Kabar perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia sedang menyita perhatian publik. Pasalnya, pasangan selebriti yang terkenal harmonis dan kerap memajang potret mesra di akun insatgram masing-masing ini selalu disebut sebagai relationship goals ABG zaman now. Belum lagi imutnya Gempita, buah hati dari pasangan Gading Marten dan Gisella yang disayang banyak orang.

Tentu retaknya rumah tangga Gading dan Gisel membuat banyak pihak patah hati. Namun, setelah ditelisik lagi, ternyata bukti-bukti yang mengarah pada perceraian keduanya telah tercium sejak beberapa waktu lalu. Banyak yang tak sadar dan tak mempermasalahkan hal kecil tersebut, tapi sekarang, justru menjadi kenyataan, bukan?

Menjadi sebuah adegan dalam film Ernest Prakasa: Susah Sinyal

Bagi Sahabat Boombastis pecinta film Indonesia pasti tak asing dengan salah satu adegan film Susah Sinyal yang menampilkan Gading Marten dan Gisel. Diceritakan, Gisel merupakan seorang artis yang tengah mencapai puncak popularitas dan super sibuk. Gading menggungat cerai Gisel—dalam film, dikarenakan ia lebih banyak perhatian kepada instagram daripada anaknya sendiri.

Meskipun banyak dibumbui drama, adegan perceraian Gading dan Gisel dalam film tersebut sekarang dikait-kaitkan oleh netizen. Ada yang menyebut Ernest Prakasa di twitter, “koh, lu udah memprediksi perceraian ini, ya?” Pada akhirnya, hak asuh anak jatuh kepada Gading karena Gisel sibuk syuting dalam film Susah Sinyal.

Nama Gading Marten dan Gisella Anastasia telah masuk dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Sebelum Gading dan Gisel memberikan pernyataan mengenai keputusannya, akun gosip @lambe_turah telah mendapat informasi mengenai perceraian ini melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Video yang diunggah oleh @lambe_turah berisi pernyataan dari Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur.

Berkas perkara Gading-Gisel telah masuk ke PN Jakarta Selatan [sumber gambar]
Beredar pula screenshot berkas perkara yang masuk dalam database Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meskipun begitu, ketika ditanya siapa yang menggugat dan siapa yang tergugat, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan tak memiliki wewenang untuk menjawab hal tersebut.

Kuasa hukum Gisel menyebutkan percekcokan telah terjadi setahun belakangan

Keputusan Gading dan Gisel untuk menempuh jalan masing-masing tentu bukan diyakini kemarin sore. Pasti sudah terjadi proses pemikiran matang-matang sehingga mereka berani untuk mengambil jalan yang berbeda untuk membesarkan Gempita. Dikutip dari grid.id, kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finandy, menyebutkan bahwa cekcok telah lama terjadi di keluarga ini.

Kuasa hukum Gisella Anastasia [sumber gambar]
“Kalau secara general, percekcokan. Sudah lama. Tapi saya lihat mba Gisel dan mas Gading sangat baik sekali untuk menjaga masing-masing nama baik mereka,” ungkapnya. Sehingga nama baik Gading dan Gisel selalu terjaga di depan umum dan keduanya masih bisa mengerjakan profesinya dengan profesional. Tak tahu bahwa di balik itu semua keduanya menyimpan duka yang amat mendalam.

Sudjiwo Tedjo: sering unggah foto mesra berarti tak harmonis?

Menanggapi kisah cinta Gading dan Gisel, budawayan Sudjiwo Tedjo mengungkapkan opininya setelah disebut oleh netizen di twitter. Ia mengungkapkan mengapa dirinya jarang mengunggah fotonya bersama sang istri atau keluarga. Sudjiwo Tedjo mengutip ilmu dari seorang dokter bidang sexologist asal Australia, Nikki Goldstein. Menurut Nikki Goldstein, semakin seseorang mengunggah fotonya bersama keluarga ke media sosial, sejatinya makin keluarga tersebut memiliki masalah.

Sudjiwo Tedjo ungkap keluarga tak harmonis jika sering pajang foto mesra di medsos [sumber gambar]
“Seringkali orang-orang yang paling banyak mem-posting, sedang mencari validasi untuk hubungan mereka dari orang lain di media sosial,” sebut Nikki Goldstein, dikutip dari laman viva.co.id. Selama ini, Gading dan Gisel memang dikenal sebagai keluarga yang harmonis karena kerap mengunggah momen mesra mereka serta membuka kanal YouTube untuk keseharian keluarganya.

Gisel datang sendiri ke pernikahan ART-nya

Satu bulan lalu, Gisel sempat banjir pujian dari netizen karena aksi kondangan ke pernikahan ART-nya. Gisel yang ditemani asisten serta beberapa stafnya di rumah mendatangi pernikahan Siti Rukoyah alias Koneng di Tegal. Banyak netizen yang mempertanyakan keberadaan Gading kala itu.

Gisel datang sendiri ke pernikahan Koneng [sumber gambar]
Tetapi, netizen keburu salah fokus dengan usaha Gisel untuk datang jauh-jauh ke Tegal untuk mendukung kehidupan rumah tangga sang ART. Pada hari itu memang bisa saja Gading tengah sibuk syuting atau melakukan hal yang lebih penting lainnya. Namun, untuk seorang ART yang telah dekat dengan keduanya, masa iya tak menyempatkan datang?

BACA JUGA: Cantik dan Nggak Sombong, Ini Lho 4 Bukti Kalau Gisella Anastasia itu Istri Idaman Banget

Sedih memang melihat kisah cinta Gading dan Gisel yang telah diikuti masyarakat Indonesia sejak lama harus berakhir di meja hijau. Keharmonisan yang tertera di media sosial pun bukan jaminan bahwa rumah tangga mereka memang sedang baik-baik saja. Meskipun begitu, Gading dan Gisel pasti telah memiliki kesepakatan yang terbaik untuk masing-masing mereka serta sang buah hati Gempita. Stay strong, 3G—Gading, Gisel, dan Gempi.