Tips

Mengulik Fenomena ‘Handphone Gaib’ yang Bikin Pecinta Smartphone Gregetan tapi Penasaran

Beberapa waktu yang lalu, fenomena ‘handphone gaib’ sempat menghebohkan tanah air. Bukan karena handphone itu bisa tembus pandang atau melakukan hal klenik lainnya, maksudnya adalah si gadget yang habis dalam waktu sangat cepat. Fenomena tersebut muncul dari program flash sale dari brand-brand handphone terkenal seperti Xiaomi dan Asus.

Fenomena ‘HP gaib’ ini mampu membuat para calon pembeli kebingungan. Bagaimana tidak? Sesuai namanya, handphone gaib ini seketika sold out dalam kurun waktu yang begitu cepat. Bahkan dalam beberapa flash sale, hape yang dijual bisa ludes hanya dalam 5 menit kurang, luar biasa kan? Istilah ini pun kemudian mulai digunakan sebagai ungkapan kecewa dari konsumen yang selalu gagal untuk membeli pada program ini, atau mereka yang berharap sang handphone dijual offline tapi kok ternyata flash sale melulu.

Ilustrasi flash sale [Sumber Gambar]
Namun, tahukah kamu? Fenomena ini bisa terjadi karena flash sale awalnya memang menjadi salah satu strategi marketing dari produsen. Produsen menerapkan strategi bernama ‘hunger marketing’, yang bertujuan membuat pembeli penasaran dengan stok dan waktu yang terbatas. Akhirnya pembeli pun akan berbondong-bondong menyerbu produk tersebut dan terjadilah keriuhan yang membuat produk tersebut ramai dibicarakan.

Hal ini terbukti dengan begitu ramainya akun sosmed si brand dengan komentar ketika mereka mengunggah foto-foto sang produk. Namun sayangnya wave popularitas itu agak berbalik jadi kurang menyenangkan ketika user bolak-balik gagal mendapatkan produk, atau tak mendapati si hape di offline store. Sehingga muncul istilah ‘handphone gaib’.

Sangat laku sampai dibilang gaib [sumber gambar]
Terlepas dari fenomena hape gaib di atas, harus diakui menjual secara online adalah strategi marketing yang bagus. Terbukti dari begitu banyak flash sale yang terjadi dalam waktu yang singkat, khususnya yang terjadi pada brand-brand tadi. Dengan menjual secara online, jangkauan pasar pun akan menjadi lebih luas. Siapapun bisa membeli tanpa terikat jarak karena lewat internet semua orang bisa mengaksesnya dari manapun.

Kamu tentu juga bisa mengikuti jejak kesuksesan produsen merk-merk di atas dengan mulai berjualan online, salah satunya dengan membuat website. Untungnya, kamu bisa mulai membuat website dengan mudah menggunakan Webpraktis. Kamu bisa mengakses Webpraktis melalui webpraktis.com dan mencoba trial-nya selama 14 hari. Menjadi brand yang produknya dicari banyak orang tidak susah kok, asal tahu caranya. Jangan lupa kunjungi Webpraktis ya!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

15 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago