Categories: Trending

10 Fakta Tentang Inggris Yang Jarang Diketahui

Tahukah Anda tentang Negara Inggris? Pasti tahu. Negara ini adalah Negara kerajaan paling makmur. Bahasanya menjadi bahasa Internasional. Tak heran jika Negara ini menjadi Negara yang paling dikagumi. Negaranya harry potter ini mempunyai kejayaan tertinggi dibanding Negara lainnya di dunia.

Namun, apakah Anda menyangka jika terdapat aturan-aturan unik yang berlaku di Inggris? Selain itu ada juga beberapa kebiasaan orang Inggris yang mungkin Anda belum ketahui dibalik kemasyhuran namanya. Berikut ini fakta tentang kebiasaan, aturan yang berlaku dan juga kenyataan yang ada di Negara Inggris.

1. Pemilik 1/6 tanah di Dunia Adalah Ratu Elizabeth

Masih ingatkah Anda dengan Ratu Eliabeth II? Ia adalah ratu Inggris yang sangat terkenal. Selain parasnya yang sangat cantik dan menawan. Ia juga ratu yang cerdas. Apakah Anda tahu jika ia pemilik 1/6 lahan di bumi ini?

Wow, Pemilik Tanahnya ratu Elizabeth dari inggris

Meskipun Inggris termasuk negara yang sempit, tetapi ratu Inggris ini termasuk pemilik 1/6 lahan di bumi ini. Ia pemilik yang sah dari 1/6 lahan tersebut. Tak terbayang kan sekaya apa ratu Inggris ini.

2. Larangan bertengkar dengan istri di atas jam 9 malam

Pertengkaran anatar suami istri memang sudah wajar. Namun, jika melakukan kekerasan terhadap istri memang banyak ditentang. Banyak sekali aturan yang mengatur tentang kekerasan terhadap istri. Hal tersebut dikarenakan banyaknya penindasan yang terjadi kepada perempuan. Aturan-aturan tersebut ditujukan untuk melindungi perempuan.

Larangan bertengkar dengan istri di atas jam 9 malam

Begitu juga di Inggris, ada aturan yang melarang untuk bertengan dengan istri di atas jam 9 malam. Namun, penyebab adanya larangan ini bukan karena melindungi perempuan. Akan tetapi, suara berisik pertengkaran antar suami istri tersebut mengganggu tetangga yang sedang tidur. Unik bukan?

3. Paspor untuk hewan

Paspor sangat penting dan wajar untuk kita miliki. Kita membutuhkannya sebagai identitas kita ketika kita berada di negeri orang. Apakah Anda pernah membayangkan jika hewan juga mempunyai paspor? Pasti Anda terheran-heran, untuk apa dan bagaimana isinya.

Paspor untuk hewan

Di inggris, paspor untuk hewan itu sudah wajar bagi warga inggris yang mempunyai peliharaan kuda. Semua jenis kuda atau zebra, seperti kuda poni, keledai dsb. di Inggris wajib untuk memiliki paspor. Paspor tersebut berisi tentang jenis kuda, nama pemilik serta pernyataan dari pemilik apakah kuda tersebut untuk dimakan atau hanya dipelihara. Paspor ini ditunjukkan kepada pembeli kepada petugas standar penjualan, saat Anda menjual atau memberikannya kepada orang lain, dan juga saat Anda melakukan perawatan untuk peliharaan Anda.

4. Bahasa yang dipakai bukan inggris ternyata

Meski bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, namun banyak daerah-daerah yang masyarakatnya menggunakan bahasa selain bahasa Inggris. Selain itu, apakah Anda tahu bahwa bahasa resmi Negara Inggris ini bukanlah bahasa Inggris? Ya! Memang benar.

Bahasa yang dipakai bukan inggris ternyata

Di tahun 1066 hingga 1362, bahasa resmi Inggris bukanlah bahasa Inggris seperti saat ini. Bahasa prancislah yang digunakan sebagai bahasa resmi saat itu. Bahasa prancis digunakan di Inggris sebagai bahasa resmi selama 300 tahun lamanya. Hal ini yang juga merupakan salah satu pengaruh beragamnya bahasa yang digunakan di Inggris.

5. Ternyata Inggris lebih sempit

Negara ini merupakan Negara terhebat atau terjaya diantara Negara lainnya. Mulai dari bahasanya yang dipakai sebagai bahasa internasional hingga kurs nilai mata uangnya yang tetap tinggi. Ternyata, dibalik kebesarannya, Inggris mempunyai kekurangan lahan. Negara ini termasuk negara yang sempit dibanding negara lainnya.

Ternyata Inggris lebih sempit

Sebagai perbandingannya Inggris 74 kali lebih sempit dibanding dengan Amerika Serikat. Negara ini jika dibandingkan dengan Australia pun masih 59 kali lebih sempit. Bahkan jika dibandingkan dengan jepang yang termasuk negara yang sempit, Inggris masih kalah. Luas Jepang masih 3 kali luas Inggris. Ditambah lagi jumlah masyarakat Inggris 2,5 kali lebih banyak dibanding Australia. Terbayang kan, bagaimana sempitnya Inggris.

6. Ulang tahun ke-100 menjadi istimewa di Inggris

Perayaan ulang tahun adalah hal yang wajar bagi mereka yang merayakan hari kelahirannya. Anda pun juga merasakan hal yang sama pastinya. Anda pasti akan sangat bahagia jika ulang tahun Anda dirayakan. Bahkan, akan sangat mengharukan jika beberapa kerabat memberikan ucapan selamat kepada Anda. Namun, jika itu perayaan ulang tahun Anda yang ke seratus, bagaimana perasaan Anda? Apakah aka nada yang sangat special?

Ulang tahun ke-100 menjadi istimewa di Inggris

Di inggris, terdapat hal yang special bagi warganya yang merayakan ulang tahun yang ke seratus. Apa yang istimewa dan special? Jika warga inggris merayakan ulang tahunnya yang keseratus, maka mereka akan mendapat kejutan dari sang ratu Inggris yaitu Ratu Elizabeth berupa kartu ucapan yang dkirim langsung kekediaman warganya tersebut. Akan sangat menarik dan menyenangkan kan jika di umur tersebut mendapatkan kejutan seperti itu!

7. Telur dari Inggris tidak layak ekspor

Telur merupakan salah satu makanan kaya protein. Pasokan telur tiap negara jumlahnya berbeda-beda. Terkadang melonjak tinggi dan terkadang sangat turun. Oleh karena itu, tiap negara terkadang mendatangkan telur dari negara lain.

Telur dari Inggris tidak layak ekspor

Sama halnya dengan di Inggris. Telur di impor dari negara tetangga Inggris, yaitu dari Amerika. Inggris kerap kali mengimpor telur dari Amerika. Hal tersebut dikarenakan kualitas dari telur Amerika sangat baik dari segi kebersihan dan gizi. Namun, sebaliknya, Amerika menganggap telur inggris tidak layak untuk diimpor ke Amerika. Bagi Amerika, tak sembarang telur yang bisa di impor ke negara mereka. Telur Inggris dianggap illegal oleh Amerika.

8. Penyewaan teman melayat

Apa yang akan Anda lakukan jika kerabat Anda meninggal dunia? Ya! Melayat. Pastinya dengan hal tersebut Anda dapat mengenang kebaikan dari kerabat Anda dengan keluarga kerabat Anda tersebut.

Penyewaan teman melayat

Hal tersebut pun terjadi di Inggris. Namun, ada yang berbeda. Disana, jika tak banyak yang melayat dari si jenazah, maka ada solusi bagi Anda. Solusinya adalah Anda dapat menyewa pelayat. Kedengarannya sangat aneh sekali. Tapi inilah yang terjadi di Inggris. BAhkan terdapat perusahaan yang menawarkan orang sebagai pelayat di sebuah pemakaman.

9. Nama anak yang khas di Inggris

Nama merupakan identitas bagi tiap-tiap orang. Di beberapa tempat nama untuk seorang anak menjadi hal yang paling istimewa bagi pasangan yang sedang menunggu kelahiran anaknya. Seperti contohnya di Indonesia, terutama jawa, di era 70 an nama yang paling populer untuk laki-laki yaitu Joko. Sedangkan untuk perempuan adalah Siti.

Nama anak yang khas di Inggris

Sama halnya dengan di Inggris yang sebagian besar orang menganggap beberapa nama sebagai nama yang populer. Hal ini terjadi di tahun 1811. Seperempat dari anak perempuan di Inggris diberi nama Mary. Saat itu, Mary adalah nama yang paling populer untuk anak perempuan.

10. Larangan membawa busur panah ke dalam kelas

Anda pastinya tak asing dengan Oxford University. Universitas ini sangat terkenal karena kualitas dan fasilitasnya diantara universitas terbaik di dunia. Di tiap instansi atau lembaga terutama pendidika mempunyai aturan tersendiri untuk para staf dan siswa/mahasiswanya. Namun, di Universitas Oxford ini mempunyai aturan dalam barang bawaan bagi mahasiswa.

Larangan membawa busur panah ke dalam kelas

Mahasiswa yang belajar di universitas ini dilarang membawa busur dan panah. Hal ini pernah berlaku di abad pertengahan. Alasannya yaitu busur dan panah di anggap barang berbahaya yang dapat melukai orang lain. Selain itu, sebagian besar rakyat Inggris saat itu sangat lihai dalam menggunakan panah. Mereka dapat memanah titik tuju dengan tepat dengan kejauhan ratusan meter.

Wah, keren kan? Bagi Anda yang ingin menemukan hal menarik yang tersembunyi di dalam suatu Negara, Anda bisa memasukkan Inggris dalam daftar perjalanan Anda.

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Kasus Pencurian di Rosalia Indah, Setidaknya Ada 50 Kasus Kehilangan dengan Modus yang Sama

Belakangan viral kasus pencurian barang-barang berharga di armada perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah. Berawal dari…

4 months ago

Riwayat Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Komplikasi

Kabar duka datang dari Habib Rizieq Shihab. Sang istri tercinta menghembuskan napas terakhirnya dan meninggalkan…

4 months ago

Anak Perempuan Attila Syach Berhasil Kabur Setelah Diculik 3 Hari, Begini Kronologinya

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Attila Syach. Anak dari mantan suami Wulan Guritno itu…

4 months ago

Buang Bantuan sampai Kabur, Perilaku Pengungsi Rohingya yang Membuat Warga Indonesia Geram

Rohingya merupakan kelompok etnis minoritas muslim yang ada di Myanmar. Sayangnya, di negaranya sendiri mereka…

4 months ago

Perempuan Ini Datang ke Pernikahan Bukan untuk Kondangan, tapi Mau Nagih Utang

Pernikahan seharusnya menjadi sebuah momen yang membahagiakan karena diharapkan dilakukan sekali seumur hidup dengan orang…

5 months ago

Akhir Tragedi Gunung Marapi Erupsi, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Gunung Marapi yang ada di wilayah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatra Barat, mengalami erupsi…

5 months ago