Berbicara orang kaya di wilayah Asian Tenggara, tentu kurang afdol kalau tidak menyebutkan nama Sultan Hassanal Bolkiah di dalamnya. Seperti telah banyak diketahui, penguasa negeri tetangga kita ini memang memiliki banyak sekali pundi-pundi uang. Bahkan tercatat sebagai raja terkaya nomor dua di dunia setelah pemimpin Thailand. Sultan Brunei Darussalam ini sendiri dikabarkan memiliki kekayaan pribadi sebesar 15 miliar poundsterling atau Rp 280 triliun

Jumlah yang sepertinya tidak akan membuatnya miskin sampai tuju turunan. Selain itu juga sangat bisa menjadikan hidupnya bergelimang dengan barang-barang mewah. Masih terkait hal itu, ternyata dengan cuannya yang melimpah, sang Sultan acap kali melakukan hal ‘edan’ dengan uangnya. Seperti tidak pernah habis, dirinya sempat mengeluarkan dana ratusan juta untuk potong rambut, lalu pernah memberi kado anaknya mobil berlapiskan emas. Tidak percaya kalian? Buktikan sendiri lewat ulasan berikut ini.

Demi memenuhi garasinya sang Sultan rela keluar uang ratusan miliar

Koleksi mobil sang sultan [Sumber Gambar]
Bukan sebuah rahasia lagi, selain kaya pria sudah masuk kepala tujuh ini juga punya deretan barang mewah. Seperti salah satunya adalah kendaraan roda empat dan dua memenuhi garasinya. Di mana, konon ada ribuan mobil berharga gila-gilaan dan pastinya mewah. Terkait hal tersebut, menurut penuturan laman Tempo.com Sultan Hassanal Bolkiah rela mengeluarkan uang untuk mobil mahal masing-masing hingga 10 juta poundsterling (Rp 186 miliar). Dan untuk menampung alat transportasinya itu, ia menyediakan lima garasi besar.

Menghadirkan Michael Jakson dalam acara ulang tahunnya

Michael Jackson preforms [Sumber Gambar]
Selain hal tadi, pada waktu sang Sultan ulang tahun juga sempat lakukan hal gila di acaranya tersebut. Di mana pria sudah memimpin Brunei selama 52 tahun ini mengadakan acara besar-besaran selama 2 pekan. Lalu dalam salah satu pestanya, sempat merogoh kocek sangat dalam yakni US$ 16 juta atau sekitar 200 miliar-an, agar bisa mendatangkan bintang pop dunia Michael Jakson. Di sana selain bernyanyi di konser pribadi, Jakson juga jadikan tamu undangan yang terlibat dalam pesta tersebut.

Menghabiskan dana ratusan juta untuk penata rambut

Ilustrasi penata rambut [Sumber Gambar]
Masih tentang kelakuan Sultan Hassanal Bolkiah dengan uangnya. Beberapa waktu ketika dirinya ingin menata rambut atau dalam istilah Jawanya cukur rambut, pria 72 tahun ini juga tidak sungkan untuk melakukan hal tersebut. Dilansir Boombastis dari, laman Tempo.com, pria berkumis ini, dilaporkan mengeluarkan hingga 19.000 poundsterling, atau sekitar Rp 351 juta, hanya untuk menata rambut. Pria yang bertugas menata rambut sang sultan adalah Ken Modestou, warga Inggris yang menurut penelusuran penelusuran sudah 16 tahun dipercaya Sultan Hassanal Bolkiah untuk mengurusi hal tersebut.

Memberi hadiah anaknya dengan mobil berhiaskan mineral mahal

Ilustrasi kendaraan emas Sultan [Sumber Gambar]
Tidak berhenti di beberapa hal tadi saja, pada saat anaknya ulang tahun dirinya juga memberikan kado super. Di mana menurut laporan Liputan 6, sang buah hati diberikan mobil Mercedes Benz tipe terbaru dengan pada semua bagiannya dilengkapi berlian. Gilanya lagi, konon hal tersebut hampir selalu dilakukan saat anaknya ulang tahun. Masih terkait hal itu, Sultan satu ini tidak juga tidak gunakan jet untuk bepergian ke luar negeri, melainkan pesawat Boeing 747 yang berukuran besar.

BACA JUGA: Saingi Faiq Bolkiah, Inilah Pemain Terkaya di Dunia yang Kekayaannya Sanggup Bangun Monas

Begitulah sedikit hal-hal ‘gila’ yang pernah dilakukan sang Sultan dengan uangnya. Meski acap kali berfoya-foya, namun sosok satu ini juga terkenal pekerja keras. Hal ini dibuktikan dengan bisnis yang ada dimana-mana. Jadi untuk kalian ingin bergaya hidup wah, sangat disarankan untuk saat ini segera bekerja keras.