Categories: Trending

Bripda Nina, Anggota Brimob Yang Cantik, Berbakat, dan Sholeha

Selama ini, kita sering mendengar polisi yang tergabung ke dalam pasukan anti teror kebanyakan kaum adam. Sebab, untuk gabung dalam pasukan Brimob tidaklah mudah melainkan membutuhkan latihan yang keras dan fisik kuat.

Baca Juga: Tujuh Alasan Mengapa Pacaran Itu Tidak Bermanfaat

Hal tersebut tak menyusutkan semangat Bripda Nina untuk masuk ke dalam pasukan Wanteror Gegana Brimob Polda Aceh. Pemilik nama lengkap Nina Octoviana ini merupakan sosok wanita tangguh dan mampu mengimbangi kemampuan fisik laki-laki. Nama Bripda Nina cukup santer dibicarakan di media. Bukan karena parasnya yang cantik dan berhijab, melainkan kemampuan dan bakatnya sebagai anggota Brimob. Kenalan lebih lanjut yuk!

1. Sosok wanita tangguh dan berani

Bripda Nina yang lahir di Aceh 24 Oktober 1993 ini dikenal sebagai sosok wanita yang tangguh dan disiplin. Tidak heran, jika dia sangat layak untuk bergabung dalam Polisi Wanita (Polwan) Polda Aceh sekitar pertengahan Januari 2014 yang lalu. Beberapa bulan kemudian, Bripda Nina ditugaskan di Brimob Aceh.

Sosok Bripda Nina yang tangguh dan disiplin | copyright Merdeka.com

Bripda Nina yang awalnya ditempatkan sebagai staf biasa lalu meminta untuk masuk sebagai pasukan. Dengan segala keberanian, dia meminta kepada Kepala Detasemen (Kaden) untuk dimasukkan ke dalam pasukan yang penuh tantangan dan rintangan. Wanita 22 tahun tersebut memang berkeinginan untuk terlibat langsung jika ada aksi teror.

Selanjutnya: Tak Nampak Seperti Perempuan Kalau Sudah Berseragam

2. Tak nampak seperti perempuan kalau sudah berseragam

Diakui, Bripda Nina memang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Meskipun dia merupakan seorang perempuan, namun kemampuan dan keberaniannya tak kalah dengan kaum adam. Bripda Nina bahkan mampu mengimbangi fisik dan kemampuan pasukan laki-laki.  Justru, di mata rekannya, Bripda Nina tidak terlihat seperti perempuan saat latihan.

Tak terlihat seperti perempuan | copyright Merdeka.com

Apalagi, saat dia menggunakan seragam, dia tak jauh berbeda dari pasukan lainnya. Seragam serba hitam, helm kepala yang terbuat dari baja, dan kacamata membuatnya terlihat begitu gagah dengan senapan mesin jenis Steyr AUG di tangan. Terlahir bukan dari keluarga TNI dan Polri namun kemampuan Bripda Nina saat memperagakan aksi penyergapan antiteror tidak bisa diragukan lagi.

3. Siap menghadapi aksi-aksi teror

Bripda Nina sendiri sudah bergabung dengan Brimob selama 7 bulan, sejak Juli 2014 yang lalu. Sementara bergabung di pasukan Wanteror Genana Brimob Polda Aceh sendiri baru 5 bulan. Kendati demikian, putri dari pasangan Ismail dan Mawarni ini dinilai sudah pantas untuk menjadi pasukan Wanteror.

Siap menghadapi aksi teror | copyright Merdeka.com

“Kemampuannya sangat bagus, menembak, fisik, bahkan fisik kalah laki-laki,” kata Bripka Riki Putra A, Panit I Wanteror Sub Detasemen (Subden) I. Bripda Nina juga dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah dan memiliki semangat yang tinggi.

4. Wanita yang aktif dan suka tantangan

Sejak sekolah, Bripda Nina memang termasuk anak yang aktif dan suka tantangan. Dia memiliki kesan tersendiri di mata guru-guru serta kepala sekolahnya di SMK Negeri Penerbangan Aceh. Selain seorang siswa yang berbakat, Bripda Nina yang enerjik juga aktif dalam berbagai kegiatan sekolah serta tak pernah menyerah untuk meraih sesuatu.

Berani dan suka tantangan | copyright Merdeka.com

Bahkan, jiwa seorang petempur sejati sudah terlihat semenjak dirinya semenjak di bangku sekolah menengah Atas. Fisik Bripda Nina yang kuat dan tangguh membuatnya tergabung dalam Polisi Taruna di Sekolahnya. Dia tidak pernah menyerah setiap latihan lapangan, seperti terjun dari dinding panjang.

5. Hijab tidak menghalangi tugas

Satu lagi nih dari Bripda Nina yang begitu menginspirasi banyak kaum perempuan yang berhijab. Sudah cantik, kuat, berbakat, tangguh, berhijab, dan sholeha pula. Pria mana yang tidak tertarik dengan sosok wanita yang satu ini. Bagi Bripda Nina, menggunakan hijab sehari-hari saat latihan tak menghalangi tugasnya.

Cantik dan berhijab | copyright Merdeka.com

Niat Bripda Nina untuk terus menggunakan hijab agar auratnya tertutup membuat Ustadz Yusuf Mansyur berdecak kagum melihat foto dara Aceh tersebut. Beliau juga mengungkapkan kekagumannya melalui akun sosial medianya. “Brimob di Aceh. Adem liatnya…” tulis Ustadz Yusuf Mansyur di akun Twitternya.

Baca Juga: Aztry Akay, Calon Pendeta Cantik Yang Dibunuh Oleh Mantan Kekasihnya

Share
Published by
Evi Rizana

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

4 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago