in

Chelsea Menahan Imbang Liverpool Dengan Skor 1-1

Chelsea Menahan Imbang Liverpool Dengan Skor 1-1 via tribunnews
Chelsea Menahan Imbang Liverpool Dengan Skor 1-1 via tribunnews

Hasil imbang 1-1 antara tuan rumah Chelsea melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/5) membawa keuntungan tersendiri bagi Manchester United. Pasalnya dengan hasil ini, The Red Devils hampir dipastikan akan bermain pada Liga Champions musim depan.

Sebaliknya bagi Liverpool, peluang tampil di Liga Champions musim depan hampir tertutup karena aturan selisih gol jika ada tim yang mengoleksi poin sama. Kini, Liverpool berada di posisi kelima dengan koleksi 62 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 50-39 gol atau +11. Sedangkan Manchester United berada di peringkat keempat dengan perolehan 68 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 61-36 gol atau +25.

Hasil pertandingan ini ditentukan oleh gol dari kedua kapten masing-masing tim tersebut. Seperti yang telah direncanakan, para pemain Liverpool diminta untuk melakukan guard of honour jelang awal laga. Tradisi ini dilakukan untuk menghormati tim yang telah menjadi juara Liga dimana Chelsea meraihnya ketika pekan lalu menang 1-0 atas Crystal Palace.

Begitu pertandingan dimulai, jual beli serangan terjadi pada kedua tim. Akan tetapi, Chelsea langsung memimpin ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Berawal dari sepakan pojok Fabregas, John Terry mampu melompat lebih tinggi dari Lambert dan bola pun masuk ke gawang Mignolet.

Liverpool yang harus menang untuk menjaga peluang lolos Liga Champions berusaha lebih menekan Chelsea. Peluang bagus didapat Johnson ketika dia berada di kotak penalti Chelsea meskipun tendangannya hanya berakhir di samping gawang Courtois. Kerja keras Liverpool akhirnya terbayar jelang babak pertama usai. Steven Gerrard berhasil menyamakan skor lewat tandukan kepalanya setelah meneruskan umpan tendangan bebas dari Henderson.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba bermain cepat. Benar saja peluang bagus didapatkan Coutinho. Sayangnya usaha dari pemain asal Brazil tersebut hanya membuat bola berakhir di samping gawang Courtois. Setelah itu, kedua tim bermain cukup ketat dan sama-sama kesulitan dalam mengemas peluang bagus. Hingga babak kedua selesai, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Written by Adys Disty

Leave a Reply

7 Hal di Dalam Gua Yang Sulit Dipercaya, Dari Diskotik Sampai Harta Karun

Real Madrid Bermain Imbang 2-2 Melawan Valencia