Categories: Entertainment

7 Diet Super Ekstrim yang Membuatmu Bergidik Ngeri

Memiliki tubuh ideal tentunya menjadi dambaan hampir semua wanita. Wanita di Amerika saja 51% ingin            menurunkan berat badan, dan sekitar setengah jumlah tersebut serius berusaha untuk menurunkan berat badan mereka. Mereka melakukan apapun untuk mendapatkan figur yang mereka anggap sebagai standar kurus.

Prinsip diet sebenarnya sederhana yaitu sedikit kalori masuk, banyak kalori keluar dan diimbangi dengan olahraga. Tapi fakta ini menjadi hal membosankan untuk diikuti. Jadi beberapa orang membuat terobosan baru, atau bisa dibilang kegiatan gila untuk membuat mereka cepat kurus. Dan nyatanya langkah gila ini cukup berbahaya untuk diterapkan, tapi siapa melarang jika langkah ini membuat mereka kurus lebih cepat.

1. Diet ‘Jahit Lidah’

Lidah merupakan salah satu indera yang aktif bekerja saat kita makan. Tapi apa jadinya jika lidah kaliandijahit dengan koyo plastik untuk mencegah kalianmakan makanan padat untuk tujuan diet? Mungkin kita berpikir ini gila,tapi beberapa orang mencobanya dan mengaku puas dengan metode diet yang satu ini. Sebuah koyo plastik dijahitkan ke lidah kaliandan meransang rasa sakit ketika ada makanan padat yang melaluinya. Kalianharus mengganti makanan dengan cairan selama ada koyo plastik ini dilidah anda.

Diet Jahit Lidah [via toptenz]

Pasien diet ini akan kehilangan berat badan rata-rata 8kg selama sebulan. Diet ini sangat efektif untuk kalianyang memiliki nafsu makan besar, dan sangat kesulitan mengontrol apa yang masuk ke perut anda. Tapi diet semacam ini dinilai sangat primitif, dimana seolah-olah menodong pistol di kepala kaliandan dengan tegas melarang makan. karna memang rasa sakit dari koyo inilah yang menjadi momok pengontrol nafsu makan kalian selama diet. Belum ada efek samping hingga kini dan berat badan kalian akan terkendali, tapi cukup brutal bukan?

2. Diet Makan Kapas

Satu lagi cara diet ekstrem yang bisa membantumu menurunkan berat badan yaitu dengan memakan kapas. Kapas merupakan serat organik yang dibuat dari tumbuhan, meski begitu kapas jaman sekarang tentunya akan penuh dengan bahan kimia karna beberapa merupakan kapas sintetis. Kapas-kapas ini akan menjadi pengganti makananmu selama diet. Kapas kering yang telah disiapkan akan dicelupkan di jus jeruk atau makanan lain untuk membuatnya lebih lezat untuk dimakan.

Diet Makan Kapas [via toptenz]

Pelaku diet akan merasa kenyang karna perut mereka terisi dengan kapas. Tapi efek jangka panjang dari penerapan diet ini ternyata cukup berbahaya. Kapas yang terkumpul di perut akan menggumpal dan membuat penyakit yang disebut dengan Benzoar. Penggumpalan ini hanya bisa diambil dengan melakukan operasi, belum lagi penyakit kekurangan nutrisi. Kapas hanya serat tanpa vitamin yang terkandung di dalamnya, sehingga makanan ini pastinya tidak cukup sehat untuk tubuhmu. Tapi memang terbukti berhasil untuk diet, mau mencoba?

3. Diet Red Bull

Minuman berenergi dengan simbol banteng terbang alias Red Bull ini memang banyak digemari untuk membuatmu lebih bersemangat. Tapi bagaimana jika minuman ini dipakai sebagai minuman diet dan dijadikan pengganti seluruh makananmu dalam program diet?

Diet Redbull [via toptenz]

Broke Robertson 23 tahun asal New Zealand memakai metode ini untuk membuang lemak yang ada di tubuhnya. Broke mengkonsumsi 14 kaleng perhari untuk menu dietnya. Broke cukup puas dengan hasilnya karna kehilangan 45 kg berat badannya tapi coba lihat komposisi yang terkandung di dalam minuman ini, 1540 kalori dan 378 gram gula tiap harinya. Jumlah ini tentunya sangat banyak untuk orang yang berlabel ‘sedang diet’. Metode diet ini memang berhasil menghilangkan berat badannya tapi efek insomnia, kelebihan kafein dan resiko sakit jantung membuat Broke harus dirawat di rumah sakit selama 2 minggu. Mau mencoba metode ekstrem ini?

4. Diet Korset

Hampir 400 tahun yang lalu korset diperkenalkan di era Victoria sebagai item fashion wajib bagi pakaian wanita. Korset dipakai di dalam gaun untuk membentuk pinggang dan perut wanita jaman dulu agar terlihat lebih ramping. Meski begitu banyak wanita yang menganggap item ini sebagai alat penyiksa wanita, karna mereka akan merasa tertekan di bagian perut dan dada.

Diet Korset [via toptenz]

Dan di jaman modern ini penggunaan korset akhirnya dialih fungsikan sebagai sarana untuk mengecilkan badan. Wanita yang pernah mencoba metode diet ini adalah artis Jessica Alba. Ia mengaku memakai 2-4 jam korset selama satu hari. Metode diet ini memang cukup berhasil membuat pinggang terlihat kecil namun efek samping yang ditimbulkan ternyata tak seindah pinggang yang diciptakan. Karna tekanan dari korset ini tulang belakang akan mengalami kerusakan dan beberapa organ akan mulai rusak karna kekurangan oksigen, seperti organ hati, jantung dan ginjal.

5. Diet Tabung

Salah satu metode diet yang cukup menjijikkan adalah diet tabung atau Ketogenic Enternal Nutrition-Diet. Diet ini diciptakan oleh dokter Oliver Di Pietro, dengan metode pemakaian tabung makanan cair untuk asupan nutrisi selama diet berlangsung. Dengan metode ini kalian akan hidup seperti orang sakit dengan membopong tabung yang berisi cairan makanan. Tabung cairan makanan ini akan disambungkan dengan pipa, yang dimasukkan di hidung dan mengalir ke perut kalian.

Diet Tabung [via toptenz]

Penggunaan pipa di hidung kalian akan berlangsung selama 10 hari. Jadi selama 10 hari kalian akan memakan makanan yang mengalir melalui hidung kalian langsung menuju perut. Meski cukup menjijikan tapi hasil yang diperlihatkan cukup signifikan. Selama 10 hari treatment, kalian akan kehilangan 20 pound lemak dalam tubuh, karna makanan yang kalian makan diatur dari tabung. Hanya saja diet ini ternyata memiliki efek samping kesehatan untuk pelaku diet, diantaranya yaitu bau mulut, sembelit, kelelahan ekstrem dan ketidakstabilan emosi. Tapi yang paling perlu diantisipasi adalah rasa jijik dari bentuk cairan yang masuk ke hidung dan harus kalian cerna di perut. Cukup menjijikan bukan?

6. Diet Jepret Telinga

Akupuntur merupakan metode kesehatan yang diperkenalkan masyarakat Cina sejak 2500 tahun yang lalu. Satu pengetahuan dari metode ini adalah adanya titik organ yang terselip di kulit manusia. Mereka menyebut ‘titik akupuntur’ sebagai poin pengobatan ini. Dan metode akupuntur ini dijadikan metode untuk menurunkan berat badan.

Diet Jepret Telinga [via toptenz]

Selama diet, telinga kalian akan dijepret aliat di staples di daerah tulang rawan bagian dalam telinga. Langkah ini diperlukan untuk mengendalikan nafsu makan. Metode ini bisa dilakukan tanpa prosedur medis resmi, tapi tentunya kalian tidak ingin terjadi infeksi karna kesalahan jepret ditelinga bukan. Belum lagi jika salah titik jepret kalian bisa cacat seumur hidup, mau mencobanya?

7. Diet Udara

Metode diet yang satu ini tidak kalah gila. Jadi bayangkan kalian hanya hidup dengan sinar matahari tanpa makanan, tanpa air hanya udara. Kedengarannya sangat hemat. Tapi ada satu orang yang menerapkan ini dan mengaku berhasil untuk tetap hidup selama bertahun-tahun. Dengan tidak makan tentunya akan sangat menurunkan berat badanmu, tapi bukankah kemudian kau akan mati?

Diet Udara [via toptenz]

Jasmuheen, seorang wanita yang mengaku melakukan metode ini untuk hidup. Dia hidup hanya degan memakan udara, tanpa makanan dan air. Dan akhirnya sebuah stasiun Tv menantangnya untuk membuktikan hal tersebut. Tapi kenyataannya ternyata tidak bisa, Jasmuheen akhirnya harus dirawat karna menderita dehidrasi parah setelah 48 jam puasa dengan hanya menkonsumsi udara. Tapi beberapa orang bahkan mencoba metode ini untuk mendapatkan berat yang ideal lho, meski metode ini memang cukup gila. Beberapa kasus bahkan menemukan seorang dieter udara ini sekarat karna kelaparan.

Metode-metode gila di atas memang cukup salah untuk diterapkan. Untuk mendapatkan berat badan ideal sepertinya kurangi asupan makanan dan berolahraga sudah lebih dari cukup. Tapi jika kau ingin mencoba metode ekstrem seperti di atas, semoga efek samping tidak membuat masalah baru di tubuhmu.

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

14 hours ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

2 days ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

3 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

7 days ago