in

Demi Dalami Peran, 4 Artis Ini Rela ‘Permak’ Diri Meraka Habis-Habisan

Jessica Mila [sumber gambar]

Artis professional dalam dunia peran itu tak hanya dilihat banyaknya jumlah film yang sudah dibintangi saja, tetapi juga totalitas saat bekerja dan masuk ke dalam kehidupan tokoh yang diperankan. Toh, ada yang tuh yang list filmnya sedikit, tapi setiap sosok yang ia bintangi selalu sukses dikenang oleh penonton.

Nah, mungkin sederet peran oleh 5 artis ini juga membekas di hati kamu. Karena untuk terjun ke dalam film ini, mereka rela mengubah dan permak penampilan mereka habis-habisan. Siapa mereka? Yuk, simak terus sampai selesai.

Jessica Mila yang naikkan berat badan karena berperan sebagai sosok gadis gemuk

Jessica Mila [sumber gambar]
Jessica Mila adalah salah satu artis Indonesia yang punya body impian banyak wanita. Namun, dalam film terbarunya yang akan tayang pada akhir tahun 2019 ini berjudul ‘Imperfect: A Journey To Self-Acceptance’. Film ini sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Rara yang memiliki tubuh gendut dan kerap mendapat body shaming. Disutradarai oleh Ernest Prakasa, banyak netizen yang tak percaya kalau poster yang beredar adalah Jessica Mila. Mereka mengira kalau hal tersebut hanya editan. Padahal Jessica Mila menaikkan 10 kilo bobot beratnya demi peran ini, loh.

Sukma Ayu yang rela botak demi sosok Rohaye

Sukma Ayu [sumber gambar]
Kamu para generasi 90-an pasti tau banget dengan sinetron kecil-kecil jadi manten, kan? Sinetron ini bercerita tentang anak perempuan bernama Rohaye yang dididik seperti anak lelaki karena orang tuanya berharap anak yang lahir adalah lelaki. Rohaye di sini diperankan oleh Sukma Ayu. Untuk mendalami perannya tersebut Sukma Ayu rela untuk menggunduli kepalanya sehingga hanya menyisakan sedikit poni layaknya pesepakbola asal Brazil, Ronaldo. Bahkan, meski Sukma sudah meninggal, peran ini masih terus diingat oleh netizen.

Vino Bastian yang rela kurus demi menjadi sosok ‘Chrisye’

Vino Bastian [sumber gambar]
Berkebalikan dengan Jessica Mila, untuk terjun dalam dunia penyanyi legendaris Chrisye, Vino Bastian harus menurunkan berat badannya 10 kilo. Namun sang sutradara mengatakan bahwa penampilannya saat itu terlalu kurus sehingga menjadi terlihat berbeda dengan Chrisye, seperti dilansir dari kumparan.com. Karena selama hidupnya, Chrisye memang kurus, tapi pipinya sedikit berisi. Sehingga Vino akhirnya menaikkan 2 kilo lagi berat badannya sesuai dengan keinginan sang sutradara, Rizal Montovani.

Pevita Pearce, tampil menawan di The Guys karena usaha keras dietnya

Pevita Pearce [sumber gambar]
Kecantikan Pevita tampaknya memang tak akan luntur. Pada tahun 2017 lalu Pevita Pearce juga turun ikut serta dalam film komedi garapan Raditya Dika yang berjudul The Guys. Di sini, ia tampil sebagai gadis yang penuh pesona bernama Amira. Namun, untuk mendapat peran tersebut rupanya ia harus diet ketat dan menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilo. Berkat kegigihannya itulah, Pevita sukses menjadi sosok yang selalu jadi perhatian di dalam film.

BACA JUGA: Inilah 7 Artis Impian ‘Netizen Boombastis’ untuk Dijadikan Pendamping Hidup, Pilihanmu Masuk?

Begitulah totalitas mereka yang terjun ke dunia peran. Memang, menjadi artis itu bukan hanya kuantitas film yang sudah dihasilkan, tapi juga bagaimana bisa terjun dan berdedikasi penuh pada sosok yang akan diperankan, seperti empat artis di atas.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fakta Para Anggota DPR dan DPD yang Dapat Tabungan Pensiun Rp 7,5 Miliar

Prophet Mohammed, Masjid Terbaru dan Terbesar di Eropa yang Bisa Tampung 70 Ribu Jamaah