Trending

Sangarnya Jorge Masvidal, Petarung Handal UFC yang Pukul KO Lawannya dalam 5 Detik

Nama Jorge Masvidal mendadak jadi obrolan hangat setelah sukses mengalahkan lawannya secara cepat. Dikutip dari sport.tempo.co, petarung kelahiran 12 November 1984 itu berhasil merobohkan Ben Askren, dalam laga MMA kelas welter UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, dalam waktu 5 detik.

Petarung berkebangsaan Amerika Serikat ini, memulai karir profesionalnya sejak 2003 hingga saat ini. Karirnya dalam dunia seni beladiri campuran (Mixed Martial Art/MMA), terus berkembang hingga membukukan banyak kemenangan dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh dirinya. Termasuk rekor kemenangan 5 detik atas petarung Ben Askren di atas. Seperti apa sosok Jorge Masvidal

Berawal dari pertarungan jalanan yang sering dialaminya sejak belia

Pertarungan jalanan yang menjadi awal bagi dirinnya menjadi atlet MMA [sumber gambar]
Pertarungan di jalanan, mungkin menjadi awal mula bagi seorang Jorge Masvidal untuk terus menggeluti profesi tersebut di kemudian hari. Hal ini kemudian disalurkannya dengan ikut berkompetisi dalam pertandingan gulat di SMA St. Brendan, yang sayangnya berakhir dengan kegagalan karena tak memenuhi syarat penilaian. Tak menyerah, Masvidal kemudian memilih untuk berlatih seni beladiri campuran.

Debut profesional di arena pertarungan yang sebenarnya

Mulai menjajaki pertandingan profesional sebagai atlet beladiri campuran [sumber gambar]
Keputusan Masvidal untuk menekuni dunia seni beladiri campuran membuahkan hasil. Dikutip dari mma-core.com, kemenangan besar Masvidal datang di acara utama Absolute Fighting Championships XII yang diadakan pada 30 April 2005. Saat itu, dirinya berhasil mengandaskan Joe Lauzon melalui Technical Knock Out (TKO) di babak kedua dengan serangkaian pukulan. Dari sini, kemenangan demi kemenangan berhasil dicapai oleh Masvidal di kemudian hari.

Bukukan kemenangan demi kemenangan dalam setiap pertandingan

Sukses meraih prestasi di arena UFC [sumber gambar]
Petarung berjuluk “Gamebred” tersebut, sukses membukukan banyak kemenangan selama karir profesionalnya di pertandingan seni beladiri campuran. Merujuk dari data yang dikeluarkan oleh Sherdog, Masvidal mengumpulkan 34 kali menang dan 13 kali kalah. Presentase juaranya diperoleh lewat 15 KO/TKO (44%), 2 SUBMISSIONS (6%), dan 17 DECISIONS (50%). Sementara untuk kekalahannya sebesar 1 KO/TKO (8%), 2 SUBMISSIONS (15%) dan 0 DECISIONS (77%).

Namanya meroket setelah mencetak rekor baru di arena UFC

Prestasi Masvidal makin mengkilap setelah mencatat rekor baru dalam sepanjang sejarah UFC. Dikutip dari cnnindonesia.com, petarung asal Miami, Amerika Serikat tersebut memecahkan rekor menang KO tercepat di UFC setelah menang atas Ben Askren saat pertarungan baru berjalan lima detik. Di awal pertandingan, Masvidal langsung menerjang Ben dengan lutut yang membuatnya tersungkur dan jatuh. Masvidal pun keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu selama lima detik.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov, Pegulat Muslim yang Berhasil Kalahkan McGregor di Arena UFC

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Jorge Masvidal di atas, sejatinya merupakan ujian awal bagi dirinya agar terus menjaga asa kemenangan di pertandingan berikutnya. Namun jika melihat prestasinya selama ini- ditambah usia Masvidal yang terbilang masih muda, membuat dirinya berpeluang mengukir sejarah yang lebih hebat lagi di arena UFC.

Share
Published by
Dany

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago