Bicara soal K-Pop pasti Sahabat Boombastis (Saboom) tak bisa melewatkan sosok G-Dragon. Pesona sosok satu ini akan segera penulis rangkum dalam ulasan berupa fakta G-Dragon berikut ini. Pasti kalian semua penasaran, bukan, siapa sebenarnya G-Dragon hingga sangat penting mengetahuinya ketika bersinggungan dengan K-Pop.

Sebagai permulaan, kalian harus mengetahui bahwa G-Dragon merupakan pentolan dari boyband Big Bang dari YG Entertainment. Tak seperti kebanyakan idol yang cantik imut, meskipun laki-laki, G-Dragon memiliki image yang lakik banget! Sehingga para penggemarnya pun banyak dari kalangan kaum Adam. Lebih lengkapnya, 10 fakta G-Dragon akan bisa kalian ketahui dalam ulasan berikut ini.

1. Bernama asli Kwon Ji Yong

Kwon Ji Yong

Bagi para pecinta K-Pop maupun drama Korea (drakor) nama G-Dragon mungkin tak asing lagi, tetapi Kwon Ji Yong? Mungkin masih banyak yang belum kenal siapa dirinya. Ternyata, Kwon Ji Yong merupakan nama asli dari penyanyi kelahiran Seoul, 18 Agustus 1988 ini. G-Dragon hanyalah nama panggung, yang diambil dari nama aslinya, Ji—seperti pelafalan G dalam Bahasa Inggris, dan Yong yang berarti naga atau dragon dalam Bahasa Korea, dari situ lahirlah G-Dragon.

2. Idol K-Pop dengan followers terbanyak di instagram

Instagram G-Dragon

Sudah bukan hal baru lagi mengetahui penggemar K-Pop merebak di seluruh dunia. Melihat hal tersebut, para penggemar K-Pop yang juga pengguna sosial media ini beramai-ramai mengikuti akun instagram para idolanya. Di antara ratusan idol K-Pop, G-Dragon merupakan penyanyi yang memiliki followers terbanyak di sosial media. Akun @xxxibgdrgn di instagram sekarang tercatat memiliki 15,8 juta pengikut. Daebak!

3. Telah menciptakan lebih dari 150 lagu

Masuk ke dalam industri hiburan sejak umur 5 tahun membuat G-Dragon sudah fasih dengan segala tetek-bengeknya. Buktinya saja, semenjak menjadi artis cilik, trainee di YG Entertainment, hingga debut dan menjadi musisi besar seperti sekarang, ia sudah menulis 165 lagu yang tercatat di Asosiasi Musik Korea Selatan, belum yang masih disimpannya sendiri. G-Dragon juga disebut sebagai musisi yang tak akan miskin meski harus hiatus di waktu yang lama, berkat royalti dari lagu-lagunya.

4. Menjadi King of Fashion dan didapuk sebagai brand ambassador merek ternama dunia

G-Dragon King of Fashion

Selama ini kita selalu mengasosiasikan Idol K-Pop dengan pakaiannya yang nyeleneh sebagai banci. Padahal, dunia mengakui fashion nyeleneh G-Dragon sebagai ikon dan sebuah terobosan baru. Ia pun dipuji banyak desainer seluruh dunia atas cara berpakaiannya. G-Dragon juga tercatat sebagai brand ambassador beberapa merek ternama, seperti Chanel hingga Yves Saint Laurent. Bahkan, banyak model Indonesia yang menyontek gayanya, loh!

5. Memiliki kafe dan clothing line sendiri

Untitled 2017 dan Peaceminusone

Pantas saja G-Dragon didapuk sebagai Idol K-Pop terkaya. Rupanya, kekayaannya tak hanya berasal dari royalti lagu-lagunya. Ia juga memiliki bisnis berupa kafe, yang diberi nama Untitled, 2017 dan terletak di Pulau Jeju, serta clothing line yang diberi nama Peaceminusone. Pusingnya lagi, barang-barang yang ada di clothing line G-Dragon memiliki harga yang fantastis. Sebuah topi dengan tali panjang—yang menjadi ciri khas Peaceminusone itu dibanderol harga Rp2 juta per buah!

6. Menempuh pendidikan hingga S3

G-Dragon Kuliah Sampai S3

Sama seperti di Indonesia, tak banyak Idol K-Pop yang meneruskan pendidikannya. Biasanya, mereka hanya berhenti sampai jenjang S1 saja. Berbeda dari yang lain, G-Dragon rupanya sudah menyelesaikan studi S3-nya di Sejong University, Korea Selatan. Meskipun jadwalnya padat, ia tetap menomorsatukan pendidikan. Pantas saja banyak yang ngefans dengannya, paket lengkap gini!

7. Terdaftar sebagai tentara aktif di White Skull

G-Dragon Wamil

Berusia 30 tahun umur Korea, membuat G-Dragon harus menjalani wajib militer (wamil)-nya tahun ini. Ia baru saja berangkat pada tanggal 27 Februari 2018 kemarin. Sama seperti aktor Ji Chang Wook, ia ditugaskan di Provinsi Gangwon, divisi ketiga yang diberi nama White Skull. Baru-baru ini pula fotonya tersebar di sosial media, tangan dan kakinya tengah diperban tanda usai mengalami cidera.

8. Pernah dekat dengan banyak artis wanita ternama

Wanita yang Digosipkan dengan GD

Meski hubungan spesial antara Idol K-Pop dituding sebagai sebuah skandal, G-Dragon pernah digosipkan dekat dengan beberapa sosok ini. Pada awal-awal debutnya, ia dikabarkan dekat dengan Sandara Park, personel girlband 2ne1 yang dibina oleh agensi yang sama, yaitu YG Entertainment. Beberapa tahun setelahnya, G-Dragon juga disebut menjalin hubungan spesial dengan Kiko Mizuhara, model top asal Jepang. Selain itu, ada juga nama Nana Komatsu yang disebut sebagai pacar G-Dragon.

9. Diidolakan artis dunia seperti Justin Bieber, Bella Hadid, Paris Hilton, hingga Pharell Williams

GD with Justin & Pharell

Sebagai rakyat biasa, wajar-wajar saja kita ngefans dengan G-Dragon. Namun, jika artis dunia juga ngefans padanya, apa tidak membuat kita semua heran? Rupanya hal tersebut memang benar adanya, Justin Bieber menyatakan sendiri setiap ke Korea Selatan ia harus bisa berjumpa dengan G-Dragon. Paris Hilton pun terang-terangan menyatakan hal serupa. Bella Hadid malah pernah mengunggah foto G-Dragon di akun instagramnya. Sedangkan Pharell Williams mengaku bersahabat dengannya.

10. Kekayaannya mencapai 288 triliun rupiah!

Menciptakan 165 lagu, memiliki kafe, serta clothing line sendiri tentu saja membuat G-Dragon tajir melintir. Namun, melihat angka 288 triliun rupiah rasanya masih membuat kita semua tercengang. Tak bisa dibayangkan seberapa banyak uang G-Dragon semasa hidupnya. Sepertinya, tak bakal habis hingga tujuh turunan, deh!

Sosok G-Dragon sekaligus mematahkan gambaran banci tentang Idol K-Pop. Meskipun penampilannya nyeleneh, ia bisa sukses besar dengan lagu-lagu serta bisnisnya dan membuatnya menduduki predikat Idol K-Pop terkaya sepanjang masa.