Entertainment

Lepas Profesi di Dunia Entertainment, 3 Artis Ini Pilih jadi Polisi dan Tentara

Gemerlap dunia hiburan tanah air menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Tidak sedikit yang rela meninggalkan kampung halaman atau pekerjaan lamanya untuk menjadi artis. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang, ternyata ada artis yang malah menggeluti profesi lain.

Baca juga: Cek Tagihan Listrik Tidak Pernah Semudah Ini, Begini Caranya!

Ada artis yang rela meninggalkan dunia entertainment untuk berganti pekerjaan. Mereka memilih beralih profesi menjadi polisi dan tentara. Bahkan ada yang bergabung bersama tentara Amerika Serikat. Siapa saja mereka?

Rendy Meidiyanto

Pencinta sinetron Ganteng Ganteng Serigala mungkin pernah melihat akting Rendy Meidiyanto. Sinetron ini juga dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Aliando Syarief, dan Jessica Mila. Rendy kini alih profesi sebagai TNI Angkatan Laut, tepatnya mulai 2015. Rendy mendaftar TNI AL pada 2014 dan lulus, sehingga melanjutkan pendidikan militer.

Rendy Meidiyanto. [Sumber Gambar]
Sebelum menjadi perwira TNI Angkatan Laut, Rendy terjun ke dunia model mulai 2013. Awalnya ia mengikuti audisi model awards dan melaju ke babak final. Walaupun tidak menang, kompetisi tersebut membuka jalan Rendy untuk masuk ke dunia entertaintment. Sejak saat itu, Rendy resmi memasuki dunia hiburan tanah air dan mengikuti sejumlah casting. Dia pernah membintangi iklan minuman. Namun, Rendy lebih dikenal sebagai pemain Ganteng Ganteng Serigala.

Gariz Luis Ma’luf

Masih ingat kasus prank yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka? Ia melakukan prank terhadap transpuan yang mengakibatkannya ditangkap oleh pihak kepolisian. Salah satu anggota kepolisian yang menangkap Ferdian Paleka adalah Gariz Luis Ma’luf. Rupanya ia merupakan seorang aktor sekaligus model. Gariz sempat menjadi aktor langganan FTV dan bermain film sebelum alih profesi sebagai polisi.

Gariz Luis. [Sumber Gambar]
Setelah lulus SMA, Gariz mengikuti seleksi untuk menjadi polisi. Kini, ia mengabdi di Polrestabes Bandung. Sebelumnya, Gariz pernah menjadi petugas Dalmas Polda Jawa Barat. Walaupun telah menjadi polisi, Gariz sempat bermain film Bike Boyz pada 2019.

Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw adalah Miss Indonesia 2006 yang beralih profesi sebagai tentara. Perjalanan kariernya di dunia hiburan berawal dari menjadi Nona Manado 2004. Namun bedanya dengan Rendy Meidiyanto, Kristania bukan menjadi tentara di Indonesia, melainkan di Amerika Serikat.

Kristania Virginia Besouw. [Sumber Gambar]
Kristania bergabung bersama US Army sejak 2014. Selain bertugas sebagai tentara, Kristania juga menjalankan profesi sebagai perawat. Setelah pindah ke Amerika Serikat, Kristania pun pindah kewarganegaraan menjadi warga Paman Sam secara resmi. Ia juga menikah dengan seorang pria Amerika Serikat.

BACA JUGA: Sempat Jadi “Mesin Perang”, 4 Artis Indonesia Ini Ternyata Dulunya Adalah Tentara

Ketiga artis tersebut memilih untuk meninggalkan dunia hiburan tanah air, mendedikasikan diri menjadi polisi dan tentara. Selain mereka bertiga, ada juga artis Indonesia yang beralih profesi menjadi pengacara, penjual makanan, petani, sampai pegawai negeri sipil. Semua itu adalah pilihan masing-masing artis untuk menjalani profesi yang mereka yakini.

Share
Published by
H

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago