Categories: Trending

5 Alasan Kenapa Gadis Ambon Layak Banget Dijadikan Istri

Julukan kepingan surga yang disematkan kepada Indonesia nggak hanya karena negeri ini begitu kaya dan indah, tapi juga karena wanitanya. Fakta lho kalau Indonesia itu dihuni oleh banyak banget wanita cantik. Mulai dari Aceh sampai Nusantara Timur. Dan uniknya, tiap daerah punya ciri khas wanitanya sendiri yang berbeda satu sama lain.

Baca Juga :4 Fakta Unik Tentang Islam di Korea Utara yang Pasti Mengejutkanmu

Ambon, daerah ini juga dikenal akan wanitanya yang luar biasa cantik. Mereka mungkin nggak kuning langsat, tapi wanita Ambon nggak terkalahkan soal eksotisme. Bule pun ngiri dengan fisik mereka. Nggak cuma fisik, dari karakter dan sifat, mereka juga sangat oke. Makanya nggak heran kalau ada ungkapan yang bilang jika bisa memperistri gadis Ambon, maka bakal jadi keluarga bahagia.

Ya, menikahi wanita Ambon jaminannya adalah bahagia seumur hidup. Nggak percaya? Alasan-alasan berikut pasti bakal bisa bikin kamu paham kenapa bisa begitu.

1. Wajahnya Aduhai dan Nyrempet Arab

Nggak seperti Sunda atau Jawa yang wanita-wanitanya berwajah sayu, gadis-gadis Ambon lebih tegas. Tapi, meskipun begitu mereka punya kecantikannya sendiri. Mata lebar berbinar-binar, hidung mancung, alis cantik, serta bulu matanya yang seolah ditarik padahal tidak. Benar-benar cantik.

Wajah nyrempet Arab [Image Source]
Kalau diperhatikan lekat-lekat, gadis-gadis Ambon itu nyrempet-nyrempet Arab lho. Coba tengok sendiri. Makanya, buat kamu yang terobsesi punya istri Arab tapi nggak kesampaian, coba saja dekati gadis-gadis Ambon. Mereka seperti Arab tapi kena sentuhan Indonesia.

2. Tubuh Padat dan Super Eksotis

Nggak hanya wajah, tubuh juga jadi ciri khas orang-orang Ambon. Kalau pria, mereka biasanya kekar dan berotot. Padat lah pokoknya. Hal yang sama juga untuk wanitanya. Ya, rata-rata wanita Ambon itu punya body yang oke.

Wanita Ambon punya tubuh aduhai [Image Source]
Fisik mereka memang agak lebih besar dari wanita-wanita Jawa atau Sunda. Mungkin karena gen atau keturunan. Tapi, hal ini justru membuat mereka makin sempurna. Wajah yang eksotis dipadu dengan tubuh padat menggoda, cuma wanita Ambon yang punya ciri natural seperti ini.

3. Suara Merdunya Bikin Merinding

Ada satu misteri tentang orang-orang Ambon yang sampai hari ini belum terungkapkan. Ya, ini adalah tentang suara mereka yang rata-rata sangat merdu. Jangankan nyanyi, batuk saja mereka anti fals.

Wanita Ambon punya suara yang enak tak karuan [Image Source]
Nggak pria nggak wanita, hampir rata-rata orang Ambon itu suaranya enak. Nah, ini juga bisa jadi alasan kenapa harus menikahi wanita Ambon. Bayangkan ketika di rumah berdua lalu mereka bersenandung merdu, pasti sangat romantis. Momen seperti ini hanya bisa kamu dapatkannya dengan menikahi gadis Ambon.

4. Tegas Tapi Penyayang Luar Biasa

Sama seperti kebanyakan orang Timur, gadis-gadis Ambon itu juga keras wataknya. Meskipun begitu, bukan berarti mereka kasar. Ya, sejak kecil mereka dididik dengan tegas dan akhirnya berkarakter seperti itu. Sifat ini sendiri sangat wajib dimiliki oleh seorang istri di mana mereka juga harus tegas terhadap anak-anaknya.

Tegas tapi penyayang

Meskipun sifatnya keras, tapi wanita-wanita Ambon itu penyayang luar biasa. Apalagi kalau sudah menjadi keluarga. Mereka akan benar-benar berdedikasi dan sangat protektif. Sifat-sifat seperti ini bawaan, karena di keluarganya mereka juga mengalami hal yang serupa.

5. Pemberani dan Tak Kenal Takut

Lantaran para wanita Ambon ini keras dan tegas, akhirnya terbawalah sifat pemberani dalam diri mereka. Bukti jika mereka pemberani adalah nama-nama pejuang wanita Ambon yang dengan berani melawan penjajah di masa lalu. Salah satunya sebut saja nama Martha Christina Tiahahu.

Gadis Ambon kalem tapi pemberani

Sifat pemberani ini juga karakter yang bagus dalam sebuah hubungan asmara. Keberanian akan menurun ke banyak hal, mulai dari sikap mereka yang tidak manja, tak selalu bergantung mutlak, dan mau diajak sengsara.

Baca Juga :Ini Lho 5 Godaan yang Paling Sering Kamu Rasakan Tapi Nggak Disadari Waktu Puasa

Inilah alasan-alasan yang bikin wanita Ambon itu layak dijadikan istri atau istri-able kalau kata anak-anak muda. Jadi, jika punya teman wanita dari Ambon, maka jangan sia-siakan kesempatan deh. Jaminan bahagia seumur-umur kalau sampai bisa menikahi mereka.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago