Categories: Tips

Hidangan Terakhir Sebelum Eksekusi Mati Para Narapidana

Eksekusi mati menjadi pembicaraan hangat belakangan ini di Indonesia. Namaone Denis, dijatuhi hukuman mati karena menjadi bandar narkoba. Hukuman Denis diperberat dari hukuman seumur hidup menjadi hukuman mati.

Baca Juga :10 Tempat Wisata di Indonesia yang Serasa di Luar Negeri

Banyak kontroversi yang terjadi mengenai hukuman mati ini. Ada yang mengatakan setuju, karena menuntut kesetimpalan atas perbuatan sang tahanan. Adapula yang tidak setuju karena mengakhiri hidup seseorang adalah hak Tuhan.

Namun mari kita lihat dari sisi lain. Berikut ini adalah makanan terakhir yang disantap beberapa tahanan sebelum akhirnya mereka dieksekusi mati. Seorang fotografer bernama Heny Hargreaves “menciptakan ulang” apa-apa saja yang diminta para tahanan sebagai hidangan terakhirnya. Foto-foto ini kami lansir ulang dari situs pribadi sang fotografer di Henryhargreaves.com

1. Teresa Lewis, Minta Dihidangi Ayam dan Kacang Polong

Teresa Lewis adalah seorang kriminil berumur 41 tahun. Dia dihukum karena terlibat kasus pembunuhan dan perampokan. Akhirnya, Teresa dijatuhi hukuman mati dengan cara disuntik cairan beracun.

Teresa Lewis

Sebelum menjemput ajal, Terese meminta hidangan terakhir berpa ayam goreng, kacang polong dengan mentega di atasnya, pie apel dan minuman soda.

Selanjutnya : 2. Angel Nieves Diaz

2. Angel Nieves Diaz, Tidak Mau makan Apapun

Ketika hukuman matinya mendekat, Angel ditawari pihak penjara agar memesan makanan apa saja yang dia inginkan. Namun, Angel menolak makan apapun. Dia diberi makanan penjara yang seperti biasa dihidangkan. Namun makanan itu juga tidak disentuhnya.

Angel Nieves Diaz

Angel, berumur 55 tahun dan berasal dari Florida. Dia dihukum mati karena terlibat kasus pembunuhan, penculikan dan perampokan bersenjata. Dia akhirnya mati dengan suntikan lethal.

3. Ronnie Lee Gardner, Makan Sambil Menonton Lord of The Ring

Pria berumur 49 tahun yang berasal dari Utah ini dihukum akibat tindak perampokan dan dua pembunuhan yang dia lakukan. Sebelum dia meniggal, Ronnie meminta menu spesial di menjelang hari kematiannya.

Ronnie Lee Gardner

Dia meminta ekor lobster,steak, pie apel, es krim vanila dan memakan semua hidangan itu sambil menonton trilogi Lord of The Ring. Ronnie Lee Gardner mati ditangan angkatan khusus yang melakukan tembakan mati.

4. Victor Feguer, Hanya Minta Sebutir Buah Zaitun

Pria ini dihukum mati di usia yang sangat muda, 28 tahun. Pria asal Iowa ini dihukum mati atas tindakan penculikan dan pembunuhan. Dia meninggal dengan suntikan mati ke dalam tubuhnya.

Hidangan terakhir yang diminta Victor sangatlah sederhana. Dia meminta sebutir buah zaitun. Victor mengatakan bahwa dia ingin buah zaitun tersebut akan mengakar dan tumbuh dari dalah tubuhnya dan menjadi pohon zaitun. Dia berharap pohon tersebut akan menjadi simbol perdamaian.

5. Rikcy Ray Rector, Menyisakan Pie untuk dimakan “nanti”

Pria berumur 42 tahun ini dihukum karena tindakannya membunuh dua orang. Pria asal Arkansas ini akhirnya mati dengan suntikan lethal. Sebelum dia meninggal dia meminta hidangan yang cukup istimewa.

Ricky Ray Rector

Dia meminta steak, ayam goreng, minuman rasa cherry dan pie. Pie itu tidak disentuhnya. Ketika penjaga menanyakan soal pie itu, Ricky mengatakan bahwa dia akan memakan pie-nya nanti. Dia tidak menyentuh pie itu hingga hari kematiannya.

Dari foto-foto dan keterangan di atas kita bisa melihat bahwa sesungguhnya para tahanan juga masih manusia dan mereka masih punya keinginan-keinginan dalam hidup. Namun, waktu mereka hidup sudah habis dan mereka harus menjalani hukuman mati.

Itu tadi lima hidangan yang diminta oleh para tahanan sebelum hari kematian mereka. Memang hukuman mati di masih menimbulkan kontroversi yang tidak kunjung berakhir di beberapa negara. Bagaimana dengan anda? Apakah anda setuju dengan hukuman mati?

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago