Categories: Trending

Miris! Foto-Foto Berikut Ungkap Polusi di China Sudah Sangat Parah

Polusi di negara China sudah tergolong sangat parah. Tak hanya pemandangan sampah yang berserakan, polusi tersebut juga sudah merusak perairan dan udara di sana. Aktivitas warga pun jadi melemah karena polusi yang melanda.

Banyak warga yang kekurangan air bersih. Demikian pula dengan warga yang harus mengenakan masker kemana-mana demi menjaga kesehatan pernafasan mereka. Berikut foto-foto yang menunjukkan parahnya polusi di China, dilansir dari viralnova.com.

1. Polusi air yang membahayakan tubuh

Air merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan. Selain untuk masak dan minum, air bersih juga diperlukan untuk mandi dan nyuci. Dan ketika air sudah tercemari, besar kemungkinan penyakit juga akan berdatangan.

Sungguh miris jika harus melihat pemandangan yang ditunjukkan oleh foto di atas. Karena air yang sudah dipenuhi dengan sampah dan limbah, dengan terpaksa anak kecil tersebut minum air kotor. Meskipun dia sendiri tahu bahwa hal tersebut akan membahayakan tubuhnya, namun apa mau dikata. Air bersih sudah sulit ditemukan di sana.

2. Banyak ikan yang mati

Polusi yang mencemari sungai dan perairan tak hanya membahayakan manusia saja. akan tetapi, banyak makhluk di dalam air yang juga membutuhkan ketersediaan air yang bersih. Tidak heran, jika banyak ikan yang mati jika sampah dan limbah pabrik sudah mulai menghantam perairan.

Banyak ikan yang mati

Parahnya lagi, tak sedikit warga China yang memakan ikan-ikan mati tersebut. Mereka tidak peduli dengan kandungan bahan kimia seperti merkuri dalam tubuh ikan. Mereka bahkan menjual ikan yang membahayakan tersebut.

Selanjutnya : 3. Sampah yang berserakan

3. Sampah yang berserakan

Kesadaran untuk membuang sampah masih dinilai kurang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya yang sampah yang berserakan dan mengotori lingkungan. Sampah plastik yang sulit diuraikan menjadi pupuk kompos dan hanya mencemari lingkungan sekitar.

Sampah berserakan

Banyak sampah yang juga mengapung di sungai-sungai di China. Dan warga menggunakan air kotor di sungai tersebut untuk mandi dan mencuci tanpa takut akan terserang penyakit kulit. Apalagi, sampah yang mengotori sungai tersebut bisa jadi juga mengandung bahan kimia yang membahayakan.

Selanjutnya : 4. Limbah pabrik yang dibuang ke lautan

4. Limbah pabrik yang dibuang ke lautan

Selain itu, limbah pabrik juga merupakan penyebab besar polusi baik udara, tanah, dan air. Banyak pabrik yang membuang limbah mereka ke sungai atau laut hingga menyebabkan perairan di China juga dihantam polusi. Padahal, banyak warga sana yang menggunakan air yang sudah tercemari tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka seperti mandi bahkan untuk minum.

Limbah yang dibuang ke sungai

Air yang sudah tercemar ini tak hanya membahayakan manusia yang memanfaatkannya. Melainkan juga, limbah pabrik juga telah membunuh ekosistem di dalamnya. Ikan-ikan jadi mati dan perairan pun tak layak digunakan lagi.

5. Polusi udara yang mengganggu pernafasan

Tersedianya udara yang bersih sangatlah penting untuk kesehatan tubuh. Sebab, udara yang sudah mengandung polusi besar kemungkinan akan membawakan dampak buruk untuk kesehatan, terutama sistem pernapasan. Kendati kita sudah menggunakan masker guna melawannya, namun udara yang sudah tercampur dengan zat berbahaya masih bisa masuk dan merusak paru-paru.

Harus menggunakan masker

Polusi udara ini telah memadati sebagian kota-kota di China. Alhasil, banyak penduduk yang harus menggunakan masker guna mengurangi bahaya yang dibawa polusi udara. Parahnya, konsentrasi udara kotor di China sudah mencapai 250 mikrogram permeter. Padahal seharusnya, konsentrasi udara kotor harus di bawah 25 mikrogram agar tidak terlalu membahayakan kesehatan.

Share
Published by
Evi Rizana

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

5 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago