in

Tcash dan Blue Bird Resmi Kerja Sama, Sekarang Bayar Taksi Nggak Perlu Pakai ‘Duit’

Pada Bulan Juli 2018 lalu, TCash telah merilis layanannya yang sudah bisa digunakan oleh seluruh operator di Indonesia. Ini dikarenakan agar semua orang di Indonesia bisa melakukan transaksi lebih mudah, cepat, dan kekinian. Selain itu, TCash juga ingin mendukung program less cash society atau Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

CEO TCash dan Direktur Blue Bird jalin kerja sama

Nah, demi mendukung program tersebut, TCash tidak bergerak sendiri. Pada tanggal 2 Agustus 2018 kemarin, TCash resmi menggandeng Blue Bird untuk bekerja sama. Melalui kerja sama ini, para pelanggan taksi ternama tersebut, bisa menggunakan TCash dengan memakai aplikasi My Blue Bird yang bisa diunduh di Play Store maupun Apple Store. Bahkan, sebagai peluncuran pertama, TCash dan Blue Bird juga menyediakan cashback sebanyak 50% bagi pelanggan taksi yang menggunakan aplikasi My Blue Bird. Promo ini berlaku dari tanggal 2 hingga 16 Agustus 2018.

CEO TCash dan Direktur Blue Bird coba aplikasi My Blue Bird

Pada acara kerja sama tersebut, Danu Wicaksana selaku CEO TCash mengatakan kalau transportasi merupakan salah satu sektor utama tahun ini untuk melengkapi variasi layanan bagi 25 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Lalu, Danu juga mengungkapkan kalau ini juga bisa menjadi jalan untuk pengguna supaya bisa bertransaksi lebih mudah, kapanpun dan di mana pun. Selain itu, melalui kerja sama ini, Danu telah menunjukkan ke seluruh Indonesia bahwa TCash merupakan aplikasi pertama yang menerapkan non tunai dan juga meningkatkan keamanan masyarakat dalam berkendara menggunakan taksi.

My Blue Bird

Lain lagi dengan yang diucapkan oleh Direktur PT Blue Bird Tbk yaitu Sigit Djokosoetono. Menurutnya, kerja sama ini memberikan tambahan metode pelayanan untuk masyarakat sebagai bagian dari konsistensi perusahaan dalam berinovasi. Kemudian, jaringan luas TCASH dalam kerja sama ini turut membantu perusahaan memperjelas motto layanan ‘ANDAL’ Blue Bird sejak awal yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

Implementasi My Blue Bird

Pada acara tersebut juga dijelaskan tentang daerah mana saja yang sudah bisa menerapkan aplikasi My Blue Bird. Kota yang dimaksud adalah Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau My Blue Bird akan hadir di seluruh kota di Indonesia. Jadi jangan berkecil hati dulu jika kota kalian belum disebutkan di atas ya.

Selain itu, cara menggunakan My Blue Bird juga turut dibahas pada acara kerja sama itu. Setelah kalian mengunduhnya, daftarkan metode pembayaran baru yaitu TCash. Selanjutnya kalian tinggal pilih metode penggunaannya. Pilihan pertama kalian melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Lalu metode kedua kalian menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan, lalu memasukkan kode pintu taksi, kemudian memilih TCASH sebagai metode pembayaran, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH kalian akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera. Cukup mudah kan?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Tak Hanya Kahiyang, 5 Artis Ini juga Lahiran Secara Caesar, Intip Perkiraan Biayanya!

Kenalan dengan Pria yang Jadi Model Dadakan Peringatan Bahaya Pada Bungkus Rokok