Categories: Trending

Chelsea Menahan Imbang Liverpool Dengan Skor 1-1

Chelsea Menahan Imbang Liverpool Dengan Skor 1-1 via tribunnews

Hasil imbang 1-1 antara tuan rumah Chelsea melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/5) membawa keuntungan tersendiri bagi Manchester United. Pasalnya dengan hasil ini, The Red Devils hampir dipastikan akan bermain pada Liga Champions musim depan.

Sebaliknya bagi Liverpool, peluang tampil di Liga Champions musim depan hampir tertutup karena aturan selisih gol jika ada tim yang mengoleksi poin sama. Kini, Liverpool berada di posisi kelima dengan koleksi 62 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 50-39 gol atau +11. Sedangkan Manchester United berada di peringkat keempat dengan perolehan 68 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 61-36 gol atau +25.

Hasil pertandingan ini ditentukan oleh gol dari kedua kapten masing-masing tim tersebut. Seperti yang telah direncanakan, para pemain Liverpool diminta untuk melakukan guard of honour jelang awal laga. Tradisi ini dilakukan untuk menghormati tim yang telah menjadi juara Liga dimana Chelsea meraihnya ketika pekan lalu menang 1-0 atas Crystal Palace.

Begitu pertandingan dimulai, jual beli serangan terjadi pada kedua tim. Akan tetapi, Chelsea langsung memimpin ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Berawal dari sepakan pojok Fabregas, John Terry mampu melompat lebih tinggi dari Lambert dan bola pun masuk ke gawang Mignolet.

Liverpool yang harus menang untuk menjaga peluang lolos Liga Champions berusaha lebih menekan Chelsea. Peluang bagus didapat Johnson ketika dia berada di kotak penalti Chelsea meskipun tendangannya hanya berakhir di samping gawang Courtois. Kerja keras Liverpool akhirnya terbayar jelang babak pertama usai. Steven Gerrard berhasil menyamakan skor lewat tandukan kepalanya setelah meneruskan umpan tendangan bebas dari Henderson.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba bermain cepat. Benar saja peluang bagus didapatkan Coutinho. Sayangnya usaha dari pemain asal Brazil tersebut hanya membuat bola berakhir di samping gawang Courtois. Setelah itu, kedua tim bermain cukup ketat dan sama-sama kesulitan dalam mengemas peluang bagus. Hingga babak kedua selesai, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Share
Published by
Adys Disty

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago