Categories: Trending

5 Barang Super Mahal yang Bahkan Orang Kaya Tak Sanggup Membelinya

Mindset kita tentang orang kaya selalu dikaitkan dengan daya beli mereka yang edan. Ya, tidak hanya tentang pemenuhan kebutuhan hidup yang lux alias mewah, orang kaya juga bisa membeli apa pun itu yang harganya mahal dan tidak umum. Sesaat kita jadi berpikir, jika tidak ada satu benda pun di dunia ini yang tak bisa dibeli oleh mereka. Padahal ternyata ada lho beberapa barang yang mahalnya tak ketulungan bahkan orang kaya pun tidak sanggup beli.

Baca Juga : 5 Kue Tart Paling Mahal yang Pernah Dibuat Manusia, Gimana Rasanya Ya?

Seperti deretan benda berikut yang dibanderol dengan tak wajar alias sangat mahal. Mungkin Bill Gates atau Warren Buffet bisa membelinya sih, namun bagi kebanyakan orang kaya lainnya membeli barang-barang ini sama artinya menguras harta sampai habis. Semahal apa sih? Berikut ulasannya.

1. Superyacht

Bagi ukuran orang yang normal, memiliki harta satu triliun rupiah sudah merupakan angka yang fantastis. Dengan semua uang ini, mereka bisa membeli apa pun termasuk sebuah boat mewah. Satu triliun juga cukup sih untuk sebuah yacht kelas menengah ke bawah. Namun sejumlah uang ini tidak akan pernah cukup untuk membeli sebuah Superyacht. Bagaimana tidak, harganya sendiri adalah $ 1 miliar lebih!

Dengan harga mencapai $ 1 miliar, orang kaya pun tak sanggup membeli benda satu ini [Image Source]
Superyacht sebenarnya sama seperti yacht biasa, hanya saja ukurannya sangat besar. Panjangnya sendiri sekitar 728 kaki. Tak cuma ukuran, soal fasilitas juga bisa dibilang gila. Superyacht punya banyak sekali ruangan mewah dengan fasilitas yang sangat beragam. Mulai dari kamar-kamar mewah, ruang olahraga, bioskop dan masih banyak lagi yang lainnya. Superyacht jadi yang paling besar di dunia dan pembuatannya sendiri baru akan selesai tahun 2018 mendatang.

2. Ferrari 250 GTO Tahun 1963

Lamborghini Aventador atau Bugatty Veyron mungkin bisa dimiliki setiap orang kaya di muka Bumi. Namun, tidak semua orang bisa membeli sebuah Ferrari 250 GTO. Mobil ini boleh dibilang jadul, tak bisa ngebut dan sebagainya, namun harganya bikin mental orang kaya langsung ciut. Yup, mobil keluaran tahun 1963 ini harganya mencapai $ 52 juta.

Mobil jadul ini jika ditukartambahkan dengan super car kekinian bisa dapat beberapa buah [Image Source]
Tentunya ada banyak alasan kenapa mobil yang harusnya masuk museum atau kuburan mobil ini justru dibanderol dengan harga fantastis. Hal tersebut bisa dilihat dari modelnya yang klasik namun eye catching, belum lagi nilai sejarahnya, ditambah lagi mobil ini sangat langka. Membawa Ferrari 250 GTO ke jalanan mungkin akan membuatmu jadi pusat perhatian. Bahkan pamornya bakal lebih mentereng daripada deretan super car mahal kekinian.

3. Kamar Mandi Berlapis Emas

Meskipun mungkin identik dengan hal-hal menjijikkan, namun keberadaan kamar mandi juga jadi bukti seseorang kaya atau tidak. Makin mentereng dan bersih serta punya banyak perabotan mahal, maka sudah dipastikan jika si empunya kaya luar biasa. Belum lagi kalau ada Jacuzzi di sana. Nah, jika seseorang ingin naik level terutama di bagian kamar mandinya. Mungkin karya Lam Sai-Wing ini bisa dipertimbangkan.

Punya kamar mandi emas sama seperti investasi. Ingin uang tinggal jual saja dudukan toiletnya [Image Source]
Ya, ahli perhiasan asal Hong Kong ini baru saja menyelesaikan kamar mandi paling mahal di dunia. Disebut paling mahal, lantaran hampir seluruh perabotannya dilapisi emas. Mulai dari bath up, dudukan toilet, wastafel dan lainnya. Bahkan tak cuma emas, ada pula batu-batuan mulia seperti ruby dan saphire di beberapa bagian. Harganya sendiri adalah $ 3,5 juta. Ya, kalau kayanya nanggung sih hal seperti ini tentu tidak akan pernah bisa terbeli.

4. Tisu Toilet Dari Emas

Tidak sanggup membeli kamar mandi emas, mungkin yang satu ini masih lumayan terjangkau. Masih berhubungan dengan benda sebelumnya, inilah tisu toilet dari emas. Kemasannya mirip aluminium foil, namun yang satu ini dibuat dengan mencampurkan bahan kertas dengan emas. Harga untuk satu roll-nya sendiri mencapai $ 1,3 juta.

$ 1,3 juta untuk satu roll tisu mungkin berlebihan dan tak bakal banyak yang bisa beli [Image Source]
Meskipun terbuat dari emas, jangan khawatir soal higienitas. Tisu satu ini tak ada bedanya dari yang biasa dan daya serapnya pun bagus. Hanya saja ketika menyobek salah satu bagiannya, maka harga selembar tisu tersebut bisa mencapai ribuan dolar. Sepertinya keren sekali yah ketika selesai memakai kamar mandi lalu mengeringkan tangan dengan tisu emas ini lalu membuangnya ke tempat sampah. Berasa seperti orang kaya yang uangnya sudah tidak bisa habis lagi.

5. Lukisan “When Will You Marry”

Lukisan mahal kadang bukan karena gambarnya yang bagus, bisa juga lantaran cerita yang ada di baliknya atau makna-maknanya. Mengoleksi lukisan-lukisan fenomenal sendiri adalah hobi orang-orang kaya. Namun dipastikan mereka tidak akan mampu memboyong yang satu ini. Bagaimana tidak, lukisan berjudul When Will You Marry ini dijual dengan harga $ 300 juta.

Lukisan ini jadi yang paling mahal di dunia. Meskipun gambarnya lumayan tak menarik [Image Source]
Lukisan ini dibuat tahun 1892 oleh seorang pelukis bernama Paul Gauguin. Sebenarnya tak ada yang begitu spesial dari lukisan ini. Gambarnya tidak proporsional dan kurang sempurna. Pewarnaannya juga tidak terlalu bagus. Namun mungkin karena umur dan historisnya maka si lukisan ini dihargai begitu mahal. Dengan uang $ 300 juta, setidaknya bisa dipakai untuk beli rumah mewah plus beberapa mobil, serta tur keliling dunia.

Baca Juga : 7 Benda Tak Masuk Akal Tapi Super Mahal yang Dibeli Konglomerat Kaya Negeri China!

Dengan harga yang benar-benar gila, mungkin sangat pantas jika barang-barang di atas tak mampu dibeli orang sembarangan. Bahkan termasuk mereka yang kaya. Superyacht mungkin pantas dihargai mahal karena bentuk dan fungsinya yang sudah jelas kelihatan. Namun untuk beberapa benda seperti tisu toilet emas atau lukisan terakhir itu, rasanya kok kurang tak masuk akal. Ya, sebenarnya yang menjadikan sebuah barang itu mahal bukanlah bentuknya tapi ego manusianya sendiri.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago