Di mana pun ada cerita tentang ibu tiri, pasti galak dan kejam. Yadeh, sudah berapa kali kita nonton sinetron dengan tema demikian. Saking jahatnya, bikin penontonnya punya mindset, semua ibu tiri itu jahat. Walhasil, jadi parno duluan kan kalau ada ortu yang pengen nikah lagi? Padahal, di dunia ini masih banyak banget ibu tiri berhati mulia.

Nggak usah berfantasi, kita lihat saja Ashanty. Perempuan kelahiran 4 November 1984 ini adalah salah satu ibu tiri yang berbanding terbalik dengan di sinetron-sinetron. Alih-alih jahat pada anak-anak sambungnya, Ashanty justru bisa dibilang ibu tiri terbaik. Loh, kok bisa? Berikut ini beberapa alasannya.

Sukses ngambil hati anak-anak sambung

Ashanty, Azriel dan Aurel [sumber gambar]
Pernah melihat kebersamaan Aurel dan Ashanty? Pasti sering dong. Kedua wanita cantik ini memang kerap membagikan aktivitasnya berdua. Bahkan, nggak jarang keduanya mengenakan style yang kembaran. Momen kompak tersebut bikin Aurel dan Ashanty lebih terlihat bak kakak dan adik deh. Meski kenyataannya mereka ibu dan anak tiri. Meski tiri, kedekatan mereka sudah seperti anak dan ibu kandung kok. Terbukti yah, kalau selama ini Ashanty sukses jadi ibu tiri idaman, nggak kayak di tv-tv gitu, nyeremin.

Nggak ada jarak

Ashanty dan Azriel [sumber gambar]
Nggak cuma Aurel dan Ashanty yang lengket bak kakak adik, bahkan Azriel juga sangat dekat dengan sang Bunda. Kedekatan tersebut nggak jarang dibagikan di Instagram. Saking dekatnya, Ashanty dan Azriel juga kerap dinyinyirin netizen karena dianggap terlalu ‘lengket’. Padahal kedekatan mereka karena sudah terbiasa bersama ya, bukan hal macem-macem. Toh, keakraban mereka juga bukti kalau Ashanty berhasil jadi ibu bagi kedua anak sambungnya, bikin mereka ngerasa nyaman meski nggak bersama ibu kandung.

Di mata Aurel dan Azriel, Bunda Ashanty itu “Penyayang banget”

Keluarga A6 [sumber gambar]
Dalam suatu kesempatan, Aurel dan Azriel pernah jadi bintang tamu sebuah talk show. Di sana, dikorek-koreklah sifat Ashanty. Baik Aurel dan Azriel, keduanya kompak memberikan jawaban jika Bunda sambungnya itu memang sosok yang sangat penyayang, bukan hanya pada anak-anak kandungnya, tapi juga anak tirinya. Menurut Aurel dan Azriel, bentuk kasih sayang Ashanty berupa perhatian penuh, dari kepala sampai ujung kaki, Ashanty selalu memerhatikan keperluan anak-anaknya. Tak hanya itu, Ashanty juga selalu ada memberikan dukungan pada Aurel dan Azriel. Sebagai timbal baliknya, Loli dan Jiel juga selalu tulus menyayangi adik-adiknya. Keluarga yang bener-bener hangat ya.

Bawel dan suka ngomel kayak ibu kandung

Aurel-Ashanty [sumber gambar]
Kalau keakraban sama anak-anak sambung sih nggak perlu diragukan lagi. Baik dari pihak Ashanty atau pun Aurel, mereka sama-sama kerap membagikan momen kedekatan melalui Instagram pribadi masing-masing. So, sudah pasti hubungan mereka yang dekat itu nggak dibuat-buat. Kadang, sosok Ashanty yang bawel dan suka ngomelin anak juga keluar loh. Yah memang, seorang ibu yang cerewet semata-mata karena menyayangi anak kan? Ashanty juga sama saja. Meski anak sambung, tapi Ashanty nggak segan ngebawelin Aurel jika ia melakukan sesuatu yang dianggap nggak benar, seperti beli pakaian yang terlalu seksi misalnya. Hehe… ini sih udah kayak ibu kandung ya.

BACA JUGA: Salut! 5 Seleb ‘Mama Muda’ Ini Berhasil Raih Gelar Master, Ada yang IPK-nya 3,98

Tuh kan, Ashanty memang pantas dapat predikat ibu tiri terbaik. Nggak cuma sok dimanis-manisin di depan anak, tapi juga bisa berperan sebenar-benarnya seorang ibu. Ia ngomel di momen-momen tertentu, tapi juga perhatian dan pengertian sepanjang waktu. Semoga selalu jadi keluarga yang hangat ya.