Kasus penganiayaan siswi SMA di Pontianak, AY, kini masih menjadi topik hangat. Banyak selebriti, selebgram, hingga YouTuber yang berbondong-bondong memberi perhatian kepada gadis berusia 14 tahun tersebut. Mulai dari memberikan kata-kata semangat lewat telepon, mengajak para followers-nya menandatangani petisi, hingga membuatkan lagu.

Namun, berbeda dengan 3 selebriti ini. Mereka rela mengosongkan jadwal untuk terbang langsung ke Pontianak dan menjenguk AY. Banyak netizen yang respect, tapi tak sedikit pula yang menyebut mereka panjat sosial alias pansos. Bagaimana keadaannya sebenarnya di lapangan? Berikut ulasan selengkapnya.

Ifan Seventeen, selebriti pertama yang sampai dan akan terus kawal kasus AY

Ketika kasus AY naik ke permukaan, banyak selebgram yang berbondong-bondong menjanjikan diri untuk menjenguknya ke Pontianak. Namun, Ifan Seventeen tak butuh woro-woro dulu tiba-tiba datang ke rumah sakit. Menjenguk dan mengajak ngobrol AY, Ifan lalu memberikan kesimpulan pada netizen.

Ifan Seventeen jenguk AY ke Pontianak [sumber gambar]
Ia menggalakkan pada netizen untuk fokus ke penyelesaian kasus ini saja, tak usah melebar ke mana-mana. Ifan juga menyebutkan bahwa sebelum ada klarifikasi dari pihak keluarga, mohon jangan menyebarkan apapun di media sosial. Netizen pun berharap Ifan akan menjadi salah satu selebriti yang terus mengawal kasus ini.

Atta Halilintar, kosongkan jadwal demi bertemu AY

Pertama kali mendengar kasus AY, Atta Halilintar langsung membuat postingan instagram dengan tagar #JusticeForAudrey dan #KelakuanOrangBodoh. Ia pun menyampaikan simpatinya pada postingan tersebut hingga akhirnya berjanji untuk menjenguk AY ke Pontianak. Akhirnya, Atta membatalkan jadwal syuting dan lain-lainnya karena ingin menjekuk AY.

Atta Halilintar jenguk AY ke Pontianak [sumber gambar]
Sesampainya di Pontianak, ia disambut heboh oleh masyarakat. Mulai dari bandara hingga rumah sakit. Setelah berbincang dengan AY, Atta memberikan sebagian miliknya kepada keluarga korban. Ia pun sempat menyuapi AY sambil ngobrol-ngobrol. Kira-kira bakal diunggah ke kanal YouTube-nya enggak, ya?

Ria Ricis, bawakan squishy untuk AY

Di mana ada Atta Halilintar, pasti juga Ria Ricis. Satu hari setelah Atta menjenguk AY, Ricis pun ikut terbang ke Pontianak. Selain membawa sebagian rezekinya dan dukungan untuk AY, ia juga membawakan koleksinya yang paling berharga, yaitu squishy.

Ria Ricis jenguk AY ke Pontianak [sumber gambar]
Dalam video yang beredar di media sosial, AY tampak senang dikunjungi oleh seorang Ria Ricis. Sama seperti Atta, Ricis juga berkesempatan untuk menyuapi AY hingga akhirnya ia bisa tersenyum lagi. Bakal duluan siapa, ya, yang unggah video ke YouTube?

Janji Awkarin, Prilly Latuconsina, dan “kunjungan” Reza Arap Oktovian lewat telepon

Selain Atta Halilintar dan Ria Ricis, Awkarin juga merespon kasus AY dengan ingin menjenguknya langsung ke Pontianak. Namun, hingga hari ini ia masih belum bisa mengosongkan jadwal. Selain itu, Prilly Latuconsina juga sempat membuat postingan pada fitur IGTV dan mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjenguk AY.

Instagram story Awkarin dan postingan Reza Arap tentang AY [sumber gambar]
Reza Arap Oktovian yang cukup responsif, telah menghubungi AY melalui video call pertama kali kasusnya dibicarakan di media sosial. Sayang, ia juga belum bisa menjenguk AY langsung. Selain itu, Hotman Paris pun ikut mengawal kasus ini. Dirinya juga tak terima jika korban dan pelaku akhirnya menempuh jalur damai. Bahkan, ia memberikan semua honornya untuk membantu keluarga AY.

BACA JUGA: #JusticeForAudrey dan Kekhawatiran Masyarakat Kasus Ini Bakal Menemui Jalan Buntu

Pasti masyarakat Indonesia berharap kedatangan para selebriti menjenguk AY adalah perbuatan yang tulus. Bukan semata-mata demi konten yang nantinya akan diunggah ke kanal YouTube. Semoga AY segera mendapat keadilan yang diidam-idamkannya.