Siapa yang enggak terpesona oleh kecantikan alami yang dimiliki Pevita Pearce? Semenjak pertama kali keluar di jagat hiburan tanah air, wanita kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 ini sudah menyita perhatian masyarakat, terutama para kaum Adam. Ternyata, selain cantik ia juga baik hati dan sederhana, loh.

Tak seperti kebanyakan artis lainnya yang mengusung konsep hidup mewah dan tak ingin standarnya sama dengan rakyat biasa, Pevita Pearce malah bersikap layaknya masyarakat Indonesia lainnya. Hal ini pun membuat Pevo alias Pevita Official, sebutan fans adik dari Keenan Pearce ini semakin bangga dengannya. Simak ulasan berikut untuk melihat bukti kesederhanaan Pevita.

1. Rela naik angkot demi menikmati keindahan Puncak

Sebagai warga Jakarta yang setiap hari menghadapi kemacetan, Pevita juga ingin menikmati hari liburnya dengan tenang. Ia memilih Puncak, di Bogor Jawa Barat sebagai tempat peristirahatan dari kepenatan setiap harinya. Namun, yang menarik dari tempat pilihan Pevita ini adalah transportasi yang ia kendarai.

Jika artis lainnya, mungkin sudah gerah tak memiliki mobil yang stand by di depan hotel untuk mengantar jemput ke manapun mereka ingin pergi. Beberapa hari lalu, Pevita Pearce mengunggah sebuah video dalam insta story-nya dan berkata “karena lagi enggak ada mobil, jadi naik ini deh,” merujuk pada angkot yang dikendarainya. Ia malah bangga dan sama sekali tak malu mengendarai transportasi umum dan merakyat tersebut.

2. Memberi tip lebih kepada abang gojek yang mengantarkan orderan-nya

Sebelum naik angkot, Pevita juga pernah menggunakan jasa abang gojek, loh. Namun, ia tidak menjadi penumpang seperti yang biasa dilakukan sang kakak, tetapi ia menggunakan fitur go-shop untuk membeli sepasang kontak lensa ketika sedang di Surabaya. Melalui akun instagram @gojek24jam, kisah abang gojek yang beruntung ini dibagikan.

Gojek – Pevita Pearce [sumber gambar]
Seperti yang sudah Boombastis.com ulas sebelumnya, driver gojek bernama Ilham Dwi Cahya mengaku terkejut ketika mendapati Pevita yang tertulis di layar handphone-nya adalah Pevita Pearce. Ia pun mengantarnya dengan berbekal hati senang, ditambah lagi diperbolehkan untuk selfie bersama. Bahagianya pun plus plus ketika Pevita memberinya uang tip lebih.

3. Makanan favoritnya adalah kerupuk dan kecap manis

“Aku emang picky (suka pilih-pilih) banget kalau soal makanan,” ungkap Pevita Pearce ketika ditanya apa makanan favoritnya. “tapi kalau udah dikasih kerupuk dan kecap manis, aman deh,” lanjutnya sembari tertawa. Tak banyak artis Indonesia yang berani enggak jaim di depan kamera.

Pevita Pearce Doyan Kerupuk [sumber gambar]
Apalagi jika ditanya hal-hal favoritnya, ingin kelihatan berkelas, gitu kelihatannya. Namun, meskipun cantiknya enggak pernah pudar, Pevita toh rupanya juga manusia Indonesia yang doyan kerupuk diolesi dengan kecap manis. Siapa di antara Saboom yang makanan favoritnya sama dengan Pevita?

4. Atur keuangan dengan berprinsip anti kartu kredit

Berbelanja dengan kartu kredit yang unlimited memang impian semua manusia di muka bumi. Tinggal gesek sudah bisa menenteng puluhan kantong belanjaan, apalagi jika pembayaran kartu kredit belakangan dilakukan oleh sang suami. Berbeda dengan konsep tersebut, Pevita malah anti dengan yang namanya kartu kredit.

Pevita Pearce Anti Kartu Kredit [sumber gambar]
Menurutnya, penggunaan kartu kredit adalah sebuah pemborosan bagi diri sendiri. Ia mengaku membatasi tingkat konsumtif dirinya dengan cara tidak menggunakan kartu kredit saat berbelanja. Wah, kalau gitu berarti selalu sedia uang cash di dompet ya mbak Pev? Sudah tajir, cantik pula!

5. Demen naik Transjakarta, katanya: sayang uangnya!

Selain angkot dan gojek, Pevita rupanya juga menggunakan transportasi umum Transjakarta sehari-harinya. Tak ayal jika foto-foto dirinya berada di halte maupun dalam bus suka dibagikan oleh netizen. Ketika ditanya mengapa pilih Transjakarta daripada kendaraan pribadi, ia menjawab dengan pernyataan yang tak terduga.

Pevita Pearce Naik Transjakarta [sumber gambar]
“Sayang uangnya,” kata Pevita. Jika dihitung-hitung, biaya hidup di Jakarta tidaklah rendah. Untuk satu kali makan saja Rp50 ribu bisa dikeluarkan, belum lagi uang bensin yang harus disisakan ketika mengendarai kendaraan pribadi. Terlebih lagi, jalanan macet membuat banyak bensin kita terbuang sia-sia. Jitu juga cara Pevita Pearce untuk menghemat uang.

5 hal di atas sedikit banyak membuktikan bahwa meski Pevita Pearce bukan asli Indonesia, alias blasteran Indonesia dan Wales, dirinya masih memiliki sifat sederhana yang menjadi ciri khas masyarakat tanah air. Hal ini pun harusnya dijadikan panutan oleh artis-artis lainnya, bukan malah suka pamer kemewahan dan membawa pengaruh buruk bagi masyarakat menengah ke bawah yang kebelet kaya.