in

4 Ritual Agama Paling Menyakitkan Ini Akan Membuatmu Tidak Percaya

ritual sakit

Perlu kita ketahui bersama, saat ini ada lebih dari 4.000 agama atau kepercayaan yang ada di seluruh dunia. Meski tidak semuanya mayoritas seperti Islam, Kristen, hingga Hindu, dan Buddha, agama itu tetap memiliki pemeluk dan tradisi yang sangat unik. Mereka melakukan banyak hal mulai dari yang biasa hingga yang dikenal sangat menyakitkan, aneh, dan bikin kita semua tidak percaya.

Baca Juga :12 Potret Hiruk Pikuk Tiongkok yang Bikin Ternganga Hingga Susah Bernafas

Bagi kita semua, tradisi yang dilakukan oleh agama itu terlihat tidak masuk akal. Namun bagi mereka tradisi ini sudah sesuai dengan tuntunan agama. Rasa sakit dan ngeri adalah risiko yang harus ditanggung untuk mendapatkan keberkahan. Well, langsung saja, inilah ritual agama paling menyakitkan yang berhasil Boombatis rangkumkan untuk Anda.

Flagellation (Menyiksa Diri Sendiri) – Syiah

Tidak bisa dimungkiri lagi jika keberadaan Syiah di kawasan Timur Tengah memicu beberapa konflik yang cukup besar. Ritual yang mereka lakukan kadang melenceng dari Syariat Islam sehingga minoritas ini banyak sekali ditentang dan diperlakukan dengan tidak baik oleh kelompok-kelompok tertentu termasuk teroris bernama ISIS.

Syiah [image source]
Syiah [image source]
Dalam tradisi yang dijalankan oleh Syiah, mereka mengenal tradisi melukai dirinya sendiri. Mereka akan memukul, mengiris, menusuk, dsb. pada tubuh hingga berdarah-darah. Tradisi ini dilakukan dalam acara berkabung yang menjadi pertanda masuknya bukan Muharram yang menjadi tahun baru untuk umat Islam di dunia.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Pria Ini Habisi Wanita dalam 4 Tusukan, Gara-gara Wajahnya Bikin Teringat Mantan yang Menyakitkan

gelato factory

Nyobain Es Krim Paling Hits di Bali, Segeeerrr