Categories: Trending

Gesek Kartu Kredit Demi Gaya Hidup? Harusnya Malu Pada Billionair yang Anti Foya-Foya Ini

Di zaman yang serba kekinian ini, memiliki kartu kredit sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Dengan memiliki kartu kredit, mereka jadi merasa kaya sehingga bisa membeli apa saja yang diinginkan. Menggunakan kartu kredit akan membuat status sosial mereka meningkat dengan tajam meski di ending cicilan harus menggunung.

Baca Juga :4 Ritual Agama Paling Menyakitkan Ini Akan Membuatmu Tidak Percaya

Gaya hidup seperti tidaklah salah, hanya saja perlu pembatasan agar predikat hedon tidak sampai didapatkan. Mari coba tengok para billionair ini, meski mereka memiliki uang yang super banyak. Kehidupan mereka masihlah sederhana. Mereka tidak suka foya-foya dan lebih berkonsentrasi dengan pekerjaan yang digelutinya. Berikut daftar para billionair yang anti sekali dengan kehidupan glamor.

 Carlos Slim Helú – Meksiko

Carlos Slim Helú adalah orang paling kaya di Meksiko dengan kekayaan mencapai $50 miliar. Uang yang sebanyak ini didapatkan Carlos dari bisnis telekomunikasi di Meksiko dan beberapa negara di sekitar. Oh ya, meski dikenal sangat kaya, Carlos tidak memiliki kehidupan yang glamor. Setiap hari dia tetap hidup di rumah sederhana yang ditempatinya selama 40 tahun.

Carlos Slim Helu [image source]
Untuk ke kantor, dia mengendarai mobil yang dia beli beberapa tahun lalu dan tidak memiliki sopir. Bagi Carlos, kekayaan hanyalah titipan saja. Kalau ingin kekayaan itu tetap ada dan terus bertambah, maka diperlukan adanya investasi ke sektor lain yang memiliki kemungkinan untung tinggi. Bagi Carlos, bisnis dan membuat karyawannya sejahtera adalah segalanya.

Amancio Ortega – Spanyol

Amancio Ortega adalah miliuner terkaya ke-2 pada tahun 2016 ini. Kekayaannya hingga sekarang mencapai $76,5 miliar. Biasa dibayangkan sebanyak apa uang yang dimiliki oleh orang yang bergerak dalam bidang retail pakaian terlaris di dunia ini. Tahu Zara? Ya, produk ini diciptakan oleh Amancio bekerja sama dengan istrinya sendiri.

Amancio Ortega [image source]
Amancio adalah orang terkaya di Spanyol menurut Forbes, meski demikian kehidupannya biasa saja. Dia memilih tinggal di sebuah apartemen di Spanyol ketimbang di sebuah mansion mewah. Selain masalah rumah, gaya berpakaian dari Amancio juga sangat sederhana. Dia lebih nyaman menggunakan kaos dan celana berbahan kain ketimbang tampil serba glamor dengan barang mewah di tubuhnya.

Warren Buffet – Amerika

Orang kaya yang gemar membeli banyak barang mewah? Banyak! Orang kaya yang ahli dalam bisnis, apa lagi. Lantas bagaimana dengan orang kaya yang hobinya memberikan sumbangan atau bantuan kemanusiaan? Warren Buffet lah jawabannya. Miliuner asli Amerika ini dikenal sebagai orang yang suka sekali memberikan sumbangan berupa yang jumlah tidak sedikit. Bayangkan, miliaran dolar pernah dia gelontorkan untuk amal.

Warren Buffet [image source]
Apa yang dilakukan oleh Warren ternyata membuatnya menjadi semakin kaya. Pada tahun 2016 ini kekayaannya mencapai $66 miliar. Uang yang jumlahnya sangat banyak itu tidak digunakan untuk foya-foya. Warren lebih suka menghabiskan hari dengan anaknya, bermain dengan mereka ketimbang traveling. Oh ya, dia juga bukan penggila gawai mewah yang saat ini digandrungi banyak orang.

Mark Zuckerberg – Amerika

Di usianya yang masih menginjak 32 tahun, Marc Zuckerberg mampu mencetak kekayaan yang sangat melimpah. Miliaran dolar dia kantongi melalui Facebook dan berbagai bisnis yang berada di bawah naungan jejaring sosial ini. Meski dikenal sangat kaya, kehidupan dari Mark sangatlah sederhana, dia tidak menyukai kemewahan di kesehariannya.

Mark Zuckerberg [image source]
Dia dikenal tidak menyukai pakaian yang mewah. Saat bekerja dia lebih suka menggunakan kaos dan celana bahan jeans yang sederhana. Pesta pernikahannya dengan sang istri juga dilakukan dengan sederhana. Jika dia bukan pendiri Facebook, mungkin tidak banyak orang akan tahu kalau dia sebenarnya sangat kaya.

Baca Juga :10 Desa Unik yang Hanya Bisa Kamu Lihat di Indonesia

Inilah para billionair dunia yang memilih hidup sederhana daripada foya-foya untuk menghabiskan uangnya. Bagi mereka, uang bukanlah apa-apa. Kebahagiaan dengan keluarga dan orang lain adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan apa pun. So, semoga bisa menginspirasi kita semua.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago