Categories: Trending

5 Fakta Vladimir Putin yang Bisa Jadi Inspirasi Para Pria di Dunia

Nama Vladimir Putin beberapa waktu belakangan makin mencuat, terutama terkait campur tangan negara komunis ini di konflik Timur Tengah. Termasuk rumor yang mengatakan Rusia salah mendaratkan rudal-rudalnya di Iran yang harusnya membombardir wilayah Suriah. Membicarakan Vladimir Putin memang sangat seru apalagi mengulik rahasia-rahasianya yang ternyata sangat inspiratif.

Baca Juga : Wajah Vladimir Putin Makin Muda, Operasi Plastik?

Ya, tidak disangka jika sosok satu ini ternyata keren luar biasa. Tak hanya sebagai pemimpin negara tapi juga sebagai pria. Bolehlah wajah bengis dan tidak rupawan, tapi banyak hal terlepas status tingginya yang bisa membuat banyak wanita histeris. Nah, berikut adalah fakta-fakta keren yang manly banget tentang sosok Putin.

1. Sabuk Hitam Untuk Dua Jenis Bela Diri

Jokowi mungkin jago orasi dan merangkul rakyat, SBY juga sangat humble dan berwibawa. Tapi, satu hal yang tidak mereka miliki. Skill bertarung alias bela diri. SBY mungkin punya mengingat ia berasal dari militer. Namun jika dibandingkan dengan Putin, mungkin bisa dibilang kalah sangat jauh.

Kalau ada kejuaraan beladiri antar pemimpin negara, maka Putin bakal jadi saingan berat [Image Source]
Putin adalah peringkat ke 8 di International Judo Federation tahun 2012 lalu. Artinya, pria paruh baya yang jarang nyegir ini adalah masternya olahraga tersebut. Faktanya Putin memang memegang sabuk hitam judo dan sudah menguasainya ketika masih di KGB (badan intelijen Rusia).

Tak cukup dengan Judo, Putin juga menguasai Sambo. Seni beladiri khas Rusia yang punya ciri khas serangan dan kuncian-kuncian maut. Seumpama ada sebuah pertandingan beladiri yang menghadapkan para pemimpin pria, maka sudah barang pasti Putin akan menjuarainya.

2. Mantan Anggota Mata-Mata yang Macho

KGB yang kita tahu selama ini seringkali kesannya jahat, tidak bermoral dan sebagainya. Ya, gara-gara doktrin film James Bond dkk akhirnya terbentuk mindset seperti itu. KGB sendiri aslinya juga sekeren FBI atau CIA. Bahkan selama dua negara adidaya ini berseteru, KGB sudah mengoperasikan banyak sekali mata-mata, termasuk Putin.

Bermula dari seorang agen, Putin merangkak perlahan menjadi orang nomer satu Rusia [Image Source]
Sepak terjangnya di KGB tidak banyak diketahui. Mengingat organisasi ini termasuk sangat rapat dalam menyimpan rahasia. Namun katanya Putin pernah aktif sebagai agen dan beroperasi di Barat. Hingga akhirnya ia berhenti sebagai mata-mata dan menjajaki dunia politik lalu karirnya makin naik seperti sekarang. Latar belakang mata-mata bagi seorang pemimpin negara harus diakui memang unik.

3. Jago Dalam Berbagai Cabang Olahraga

Mungkin dari banyak pemimpin di dunia, Putin lah satu-satunya yang begitu menggandrungi olahraga. Selain Judo dan Sambo, pria ini juga dikenal mahir dalam berbagai bidang olah tubuh. Mulai berenang, menyelam, memancing, menembak, panahan, dan hokey. Bahkan Putin pernah mencoba Formula 1 meskipun cuma test drive saja.

Putin pernah bikin malu Bush ketika si mantan presiden Amerika itu mengajaknya memancing [Image Source]
Soal memancing, Putin pernah menangkap seekor ikan Pike monster yang mungkin jadi salah satu rekor terbesar di dunia. Ia juga pernah mendapatkan undangan mantan presiden Amerika, George Bush. Seperti yang kamu kira, si pemimpin Rusia mendapatkan cukup banyak tangkapan, sedangkan keranjang ikan milik Bush tetap bersih.

4. Peduli Terhadap Lingkungan Dengan Terjun Langsung

Fakta lain kenapa ia bisa jadi inspirasi banyak orang adalah kepeduliannya terhadap lingkungan. Pemimpin satu ini memang dikenal begitu perhatian dengan keadaan sekitarnya termasuk terus memantau para hewan-hewan yang dilindungi agar tetap lestari. Jika biasanya presiden di negara lain hanya melakukan hal-hal yang simbolis saja, seperti peresmian organisasi pecinta lingkungan atau jadi pemateri seminar, Putin justru turun langsung.

Tak hanya berkoar saja, Putin seringkali melakukan aksi nyata. Termasuk tentang penyelamatan lingkungan [Image Source]
Tercatat ia pernah bersama para peneliti dan aktivis melakukan perburuan beruang untuk kemudian memakaikan alat pelacak agar si hewan besar bisa dimonitor. Tak cuma itu, bahkan Putin juga pernah melepaskan sendiri seekor jaguar ke alam bebas.

5. Fansnya Dari Banyak Kalangan yang Berbeda

Tak menyangkal memang jika Putin kadang arogan, sok macho, dan juga dibenci banyak orang termasuk mayoritas penduduk Amerika. Namun faktanya ia juga jadi sosok yang begitu diidolakan. Setidaknya oleh bangsanya sendiri. Putin memang selalu dielu-elukan dan semua pria Rusia setidaknya ingin menjadi sepertinya. Keren dan macho.

Terserah dunia mau mencemoohnya, tapi Putin didukung oleh semua golongan dari rakyatnya [Image Source]
Putin hampir disukai oleh seluruh kalangan masyarakat Rusia. Mulai dari penduduk baik-baik sampai para berandalan, termasuk salah satunya adalah geng motor bernama Night Wolves. Para anggota geng motor ini begitu mendukung sosok Putin. Bahkan Night Wolves sampai mendapatkan julukan Putin’s Hell’s Angels.

Baca Juga : 5 Fakta Gaya Hidup Bermewah-mewahan Ala Vladimir Putin

Terlepas dari sosoknya yang kontroversial, Putin memang bisa jadi inspirasi yang bagus. Jujur saja, dilihat dari fakta-faktanya maka sosok pria sejati memang ada dalam dirinya. Bahkan jika hal-hal baik tersebut digabungkan dengan banyaknya uang yang dimilikinya sekarang, maka ia makin jadi sosok pria sempurna. Meskipun tidak ganteng dan usianya juga sudah tidak muda lagi.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago