Bila dibandingkan dengan sepak bola, wushu memanglah kalah pamor dengan olahraga tersebut di Indonesia. Namun apabila sumbangan prestasi dan harumkan nama negara, wushu tidaklah bisa padang sebelah mata. Cabang olahraga satu ini hampir tidak pernah absen torehkan catatan emas. Bahkan baik itu di ajang kawasan Asia Tenggara atau dunia sudah pernah berhasil untuk dimenangi.

Dari deretan atlet wushu berprestasi, Lidswell Kwok bisa dibilang sebagai nama yang kerap catatkan prestasi. Segala event yang menandingi olahraga ini mungkin hanya sedikit saja tidak berhasil dimenanginya. Hal yang juga pada akhirnya menobatkan dara cantik tersebut sebagai ratunya wushu Asia Tenggara. Lalu prestasi apakah yang pernah dirinya peroleh? Untuk mengetahuinya simak ulasannya sebagai berikut.

Merajai berbagai ajang wushu tingkat dunia di berbagai negara

Lidswell Kwok menunjukkan kemampuannya [Sumber Gambar]
Sebagai seorang yang berkecimpung di olahraga ini, Lidswell Kwok bukanlah atlet yang bisa dianggap remeh dalam urusan gelar juara. Hampir beberapa kejuaraan di sekitar Indonesia tidak pernah absen ia mencatatkan diri sebagai terbaik. Bahkan kejuaraan dunia wushu juga sukses telah dimenanginya. Seperti salah satu contohnya Medali Emas, Nomor Taijiquan Kejuaraan Dunia Wushu di Rusia tahun 2017 lalu. Selain itu juga, dirinya juga sukses catatkan 32 kali penghargaan di berbagai kejuaraan wushu. Prestasi hebat ini adalah buah kerja kerasnya yang mengaku telah berlatih olahraga ini sejak kecil.

Sukses torehkan 18 kali medali emas selama bergelut di cabang olahraga ini

Lidswell Kwok menang SEA Games [Sumber Gambar]
Seperti yang telah disebutkan tadi, dalam kiprahnya di wushu Lidswell Kwok telah mencatatkan 32 kali gelar di berbagai ajang tingkatan baik dunia atau Asia Tenggara. Dan hebatnya lagi adalah setengah dari torehan manis tersebut berupa emas. Melansir laman IDN Times, 18 sudah Lidswell Kwok memperoleh sebuah medali emas. Hasil yang juga menunjukkan apabila Lidswell Kwok adalah atlet wushu yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Lewat kondisi tersebut jugalah ia kini dijuluki sebagai ratunya wushu Asia Tenggara.

Pemegang rekor empat kali emas berturut-turut di SEA Games

Lidswell Kwok mendali yang didapatkan [Sumber Gambar]
Dibalik sebuah prestasi hebat tersebut, Lidswell Kwok adalah salah satu atlet yang mampu mencatatkan rekor bagus di SEA Games. Bahkan bisa dibilang pencapaiannya dengan mampu memperoleh juara satu secara beruntun sulit untuk ditirukan oleh atlet lainnya. Dara asal Medan ini adalah pemenang medali emas selama empat kali penyelenggaraan multi event akbar olahraga di Asia Tenggara tersebut. Dilansir laman liputan 6 ia telah menang di SEA Games tahun sejak tahun 2011 sampai 2017. Prestasi yang membuat namanya akan terus dikenang hingga beberapa tahun ke depan.

Kala junior Lidswell Kwok, juga tidak pernah absen meraih gelar juara wushu

Lidswell Kwok beraksi [Sumber Gambar]
Apa yang dicatatkan oleh perempuan berparas ayu ini, bisa dibilang sudah dimulai sejak ia masih junior. Lewat gelar di ajang bernama World Wushu Championships (WWC), Lidswell Kwok memperoleh gelar pertamanya. Bahkan seperti yang dilansir laman VIVA, kala senior di ajang tersebut ia juga sukses memperoleh gelar juara. Padahal sebelumnya ia mengawali karier dengan sebuah keterpaksaan. Pasalnya saat kecil dirinya mengaku tidak menyukai olahraga satu ini. Namun kini namanya harum berkat wushu.

Luar biasa, fantastis, dan istimewa agaknya menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi hebat tersebut. Kendati bukan berangkat dari kecintaan, namun pada akhirnya terus saja meraih prestasi lewat wushu. Besar harapan pada Asian Games tahun, ia kembali bisa memperoleh prestasi terbaik. Sekaligus memperbaiki prestasi di ajang sama saat di Korea Selatan.