Membicarakan soal demam K-Pop di Indonesia memang tak ada habisnya. Terlebih lagi, usai girl group Blackpink datang ke Indonesia untuk konser selama dua hari. Di antara para selebriti, Beby Tsabina dan Cinta Kuya merupakan salah satu yang bisa dibilang “fans K-Pop garis keras.”

Mulai dari gaya outfit of the day (ootd) hingga rutin menyambangi konser K-Pop baik di Indonesia maupun negara Asia lainnya. Hampir seumuran, kira-kira gaya mereka beda jauh enggak, ya? Yuk, cari tahu dalam ulasan berikut ini!

OOTD ketika nonton konser Blackpink yang pertama kali datang ke Indonesia

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – nonton Blackpink pertama kali ke Indonesia [sumber gambar]
Ternyata baik Beby Tsabina maupun Cinta Kuya mengenakan kaos putih dari merchandise resmi Blackpink, loh. Berdasarkan YG Official Shop di Shopee, harga kaos ini dibanderol harga Rp700 ribuan. Namun, Beby Tsabina memilih untuk memadukan kaos tersebut dengan rok dari Burberry sedangkan Cinta dengan gaya yang lebih tomboy mengenakan celana jogger berwarna cokelat.

Berdandan ala Jisoo Blackpink

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – ootd ala Jisoo Blackpink [sumber gambar]
Baret dan rok adalah fashion statement dari Jisoo Blackpink—anggota tertua dan paling cantik menurut netizen Korea Selatan. Beby Tsabina dan Cinta Kuya juga pernah “menyontek” gaya Jisoo Blackpink. Hanya saja, Beby Tsabina mengenakan dress dan waist bag, sedangkan Cinta Kuya menambahkan jaket jeans dan tas ransel sebagai pemanis.

Airport fashion bak idol K-Pop

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – airport fashion [sumber gambar]
Semenjak idol K-Pop lebih dikenal secara global, mereka tak henti melakukan tur ke seluruh dunia. Dari sana jugalah muncul istilah airport fashion alias baju yang mereka kenakan ketika akan terbang dari Korea Selatan ke negara tertentu. Artis-artis Indonesia pun keranjingan mengikuti airport fashion seperti mereka, dua seleb muda ini contohnya. Sama-sama menggunakan sneakers merek Vans, Beby tampil lebih wild dibanding Cinta yang feminine bak anggota Twice.

Kemeja kedodoran yang satu sisinya dikeluarkan, biar dikata kembaran dengan oppa, ya?

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – ootd ala idol kpop [sumber gambar]
Tak hanya mengikuti gaya idol K-Pop wanita, baik Beby Tsabina maupun Cinta Kuya tak segan menirukan ootd sang oppa kesayangan. Kemeja kedodoran ini salah satunya. Keduanya sepakat untuk mengeluarkan salah satu sisinya, agar lebih chic. Namun, kalau dilihat-lihat malah sepatu mereka yang bikin gagal fokus. Harganya bikin pingsan, bok!

Cantik ala Beby Tsabina dan Cinta Kuya ketika bertemu oppa

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – gayanya saat nonton konser kpop [sumber gambar]
Seperti yang telah disinggung di atas, dua seleb muda ini tak pernah ketinggalan untuk nonton konser K-Pop. Hingga netizen bingung sebenarnya mereka ngefans dengan grup yang mana, sih. Dua foto di atas merupakan kenangan Beby Tsabina ketika nonton konser BTS di Singapura dan Cinta Kuya saat nonton Wanna One di Indonesia. Bertemu oppa harus terlihat maksimal tapi tetap nyaman, dong. Maka dari itu, kaos adalah pilihan penyelamat mereka.

Main-main ke Seoul, siapa tahu bertemu pujaan hati

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – ootd saat liburan ke Korea Selatan [sumber gambar]
Kebanyakan penggemar K-Pop pasti bermimpi bisa menikah dengan oppa kesayangannya, entah bagaimana Beby Tsabina dan Cinta Kuya. Satu hal yang pasti, keduanya sudah pernah menyambangi kampung halaman sang oppa, yaitu Seoul, Korea Selatan. Menikmati pemandangan di sana harus tetap cantik, dong. Beby memilih tampilan classy, dengan mantel dan tas serta sepatu setara harga motor, sedangkan Cinta mengenakan kaos stripes favorit orang-orang Korea.

Kegiatan bersama sahabat alias squad

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – bersama squad [sumber gambar]
Enggak hanya Girl Squad, dua selebriti ini juga memiliki gengnya sendiri. Beby Tsabina ternyata berteman dekat dengan Cassandra Lee, sedangkan Cinta Kuya tak begitu bergaul dengan sesama artis. Beby pernah menghabiskan waktunya ke Pulau Dewata dengan para sahabatnya, sedangkan Cinta memilih untuk nonton konser Taeyang Bigbang bersama teman-temannya. Sama-sama squad goals, nih!

Ternyata pernah nonton konser bareng!

Beby Tsabina vs Cinta Kuya – pernah nonton konser bareng [sumber gambar]
Meskipun jarang terlihat bersama dalam acara-acara penggemar K-Pop, ternyata Beby Tsabina dan Cinta Kuya pernah menjadi partner nonton konser, loh. Hal tersebut terjadi 2 tahun lalu, ketika BTS menyelenggarakan konser pertama mereka di Indonesia. Wah, wah, sudah menjadi K-Popers berapa tahun, nih Beby dan Cinta?

BACA JUGA: Sama-sama Berusia 26 Tahun, Keseharian Ayu Ting Ting dan Jessica Mila Beda Bak Bumi dan Langit

Meskipun usia hanya terpantau dua tahun, Beby Tsabina dan Cinta Kuya memang enggak beda jauh-jauh banget kalau urusan fashion dan selera yang berhubungan dengan K-Pop. Namun, memang mereka memiliki selera masing-masing dalam menikmati hobi mereka, Beby dengan nonton konser dari satu negara ke negara lainnya, atau Cinta dengan membagi-bagikan tiket gratis untuk fans yang pengin menikmati idolanya di Indonesia.