Semakin menjamurnya fans K-Pop di Indonesia membuat siapapun yang berkolaborasi dengan idola dari Negeri Ginseng tersebut diagung-agungkan. Selain iri berat, tak jarang fans K-Pop tersebut mencela atau bahkan ikutan ngefans dengan mereka yang berhasil berkolaborasi dengan oppa atau unnie-nya.

Sama-sama berada di wilayah Asia, tak jarang artis Indonesia berada dalam proyek bersama artis Korea Selatan. 4 selebriti ini contohnya. Berhasil foto bareng saja sudah bikin fans K-Pop jantungan apalagi berkolaborasi dalam satu proyek~

Rio Dewanto, tengah menggarap proyek bersama Donghae Super Junior

Tak terdengar kabarnya semenjak tagar #SaveRioDewanto viral di twitter. Kini, Rio Dewanto rupanya siap kembali ke industri perfilman. Kabarnya, menantu Ratna Sarumpaet ini tengah berada di Thailand untuk syuting bersama dua idol K-Pop.

Rio Dewanto dan Donghae Super Junior x Ren Nuest W [sumber gambar]
Dilansir dari cnnindonesia.com, dua idol K-Pop tersebut adalah Donghae Super Junior, yang kemarin menjadi bintang tamu closing ceremony Asian Games 2018 dan Ren Nu’est W atau Choi Min Ki. Belum diketahui detil proyeknya, yang pasti beberapa artis dari seluruh wilayah Asia akan tergabung menjadi satu.

Tatjana Saphira, jadi “pacar” Gong Yoo saat drama Goblin masih tenar

Pada akhir tahun 2016 lalu, nama Gong Yoo menjadi sangat populer. Hal tersebut disebabkan oleh performa kerennya dalam drama Goblin bersama Kim Go Eun. Tak menyangka, pada tahun berikutnya, ia berkolaborasi dengan salah satu selebriti Indonesia, Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira dan Gong Yoo [sumber gambar]
Keduanya berperan menjadi sepasang kekasih dalam sebuah iklan smartphone. Meski hanya berakting, Tatjana Saphira sukses membuat baper dan iri berat para fans drama Korea. Untung saja tak ada yang menyakiti pacar Herjunot Ali, hanya saja, banyak sekali komentar nyinyir dari netizen.

Joe Taslim, tak henti menggunakan bahasa Korea Selatan

Mendengar Joe Taslim berkolaborasi dengan para aktor hallyu, sebenarnya bukan hal yang mengagetkan lagi, ya. Bermain di sekuel Fast and Furious membuat rekam jejaknya di dunia perfilman menjadi jempolan. Pada tahun 2017 lalu, ia membintangi sebuah film Korea berjudul Swordsman.

Joe Taslim dan Minhyuk BTOB x Jang Hyuk [sumber gambar]
Aktor berzodiak Cancer ini berkesempatan beradu akting dengan Jang Hyuk, aktor Korea Selatan pada kelas A, dan anggota boy group BTOB, Lee Minhyuk. Dalam akun instagramnya, Joe Taslim tak henti membagikan kenangan saat proses syuting berlangsung. Ia pun tak segan menggunakan bahasa Korea dalam setiap caption-nya.

Caitlin Halderman, kompak banget dengan Thunder

Jangan salah, Sahabat Boombastis. Thunder di sini bukan berarti Halilintar alias keluarga Gen Halilintar yang viral itu. Thunder merupakan idol K-Pop, mantan personel boy group MBLAQ yang kini tengah bersolo karier. Ia juga adik kandung dari Sandara Park 2NE1, loh.

Caitlin Halderman dan Thunder MBLAQ [sumber gambar]
Sempat Thunder membintangi film Indonesia yang berjudul Forever Holiday in Bali. Ia beradu akting bersama aktris pendatang baru, Caitlin Halderman. Chemistry mereka sungguh kuat sampai-sampai fans Thunder di Korea Selatan juga ikut-ikutan iri, geng!

BACA JUGA: 10 Kolaborasi Epic Idol K-Pop dengan Musisi Dunia, Bukti ‘Plastik’ Sudah Berkuasa

Wageelaseeh, 4 artis Indonesia di atas. Sudah di dalam negeri prestasinya terlihat, go international juga tetap dicintai publik. Salah satu definisi selebriti yang banyak prestasi minim sensasi. Salut banget! Semoga pada kesempatan berikutnya, makin banyak selebriti tanah air yang berkolaborasi dengan idol K-Pop ya, biar para fans makin panas. Ups, canda deng.