Anggun dan tambah cantik, agaknya menjadi gambaran tepat melihat penampilan baru ratu wushu Indonesia Lindswell Kwok dengan berhijab. Seperti telah diketahui, baru-baru ini peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut memutuskan untuk menjadi mualaf. Di balik kisah ini, terselip sosok Achmad Hulaefi yang konon dikabarkan menjadi kekasihnya. Hubungan yang dirajut saat Asian Games lalu itu, dikabarkan kini akan menuju pelaminan.

Ngomong-ngomong soal Achmad Hulaefi, tentu bagi kita namanya masih asing di telinga. Apalagi dengan tidak begitu tenarnya olahraga ini di Indonesia, tentu kalau bukan Asian Games, pria berjenggot tersebut kemungkinan besar sulit diketahui sosoknya. Meski bukan atlet tenar, namun prestasinya jempolan lho sobat. Tidak percaya? Buktikan sendiri di ulasan berikut ini.

Atlet dengan serangkaian prestasi epic

Sebagai atlet wushu, Achmad Hulaefi tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski beberapa waktu gagal merebut emas, namun di sejumlah kejuaraan ia mampu mencatatkan hasil yang bagus. Seperti salah satunya menjadi atlet terbaik di SEA Games 2015 dengan persembahan dua medali emas dan perak. Saat ajang yang sama tahun 2013 ia meraih emas.

Hulaefi Asian Games [Sumber Gambar]
Tidak berhenti disitu saja, ketika bertanding di kejuaraan wushu dunia tahun 2016 ia sukses meraih emas di nomor Daoshu. Sedangkan di ajang yang sama tahun 2018, pria yang murah senyum ini sukses meraih perak. Melihat hasil-hasil, tentu hubungannya Lindswell Kwok, membuat mereka layak dilabeli pasangan penuh medali.

Olahragawan yang menjadi PNS dan Pengusaha

Selain berprestasi pria 28 tahun ini juga mempunyai kehidupan yang gemilang saat berada di luar lapangan. Pasalnya selain atlet, Hulaefi juga merupakan Pegawai Negeri Sipil di Daerah Khusus Ibukota (DKI). Masuk lewat jalur prestasi, ia kini bekerja di Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Selatan. Pekerjaan yang juga agaknya kini sudah menggaransi masa depannya.

Hulaefi Berdinas [Sumber Gambar]
Masih terkait kegiatan di luar lapangan, peraih perunggu Asian Games 2018 ternyata jug seorang pengusaha. Melansir laman Detik.com, dia memiliki usaha clothing line khusus untuk busana pria. Bernama Macho Clothing di sana menjual beragam pakaian, mulai dari flanel, kemeja, chino, jogger, sampai kaos kasual.

Pengagum aktor film Mandarin

Seperti halnya para atlet lain yang mempunyai idola dalam kariernya, kekasih Lindswell Kwok ini juga mempunyai sosok panutan. Bahkan konon berkat idolanya itu ia terjun ke olahraga ini. Melansir laman Inews.id, Hulaefi mengagumi bintang film mandarin Jet Li. Menurutnya aksi-aksinya melompat sangat menginspirasinya bergelut dengan wushu.

Jet Li [Sumber Gambar]
Selama mendalami olahraga ini, pria 28 tahun ini dilatih sendiri oleh pamannya Ahmad Rivai yang juga merupakan atlet wushu. Berkat tangan dingin sang paman, ia sudah mengenal olahraga ini sejak kecil. Besar harapan kalau lewat ilmunya Achmad Hulaefi, bisa menemukan bibit-bibit handal di wushu.

Melawan keterbatasan untuk menjadi yang terbaik

Bukan sebuah rahasia lagi, meski prestasi atlet negara kita gemilang, namun ada beberapa sarana dan prasarana untuk mereka berlatih sangat minim. Kondisi seperti ini juga sempat dirasakan oleh pria kerap bertanding di kelas wushu Daoshu tersebut, saat di tengah persiapannya di sejumlah kejuaraan ia tidak mendapat fasilitas yang baik.

Berlatih [Sumber Gambar]
Dilansir Boombastis dari laman CNNIndonesia, ia harus berlatih diatas karpet yang bolong dan gedung tempat ia menempa diri juga kerap bocor. Walaupun minim, tapi ia tidak pernah menyerah dengan keadaan. Alhasil sejumlah prestasi mampu dicatatkannya. Kini ia memutuskan pensiun dari olahraga ini dan berniat menjadi pelatih wushu.

BACA JUGA:  Lidswell Kwok, Ratu Wushu Indonesia yang Tak Pernah Absen Harumkan Nama Bangsa

Nah, begitulah sobat sosok Achmad Hulaefi. Menurut kalian cocok enggak nih kalau sama Lindswell Kwok? Kalau menurutku sih ya serasi kok. Terlepas dari kisah asmaranya, ternyata pria satu ini sudah mempunyai masa depan cerah ya di luar olahraga. Hal baik yang patut di contoh atlet untuk mempersiapkan masa depannya.