Kelahiran anak pertama Kahiyang dan Bobby Nasution merupakan kabar bahagia sekaligus kesempatan bagi netizen nyinyir untuk unjuk gigi. Prosesi operasi Caesar yang dilakukan Kahiyang di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat dinilai terlalu mewah oleh netizen. Namun, sebagian besar lainnya menyikapi dengan “duit-duit sendiri, ngapa elo yang repot?”

Pada Jumat (3/8), penyanyi Mytha Lestari juga melahirkan secara Caesar di rumah sakit Brawijaya Women & Children. Selama ini sudah banyak artis-artis yang melahirkan secara Caesar. Kira-kira habis biaya berapa ya?

Mytha Lestari, dikritik netizen karena masih sempat main hp menjelang lahiran

Mytha Lestari melahirkan secara caesar [sumber gambar]
Jebolan ajang pencarian bakat Mama Mia Indosiar ini melahirkan anak pertamanya tak jauh dari Kahiyang, hanya beda satu hari. Mytha Lestari melahirkan secara Caesar di Rumah Sakit Brawijaya Women & Children pada Jumat (2/8) pukul 20.29. Sang jabang bayi berjenis kelamin laki-laki, yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Dilansir dari id.theasianparent.com, biaya persalinan secara Caesar di RS Brawijaya Women & Children berkisar Rp 26 hingga 50 jutaan. Dengan kelas tertinggi, Kamar Suite, dengan harga Rp50 juta.

Nabila Syakieb, sempat mau melahirkan secara normal

Nabila Syakieb melahirkan secara caesar [sumber gambar]
Sebelum Mytha Lestari, Nabila Syakieb juga mencoba pengalaman pertama menjadi ibu dengan melahirkan secara Caesar. Pada Februari 2018 lalu, ia melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Dikutip dari liputan6.com, bintang sinetron ini sudah merasakan kontraksi dari dua hari sebelumnya, tetapi ketuban pecah duluan, sehingga harus melahirkan dengan dioperasi. Perkiraan biaya yang dikeluarkan Nabila untuk operasi Caesar adalah sekitar Rp27 hingga 62 juta, selama 4 hari.

Zaskia Adya Mecca, masih merasakan trauma

Zaskia Adya Mecca melahirkan secara caesar [sumber gambar]
Meski sempat melahirkan secara normal, sudah dua kali Zaskia Adya Mecca menjalani operasi Caesar dalam persalinannya. Pada Maret 2018 lalu, ia melahirkan anak keempatnya yang diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Awalnya, Zaskia berharap untuk melahirkan secara normal, karena masih trauma rasa sakit yang dialaminya ketika menjalani operasi Caesar yang pertama. Namun, situasi berkata lain dan ia harus kembali melahirkan dengan proses Caesar. Zaskia melahirkan di Rumah Sakit Kemang Medical Care, dengan perkiraan biaya Rp31-46 juta.

Titi Kamal, mengaku persalinannya lebih mudah

Titi Kamal melahirkan secara caesar [sumber gambar]
Titi Kamal kembali melahirkan anak keduanya pada akhir tahun 2017 lalu. Ia melahirkan secara Caesar di RSPI, sama seperti Nabila Syakieb. Ia mengaku sudah memiliki pengalaman melahirkan anak pertamanya, sehingga tak terlalu deg-degan dan menjadi lebih mudah. Pasca proses persalinan pun Titi Kamal tampak tetap cantik dan langsing, enggak seperti ibu-ibu lainnya, bikin iri, deh! Sama seperti Nabila Syakieb, biaya persalinan yang dikeluarkan Titi Kamal berkisar antara Rp27 hingga 62 jutaan.

Olla Ramlan, sudah menjalani operasi Caesar hingga tiga kali

Olla Ramlan melahirkan secara caesar [sumber gambar]
November 2017 lalu, Olla Ramlan melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Adreena Naira Hana Hutapea. Ia melahirkan pada 7 November 2017 di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Bukan pertama kali melahirkan secara Caesar dilakukan oleh Olla Ramlan. Dari anak pertama hingga ketiga, ia belum pernah melahirkan secara normal. Memang nasib orang berbeda-beda, operasi Caesar pun tak bisa ujug-ujug tanpa pertimbangan dokter. Melihat operasi Caesar yang sudah dilakukan Olla Ramlan sebanyak tiga kali, kemungkinan biaya yang dikeluarkan juga lebih dari Rp50 juta.

Ternyata Kahiyang enggak sendirian, 5 artis di atas juga pernah mengalami operasi Caesar ketika melahirkan. Beberapa di antaranya juga ketika melahirkan anak pertama. Ya, biaya yang besar memang harus dikeluarkan, tetapi mengapa tidak jika untuk kebaikan anak sendiri dan memang mampu?