in

Aksi Gemas Jan Ethes Ketika Ikut Mbah Owi Kerja, Ada yang Bikin Paspampres Kewalahan!

Jan Ethes, cucu pertama Jokowi yang mendapat julukan nation’s uwuuu alias bocah paling bikin gemas se-Indonesia Raya kini sering muncul di media sosial. Hal tersebut dikarenakan, ia kerap mengikuti Mbah Owi setiap kali ada acara kerja. Bukan hanya sekali saja, tetapi terhitung hingga saat ini, sudah ada tiga acara resmi Jokowi yang dihadiri bareng Jan Ethes.

Kemunculannya yang selalu membuat netizen ber-uwuu-ria tentu tak lepas dari momen-momen lucu. Mulai dari kejar-kejaran dengan Paspampres hingga Jan Ethes melambaikan tangan ke kamera dengan sadar. Berikut akan Boombastis.com rangkum bagaimana tingkah Jan Ethes ketika ikut Mbah Owi kerja.

Upacara HUT RI ke-73 di Istana Negara

Semenjak menjabat jadi Presiden RI, upacara peringatan HUT Indonesia selalu dihiasi dengan pakaian adat dari seluruh penjuru tanah air. Tak hanya Presiden dan jajaran pejabat, tamu undangan pun diharuskan mengenakan pakaian adat ketika mengikuti upacara di Istana. Jan Ethes, yang menjadi salah satu peserta upacara pun patuh mengenakan pakaian adat.

Jan Ethes ikut Jokowi upacara HUT RI ke 73 [sumber gambar]
Bukan hanya imut dengan balutan beskap, Jan Ethes juga beraksi bak selebriti Korea Selatan ketika kamera datang menyerbunya. Ia bahkan dengan mudah melambaikan tangan ke kamera dengan tampang polosnya. Bagaimana netizen enggak berteriak uwuuu sambil berencana membuat fanbase untuk anak Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini.

Selain itu, Jan Ethes juga sempat diwawancara oleh wartawan dadakan di istana. Banyak yang menyebutkan Jan Ethes lucu dan menggemaskan. Enggak mau kalah, Jokowi pun nimbrung dengan mengatakan “mirip saya, ya,” yang lalu disambut gelak tawa oleh banyak orang.

Closing ceremony Asian Para Games 2018

Meski tak dikemas semeriah closing ceremony Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 juga menarik perhatian penonton, loh. Bukan karena kehadiran girl band AOA, bukan pula Miftahul Jannah, tetapi keberadaan Jan Ethes di tengah-tengah Jokowi dan Iriana. Ia mengenakan sweater abu-abu malam itu dan tetap terlihat menggemaskan walau kepanasan.

Jan Ethes ikut Jokowi di closing ceremony Asian Para Games 2018 [sumber gambar]

Skill fan service Jan Ethes pun sudah bertambah. Beberapa waktu lalu, di Upacara HUT RI ke-73, ia hanya bisa melambaikan tangan, kini Jan Ethes sudah bisa bertingkah seperti layaknya idola semua orang. Menyimak penjelasan Jokowi secara serius ketika closing ceremony berjalan dan bertingkah cute dengan caranya sendiri.

Bahkan, netizen banyak yang dibuat salah fokus dengan tingkah Jan Ethes kala itu. Sebagian besar komentar mereka, “enggak masalah Suju dan iKON tak datang lagi ke Indonesia, yang penting ada Jan Ethes.” Skor sementara Jan Ethes:Siwon = 1:0.

Peringatan Hari Santri Nasional di Solo

Pada Senin (22/10), Jokowi terlihat memperingati Hari Santri Nasional di Solo. Kali ini, Jan Ethes pun ikut meramaikan acara kerja Mbah Owi. Mengenakan baju bermodel jubah untuk lelaki, lengkap dengan peci dan jaket jeans agar ia tak kedinginan, Jan Ethes lagi-lagi sukses bikin netizen salah fokus.

Jan Ethes ikut Jokowi hari Santri di Solo [sumber gambar]
Terlebih lagi, cucu pertama Jokowi ini membuat Paspampres “geram.” Bagaimana tidak, ia tampak berlarian ke sana ke mari, ketika Jokowi menyampaikan pidatonya. Paspampres pun berusaha untuk menjaga Jan Ethes agar tidak menyebabkan kekacauan. Namun, malah terlihat seperti main kejar-kejaran!

https://twitter.com/giewahyudi/status/1054178872944603136

Sesaat setelah Jokowi menyelesaikan pidatonya, Jan Ethes pun kembali ke pangkuan Jokowi. Yang bikin netizen garuk-garuk kepala, ia langsung anteng setelah kembali berada di samping Mbah Owi. Benar-benar memiliki ikatan batin yang kuat nih Jokowi dan Jan Ethes.

Super menggemaskan, kan, tingkah Jan Ethes ketika ikut Jokowi kerja. Hal ini pun membuat netizen yang muak dengan segala perpolitikan di Indonesia lebih memilih Jan Ethes untuk menjadi Presiden mereka. Agar damai, menggemaskan, dan penuh ke-uwuu-an negara ini~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Kisah TKW yang Dianggap Keluarga oleh Majikan, Salah Satunya Sampai Diberi Warisan

4 Fakta Pencurian Buku Nikah yang Ternyata Laku Dijual Sampai 10 Juta Oleh Pencurinya