in

Dijuluki Majikan Baik Hati, Ini Beda Ashanti dan Gisel yang Rela Lakukan Apapun untuk ART

Artis tanpa Asisten Rumah Tangga (ART)? Sudah lama istilah itu tak pernah didengar. Di zaman yang serba cepat ini, banyak artis lebih mengandalkan ART untuk mengurusi urusan rumah tangga. Mulai dari mengasuh anak, memasak, hingga cuci mobil. Pekerjaan bejibun yang dilakoni selebriti tanah air tentu tak bisa disambi dengan memasak untuk suami atau hanya sekedar cuci baju.

Hal ini pun dialami oleh Ashanty dan Gisella Anastasia. Memiliki ART bejibun bukan berarti lepas tanggung jawab menjadi ibu di rumah, hanya saja pekerjaan domestik mereka diringankan dengan adanya ART. Tak ayal jika keduanya menganggap keberadaan ART sudah seperti bagian dari keluarga sendiri. Tak kaget pula jika Ashanty dan Gisel dijuluki sebagai majikan yang baik dan disayangi oleh para ART-nya. Ini, lho, bukti-buktinya~

Akses bebas untuk bermain dengan anak-anak keluarga A6

Ashanty selama ini dikenal seringkali mengajak para ART-nya liburan ke luar negeri. Rupanya, tak hanya itu keistimewaan yang didapat oleh 10 ART yang tinggal di rumah Ashanty. Mereka diberi akses yang bebas untuk menjaga sang buah hati. Termasuk mengunggah momen-momen kebersamaan Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya ke dalam media sosial pribadi mereka.

Lebih lengket dengan baby sitter-nya [sumber gambar]
Meski kelihatannya sepele, tetapi postingan yang dibuat oleh para ART Ashanty ini menjadi viral dan seringkali dilihat orang. Pengikut pun terus bertambah dalam akun instagram pribadi mereka. Followers bejibun? Otomatis tawaran endorsement dan paid promote akan datang dengan sendirinya. Enggak ada beda dengan Awkarin atau Anya Geraldine, dong?

Sudah dianggap benar-benar seperti keluarga sendiri

Definisi “sudah dianggap seperti keluarga sendiri” bagi orang lain mungkin hanya terlihat sebatas akrab satu sama lain. Namun, apa yang terjadi di dalam keluarga Ashanty dan Anang adalah, tak ada lagi privasi yang terlihat di antara mereka. Seringkali Ashanty dan para ART-nya makan nasi liwet, yang notabene hidangan tersaji dalam satu daun dan disuap menggunakan tangan.

Seperti tak ada privasi keluarga A6 dan ARTnya [sumber gambar]
Tak hanya di restoran, di rumah pun Ashanty kerap mengajak ART-nya untuk makan bersama dengan cara liwetan. Mereka beramai-ramai duduk di lantai dan makan menggunakan tangan. Selain itu, terkadang ART Ashanty mengabadikan momen-momen Aurel yang sedang tak menggunakan make up dan diunggah ke media sosialnya. Belum pernah ada protes, tuh, dari Aurel jika ART-nya melakukan hal tersebut.

Diizinkan mendengar percakapan pribadinya

Sama seperti poin sebelumnya, definisi “sudah dianggap keluarga sendiri” juga kentara dari bagaimana para ART Ashanty duduk dalam satu mobil. Mendengarkan percakapan mereka, nimbrung, hingga mengunggahnya ke media sosial.

https://www.instagram.com/p/Boqy3pZAbf_/?taken-by=suwarsiha

Tak ada protes dari Ashanty secara terang-terangan karena video tersebut telah tersebar ke dunia maya. Ashanty yang memang belajar banyak pada Anang tentang bagaimana kebiasaan orang Jawa pun menganggap beberapa ART-nya yang lebih tua juga apa adanya. Bukan berarti ia tak bisa “menyuruh-nyuruh” ART-nya, tetapi tetap dalam batasan-batasan tertentu.

Gisella rela jauh-jauh pergi ke Tegal untuk menghadiri pernikahan ART-nya

Tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan diterapkan Ashanty, Gisella juga menganggap para ART-nya sebagai keluarga sendiri. Buktinya saja, baru-baru ini ia rela jauh-jauh datang ke Tegal untuk menghadiri pernikahan babysitter Gempita. Foto-foto yang diunggah Gisel di akun instagram pribadinya pun menggambarkan betapa dekatnya ia dan para ART-nya.

Bagi Gisel ART sudah seperti keluarga [sumber gambar]
Belum lagi, pernikahan ART-nya bisa terlaksana berkat bantuan dari Gisel dan Gading juga, yang selama ini membina mereka di rumahnya. Kepercayaan memang nomor satu kalau berurusan dengan ART begini.

Pantang ke luar negeri tak mengajak ART

Sebenarnya, konsep ke luar negeri bersama ART ini bisa disebut simbiosis mutualisme. Para ART senang karena diajak ke luar negeri gratis, Gisella dan Gading lega karena mereka bisa mendapat liburan yang berkualitas. Tak perlu khawatir Gempita rewel atau ribet dengan segala keperluannya.

Gisel ajak ART liburan di Singapura [sumber gambar]
Suster akan siap siaga membantu. Bukan pertama kali Gisel memboyong ART-nya ke luar negeri. Hal ini dapat dilihat dari seberapa sering para ART Gisel mengunggah momen mereka ke Singapura, atau negara-negara lainnya.

Tak membedakan meja ketika makan bersama

Jika Ashanty lebih memilih untuk “mendekatkan diri” pada ART dengan mengajak mereka makan liwetan, Gisel cenderung untuk tak membedakan meja ketika sedang makan bersama di sebuah restoran. Diketahui dari akun instagram salah satu ART Gisel, Siti Rukoyah (@siti_syalalah), ketika mereka bertandang ke Surabaya, Koneng—panggilan akrab Siti Rukoyah pun duduk di dekat Gisel.

Gisel nggak membedakan meja saat makan bareng ART [sumber gambar]
Entah bagaimana kualitas atau level dari makanan yang mereka pesan, yang pasti mereka terlihat akrab bersama dalam satu meja. Tak ayal jika Gisel tak ragu untuk memeluk Koneng dalam resepsi pernikahannya beberapa hari lalu. Memang seakrab itu, sih.

Sikap Ashanty dan Gisella Anastasia seolah mengingatkan kita bahwa apapun level manusia di dunia, di hadapan Yang Kuasa mereka akan sama saja. Sehingga, apa salahnya jika mulai sekarang kita menganggap satu sama lain di level yang sama? Yang penting kan saling berbuat baik.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Kisah Raja Bisnis Mall di Palu yang Memulai Usaha Hanya Bermodalkan Materai Rp 6.000

Kisah Mantan Ojek Payung yang Kini Sukses Kaya Raya dan Menjadi Ketua Ferrari Indonesia