Categories: Trending

Aztry Akay, Calon Pendeta Cantik Yang Dibunuh Oleh Mantan Kekasihnya

Dalam sebuah hubungan berpacaran, yang namanya pertengkaran itu sudah biasa. Jangankan mereka yang masih pacaran, pasangan suami istri saja masih sering bertengkar karena salah paham. Dan tidak sedikit juga dari pertengkaran sepasang kekasih yang mengakibatkan hubungan kandas di tengah jalan.

Baca Juga: 4 Artis Korea ini Awet Muda dan Tak Bisa Menua!

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menerima kenyataan bahwa hubungan mereka harus berakhir di tengah jalan. Adalah Aztry Akay, gadis 21 tahun yang dibunuh oleh mantan kekasihnya sendiri, John Angga Leonardo Wayong. Tak terima diputus oleh orang yang dicintainya, Angga pun nekat membunuh Aztry dengan sebuah pisau yang kini menjadi barang bukti.

1. Ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan

Hari Rabu 4 Februari yang lalu, warga Tomohon dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan dalam kondisi yang mengenaskan di sebuah gazebo Auditorium Bukit Inspirasi, Tomohon. Tubuh dengan 10 luka tikaman benda tajam tersebut ditemukan dalam keadaan tengkurap dengan berlumuran darah.

Aztry Yunita Akay, gadis cantik korban pembunuhan oleh mantan pacarnya sendiri

Diketahui bahwa mayat tersebut merupakan Aztry Akay, warga Desa Morea Jaga 1 Kecamatan Ratatotok, Minahasa Utara. Tak lama kemudian, terungkap bahwa gadis 21 tahun tersebut merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh mantan pacarnya sendiri, John Angga Leonardo Wayong.

Selanjutnya: Kecurigaan Yang Ditujukan Pada Mantan Kekasihnya

2. Kecurigaan yang ditujukan pada mantan kekasihnya

Pada dasarnya, kecurigaan pembunuhan sadis tersebut memang ditujukan pada mantan kekasih Aztry. Warga secara beramai-ramai langsung mengganti foto DP Blackberry Messenger mereka dengan foto Aztry dan Angga yang diambil dari foto Facebook.

Foto mesra Aztry dan Angga

Tak hanya itu, foto Aztry dan Angga juga menyebar di akun Facebook yang memberitakan pembunuhan sadis tersebut. Angga yang sempat melarikan diri ke Manado dan Blitung akhirnya ditangkap karena laporan warga. Salah satu warga yang mencurigai gelagat Angga di Likupang, Minahasa Utara lantas melaporkannya pada pihak yang berwajib. Saat ditangkap, dia pun tidak bisa menunjukkan identitas beserta surat-surat kelengkapan motornya.

3. Pembunuhan yang dilatarbelakangi dendam

Awalnya, Angga tidak mengakui bahwa dia telah melakukan pembunuhan sadis terhadap mantan pacarnya. Bahkan, saat diintrogasi di Likupang, dia juga tidak mau mengakui adanya keterkaitan dengan penemuan mayat tersebut. Hingga akhirnya, polisi berhasil mencocokkan wajahnya dengan foto yang beredar di sosial media serta menemukan barang bukti berupa bercak darah dan jejak sepatu di tempat kejadian.

Aztry dan Angga yang menyebar di sosmed

Setelah diintrogasi lebih lanjut, Angga mengakui telah membunuh Aztry dengan sebilah pisau lantaran dendam. “Dari pengakuan tersangka kepada penyidik, motif pembunuhan adalah kekecewaan pelaku karena korban memutus hubungan asmara mereka. Tersangka mengaku kesal dengan korban sehingga menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau yang sudah diamankan dan jadi barang bukti,” jelas AKBP Ratna Setiawati, Kepala Kepolisian Resor Tomohon, dilansir dari Kompas. Dan, sebuah pisau tajam yang digunakan Angga kini diamankan sebagai barang bukti pembunuhan tersebut.

4. Tercatat sebagai mahasiswi Sekolah Tinggi Theologi (STT) Prakletos Tomohon

Pemilik nama lengkap Aztry Yunita Akay tersebut disebut sebagai ‘calon pendeta’ karena dia tengah menempuh pendidikan dan merupakan salah satu mahasiwi semester akhir di Sekolah Tinggi Theologi (STT) Prakletos Tomohon. Begitu pula dengan mantan pacar yang sudah membunuhnya yang tak lain juga merupakan mahasiswa di kampus yang sama dengan Aztry.

Aztry kuliah di STT Prakletos Tomohon

Aztry sendiri tinggal di sebuah kos yang tak jauh dari kampusnya. Sementara itu, dia dibunuh di kawasan Bukit Inspirasi hingga ditemukan dalam keadaan berlumuran darah dan leher yang dipenuhi dengan tikaman benda tajam.

Baca Juga: 7 Logo Perusahaan Ini Memiliki Pesan Tersembunyi

Share
Published by
Evi Rizana

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago