Categories: Tips

6 Fakta di Balik Kekuasaan Sang Ratu Inggris, Elizabeth II

Ada begitu banyak negara yang menarik untuk dikunjungi di Eropa dan Inggris adalah salah satu yang terbaik. Tak hanya soal bangunan atau deretan klub sepak bola kelas dunia, tapi juga kehidupan kerajaannya yang sangat unik dan mengundang rasa penasaran itu. Nah, membincarakan tentang kerajaan Inggris tidak hanya tentang Kate Middleton atau Pangeran Willaim saja, tapi juga sang pembesar Inggris. Yup, Ratu Elizabeth.

Baca Juga : 7 Negara yang Punya Aksen Sendiri Dalam Berbahasa Inggris

Sosok satu ini memang sangat ikonik sekali dengan Inggris dan memang begitu dihormati di sana. Wanita 89 tahun ini juga sangat baik perangainya serta ramah terhadap siapa pun. Namun di balik yang kita tahu tentang Ratu Elizabeth, ternyata cucu Ratu Mary ini punya fakta-fakta unik yang tidak semua orang tahu. Misalnya saja, ternyata gampang marah, kolektor benda unik, serta masih banyak lagi yang lain. Berikut ulasannya.

1. Ratu Baik Hati yang Kadang Bisa Marah

Sebaik dan sesopan apa pun manner seorang bangsawan, ia juga manusia biasa yang bisa marah ketika ada berbagai hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Sesuatu yang seperti ini pun juga pernah ditunjukkan oleh sang ratu. Beberapa kali ia tertangkap kamera tengah melempar sepatu, hingga mengancam seseorang.

Meskipun terkenal anggun dan berwibawa, kadang Ratu Elizabeth menunjukkan kemarahannya dengan jelas [Image Source]
Namun dari semua hal tersebut, ada satu kejadian seru yang bakal diingat banyak orang tentang kemarahan sang ratu. Saat itu tengah berlangsung sesi foto bersama para pemimpin negara-negara pada pertemuan G20 di tahun 2009. Ratu yang ketika itu duduk di barisan depan, sangat terganggu ketika Silvio Berlusconi tiba-tiba berteriak “Mr. Obama” tepat di belakangnya. Ratu Elizabeth pun menimpali dengan berteriak pula seperti ini, “Hei, haruskan kau berteriak seperti itu?”. Kejadian ini sempat viral dan mengundang banyak sekali tanggapan.

2. Sang Ratu Makan Sarapan yang Sama Setiap Pagi

Bayangkan tiap hari kamu harus makan nasi goreng atau mie instan, pasti bosan setengah mati walaupun rasanya enak. Kamu bahkan lebih rela melewatkan sarapan jika menunya sama dari hari kemarin. Hal ini sangat berbeda dengan kebiasaan Ratu Elizabeth. Percaya atau tidak, ia sudah makan menu sarapan yang sama mungkin sejak ia masih muda.

Sang ratu belum pernah sekali pun dalam beberapa tahun terakhir ganti menu sarapan pagi [Image Source]
Entah apa penyebabnya, tapi sang ratu takkan pernah melewatkan oatmeal cornflake atau porridge serta roti selai jeruk kesukaannya. Hmm, padahal ia adalah keluarga kerajaan yang punya kekayaan lebih dari cukup untuk menyediakan menu sarapan yang lebih enak dan variatif dari ini. Tapi, sang ratu tentunya punya alasan sendiri. Mungkin salah satunya untuk menghemat budget kerajaan.

3. Pernah Menerima Hadiah Berupa Hewan-Hewan Unik

Menjadi seorang bangsawan apalagi orang yang paling terpandang di kerajaan, sudah barang tentu Ratu Elizabeth sering menerima pemberian. Namun tak hanya benda-benda mewah, sang ratu malah sering menerima hadiah berupa hewan-hewan unik dan tak biasa. Misalnya seperti tahun 1968 ketika ia melawat ke Brazil, pemerintah setempat memberikannya dua ekor kukang yang akhirnya ditempatkannya di kebun binatang London.

Sang ratu juga kerap diberi hadiah berupa hewan-hewan imut [Image Source]
Sebelum pemberian dua hewan keren tersebut sang ratu juga pernah menerima seekor jaguar yang juga dari Brazil, dua berang-berang hitam dari Kanada, dan yang paling greget adalah seekor gajah dari Kamerun. Sayangnya sang ratu tidak bikin Elizabeth Zoo padahal berbekal semua hewan pemberian ini ia bisa bikin kebun binatang sendiri.

4. Ratu Punya 30 Anjing Jenis Corgi

Corgi adalah sejenis anjing ras dengan perawakan tubuh memanjang namun keempat kakinya pendek. Anjing ini terkenal sangat manja dan nakal. Meskipun demikian sang ratu sangat menyukai jenis ini dan kini ia punya sekitar 30 ekor. Anjing Corgi pertamanya adalah pemberian sang ayah, George VI, di tahun 1933.

Ratu pernah memotong gaji salah satu pekerja kerajaan gara-gara kedapatan memperlakukan sang hewan kesayangan dengan buruk [Image Source]
Perhatian sang ratu kepada anjing-anjingnya benar-benar besar. Bahkan suatu ketika ketika ia mengetahui salah seorang pekerja kerajaan tak memperlakukan peliharaannya dengan baik, sang ratu pun memotong gajinya. Ketika itu, sang pekerja dengan sengaja menaruh makanan anjing para Corgi ini sebuah nampan berisi air sambil tertawa.

5. Nenek-Nenek yang Sangat Melek Teknologi

Untuk ukuran wanita berusia 89 tahun teknologi adalah hal yang bikin rumit. Kalau masih memungkinkan sih mending mengirim surat dengan merpati daripada menulis email. Namun sang ratu sangat berbeda. Di usianya yang senja ia masih sangat update dengan teknologi.

89 tahun tapi aktif main Twitter. Salut! [Image Source]
Tercatat, sang ratu pertama kali menulis email pada tahun 1976. Bahkan sebelum Facebook jadi sedemikian booming, Ratu Elizabeth sudah punya website sendiri. Tak cuma itu, 10 tahun kemudian ia juga sudah mempunyai akun Youtube-nya sendiri. Terakhir, pada tahun 2014 kemarin ia menulis Tweet pertamanya. Nenek-nenek mana sih yang bisa melakukan hal-hal menakjubkan seperti ini?

6. Ratu yang Paling Kaya di Dunia

Menjadi ratu sudah barang pasti hartanya tak karuan banyaknya. Kenyataannya pun memang demikian, Ratu Elizabeth punya cukup kekayaan hingga ia meninggal nanti. Bahkan bisa dibilang ia adalah ratu yang paling kaya di dunia. Per tahunnya, ia bisa mendapatkan sekitar $ 56 juta. Meskipun demikian ia hanyalah orang ke 257 terkaya se Inggris.

Meskipun kaya luar biasa, sang ratu ternyata sangat dermawan [Image Source]
Begitu banyak uang ternyata ia begitu bijaksana soal pengeluaran. Selain digunakan untuk hal-hal administratif, sang ratu kabarnya juga gemar sekali menyumbang. Bahkan hingga sekarang ia punya 600 organisasi non profit serta badan amal. Wih, salut!

Baca Juga : Raja Dan Ratu Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Jika kamu bertanya-tanya kenapa rakyat Inggris begitu mencintai Ratu Elizabeth, maka jawabannya sudah sangat jelas seperti penjelasan di atas. Ia sangat berwibawa, terkenal, kaya raya dan dermawan luar biasa. Tak banyak pemimpin seperti Ratu Elizabeth di zaman sekarang dan seperti tak masalah untuk mencontoh kepribadiannya yang sangat anggun dan berwibawa tersebut. Mudah-mudahan saja bisa mampir ke Inggris suatu saat nanti dan berjumpa dengan sang ratu langsung dari istana Buckingham kebanggaannya itu.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago