Categories: Tips

Balita 3 Tahun Donorkan Organ Untuk 5 Orang

Masih berusia belia bukan berarti tidak bisa berbuat baik untuk orang lain. Walaupun usia balita baik hati ini sangat pendek, dia mampu memberi harapan hidup untuk orang lain. Setelah meninggal akibat kanker otak ganas, dia memberikan organ tubuhnya untuk membuat usia orang lain lebih panjang.

Baca Juga :7 Fakta Tentang Mata Yang Wajib Anda Tahu

Liu Jingyao (3 tahun) meninggal pada tanggal 23 September yang lalu. Namun kisah heroik di balik kepergiaannya membuat banyak orang bersimpati sekaligus bangga pada balita perempuan ini. Liu Jingyao meninggal setelah diserang oleh kanker otak ganas. Setelah meninggal, sesuai keinginan Liu Jingyao, tim dokter mengambil organ tubuhnya untuk ditransplantasi kepada orang lain. Organ tubuh itu antara lain jantung, hati, ginjal dan kornea mata.

Kanker otak ganas yang menyerang Liu Jingyao baru diketahui awal tahun ini. Akibat penyakit terabut, Liu Jingyao tidak bisa seaktif dulu lagi, bahkan kepalanya mengalami pembengkakan. Balita ini juga mengalami kesulitan berbicara karena penyakit yang menyerang bagian otak. Walau demikian, saat sang ayah menjelaskan pentingnya berbuat baik, Liu Jingyao setuju untuk donorkan organ tubuhnya jika suatu saat meninggal, dilansir oleh stomp.com.sg, Kamis (2/10).

Tim dokter dari People’s Hospital of Jiangxi, China langsung melakukan pembedahan setelah Liu Jingyao dinyatakan meninggal. “Dia masih sangat muda dan beberapa organnya juga masih kecil. Tapi kami bisa memberikan transplantasi ginjal pada salah satu pasien. Bagian hati, jantung dan kornea mata akan kami berikan kepada empat pasien lainnya,” ujar dokter Zhang Ming.

Sejauh ini, para penerima donor sudah merasakan kebaikan hati Liu Jingyao melalui organ yang diberikan. Mereka dalam keadaan stabil dan berharap organ yang diterima bisa stabil di dalam tubuh mereka.

Kebaikan hati Liu Jingyao membuat sang ayah bangga. “Dia telah memberikan kehidupan untuk lima orang. Dia adalah putri paling mengagumkan di dunia,” ujarnya.

Baca Juga :5 Penemuan Kreatif dan Keren ini Dibuat Oleh Anak-anak loh!
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

6 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago