Setelah berjilid-jilid drama bersama Baim Wong, kini Rafathar memiliki babak baru. Bocah yang disebut keponakan online para netizen karena kegemesannya tersebut bertingkah lucu ketika bertemu dengan Presiden Jokowi dan Jan Ethes. Dilansir dari 4 video yang diunggah oleh kanal YouTube RANS Entertainment, Raffi Ahmad sekeluarga

mendapat kesempatan untuk mengunjungi Istana Bogor dan menghabiskan waktu bersama keluarga besar Presiden Jokowi. Ibu negara, Iriana Jokowi, hingga si sulung Gibran Rakabuming dan istrinya, Selvi Ananda, hingga Jan Ethes pun hadir. Tak ayal Rafathar, yang notabene ngefans dengan Presiden Jokowi menjadi nervous berat, akhirnya, drama, deh!

Super excited ketika akan bertemu Presiden Jokowi

Jika Sahabat Boombastis subscriber setia kanal YouTube RANS Entertainment, pasti sudah tahu tabiat Rafathar sehari-hari. Ia tak segan mengekspresikan perasaannya terhadap orang lain, marah ketika ada yang menyakiti dirinya, atau bertingkah manis saat ada yang memuji. Diceritakan oleh Raffi Ahmad—karena tak ada video menuju perjalanan ke Istana Bogor,

Rafathar biasanya banyak tingkah [sumber gambar]
bahwa Rafathar sudah enggak sabar bertemu dengan Pak Jokowi, begitu ia memanggil. Nagita Slavina pun menambahkan, bahwa sejak malam sebelumnya, Rafathar pun terus sesumbar mengenai pertemuan mereka. Sayang sekali, tim RANS Entertainment enggak mendokumentasikan antusias Rafathar sebelum bertemu Jokowi.

Pura-pura pingsan usai diberi hadiah sepeda

Ketika sampai di Istana Bogor, Rafathar tak seperti dirinya yang biasanya. Cerewet dan membuat banyak orang terhibur dengan tingkah lakunya di vlog, ia justru tampak diam dan malu-malu ketika bertemu Jokowi, fans berat nih, ye, jadi salah tingkah. Ketika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mulai berbincang dengan Jokowi dan Iriana, Rafathar pun tampak menunduk saja.

Rafathar pura-pura pingsan [sumber gambar]
Rupanya, ia benar-benar kehilangan percaya diri, tak seperti ketika akan balas dendam kepada Baim Wong. Seperti biasa, di akhir perbincangan, Jokowi memberikan hadiah sepeda. Rafathar tiba-tiba menutup matanya dan pura-pura pingsan! Yaelah, aa, Arsy saja kepengin dapat sepeda dari Presiden Jokowi, kok malah pingsan, sih?

Merengut ketika akan digendong Ibu Negara

Bukan rahasia lagi, jika Iriana Jokowi merupakan salah satu fans berat Raffi Ahmad. Ketika pertama kali bertemu dan bercakap langsung dengan Raffi, dalam gelaran Asian Para Games 2018, Iriana menyampaikan bahwa dirinya pengin foto bareng dan merupakan fans. Jokowi juga menambahkan bahwa istrinya tak pernah absen menonton video-video dirinya di YouTube.

Rafathar enggak mau digendong bu Iriana [sumber gambar]
Melihat Rafathar yang malu-malu kucing, Iriana pun tergerak untuk menggendongnya. Sayangnya, Rafathar bukannya luluh malah merengut ketika akan digendong. Iriana pun menepuk-nepuk punggu sahabat Gempita ini setelah mendapat penolakan. Huhu, so sad! 

Menangis di depan Jan Ethes hingga dapat nasihat Jokowi

Masuk melihat interior Istana Bogor yang super mewah dan rapi, Rafathar dan kedua orang tuanya terkagum-kagum. Namun, mungkin baginya tak ada beda dengan suasana rumahnya, kali, ya. Tampak tak banyak bicara, Rafathar disebut jago kandang oleh sang papa. Hingga akhirnya, ia—yang tengah digendong Raffi, diturunkan ke bawah.

Rafathar nangis di Istana Presiden [sumber gambar]
“Aa, jalan sendiri, tuh kaya Jan Ethes,” seru Raffi. Tak lama, Rafathar pun tampak berkaca-kaca lalu menangis. Hal ini tak hanya sekali terjadi, ketika sedang minum teh sambil ngobrol, Rafathar pun kembali menangis hingga Jokowi berseru, “laki-laki kok nangis, sudah, enggak boleh nangis lagi.”

BACA JUGA: Raffi Ahmad-Nagita Slavina Disebut Enggak Sayang Anak Berkat 4 Prank untuk Rafathar

Dikelilingi orang tua kaya raya dan harta yang melimpah sejak kecil, membuat Rafathar tumbuh menjadi anak yang sehat dan menggemaskan. Tak ayal, biasa dilayani, ketika bertemu Presiden, justru ia tak bisa semaunya sendiri lagi. Namun, Rafathar menjadi bestfriend, loh, dengan Jan Ethes meski hanya melalui tos!