.

Cecil, si jago ngedance

Anggota pertama yang diungak oleh akun resmi Relawan Jokowi yaitu @jokowimotion.id adalah Cecil. Bernama lengkap Cecillia, gadis yang akan berusia 18 tahun pada bulan April nanti ini berdomisili di Bandung. Dilihat dari postingan pada akun instagram pribadinya (@ccceecilllia.a), ia memang hobi dan sering kali menjadi penari.

Cecil JKM19 [sumber gambar]
Ketika masih SMA, ia memiliki dance crew alias tim tari baik untuk modern dance atau tari tradisional. Usianya juga masih tergolong muda, tak ayal jika Cecil masih memiliki banyak energi untuk tergabung dalam projek ini. Dilihat-lihat, Cecil sekilas mirip dengan Widy, vokalis Vierratale, ya?

Syeline, kalau di posisi girl group K-Pop, bisa disebut lead vocal, nih

Berbeda dengan Cecil, pemilik nama lengkap Syeline Trivena ini berdomisili di Jakarta. Ia merupakan alumni dari Akademi Televisi Indonesia angkatan 2014, dan tengah menjadi salah satu kreatif di stasiun televisi Indonesia. Di antara anggota lainnya, Syeline merupakan wajah yang mudah dikenali dalam girl band JKM19 ini.

Syeline JKM19 [sumber gambar]
Pertama, ia tak memiliki rambut panjang dan percaya diri dengan potongan rambut pendeknya. Kedua, ia muncul untuk bernyanyi dalam baris pertama lagu Sekali Lagi. Namun sayang, alasan ketiga bisa membuat Sahabat Boombastis patah hati, nih. Sebab, Syeline memilih untuk mengunci akun instagramnya, sehingga jika pengin kepo, Sahabat Boombastis harus follow dulu.

Dessy, visual line!

Para fans K-Pop pasti sudah enggak asing dengan istilah visual line. Istilah tersebut diperuntukkan bagi anggota paling cantik dan sering menjadi center ketika melakukan koreografi, seperti Irene Red Velvet atau Tzuyu Twice. Girl band JKM19 memiliki Dessy Sastria sebagai visual line.

Dessy JKM19 [sumber gambar]
Masih terdaftar sebagai pelajar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Dessy memiliki kegiatan sampingan yaitu menari. Dalam akun instagramnya, ia bahkan memiliki satu sorotan yang diberi judul “dancing,” yang berisikan sekumpulan video ketika dirinya menari. Tak ayal, jika Dessy terpilih menjadi visual line.

Janet, teman satu tim menari Cecil dan Dessy

Meskipun tak menempuh pendidikan formal di tempat yang sama, rupanya pemilik nama Janet Diva ini merupakan teman satu tim menari Cecil dan Dessy. Hal tersebut diketahui dari foto-foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya (@janetdivaa_). Pemilik nama lengkap Janet Diva dan biasa dipanggil Jidi (seperti panggilan G-Dragon Bigbang, ya), juga jago menari.

Janet JKM19 [sumber gambar]
Role-nya dalam JKM19 pun tak jauh-jauh dari unjuk kebolehan menggoyangkan tubuhnya sesuai irama musik. Mahasiswa Universitas Bina Nusantara ini selain menari, juga jago olahraga dan gemar traveling, loh. Namun, sayang banget Sahabat Boombastis, Janet sudah ada yang punya!

Angie, paket lengkap; jago nari dan nyanyi

Tak ayal jika girl band JKM19 ini memang kompak, ternyata mereka memang sudah pernah menjadi satu tim sebelum terbentuk seperti sekarang. Pemilik nama lengkap Angeline Tamara ini juga salah satu tim menari Cecil, Dessy, dan Janet.

Angie JKM19 [sumber gambar]
Tak hanya jago menari, ia juga kerap kali mengunggah video dirinya sedang meng-cover sebuah lagu. Bahkan, Angie memiliki instagram khusus untuk mengunggah video-video menyanyinya, loh. Wah, wah, main vocal JKM19, nih.

BACA JUGA: 5 Bukti Lagu Blackpink ‘Ddu-Du-Ddu-Du,’ Menjadi Tembang Sejuta Umat

Meski cara menarinya tak selincah idol K-Pop, gerakan tari girl band JKM19 cukup menyita perhatian, loh. Tinggal dilihat saja penampilan live-nya nanti, apa sama dengan ketika mereka unjuk bakat di video klip~