Memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2019 kemarin, ada pernyataan mengejutkan dari para selebriti. Ternyata, bukan artis cita-cita mereka sejak kecil, tapi guru. Mulia, karena masih ingin menjadi “pahlawan tanpa tanda jasa” di hari ini, 5 selebriti ini bikin netizen salut.

Meskipun kini masih fokus dalam dunia hiburan, mereka tak segan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi guru di kemudian hari. Siapa sajakah selebriti tanah air yang bercita-cita menjadi pahlawan tanpa tanda jasa hingga hari ini? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Maudy Ayunda, pengin bikin sekolah sendiri

Bukan rahasia lagi jika Maudy Ayunda memang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Meskipun kariernya tengah menanjak, ia tak pernah luput untuk meneruskan pendidikannya di tempat pertama. Tak ayal, cita-cita Maudy sebagai guru menemui titik terang ketika ia diterima dalam program pendidikan di Harvard University.

Maudy Ayunda bercita-cita jadi guru [sumber gambar]
Walau akhirnya Maudy lebih memilih jurusan Business Administration di Stanford University, ia masih ingin mewujudkan impiannya untuk membangun sekolah sendiri. Ia bahkan berencana menjadi guru tetap pada sekolah yang didirikannya, sesuai yang disampaikan Maudy dalam ngobrolnya bersama Boy William pada salah satu episode #NebengBoy.

Vidi Aldiano, pensiun dari musik ingin lari ke dunia pendidikan

Selain Nicholas Saputra dan Reza Rahadian, Vidi Aldiano juga memiliki latar belakang pendidikan yang oke. Berhasil menyelesaikan S2 tepat waktu di The University of Manchester, Vidi juga meraih gelar cumlaude, loh. Tak ayal, ia memiliki cita-cita untuk menjadi dosen usai pensiun dari dunia musik.

Vidi Aldiano bercita-cita jadi guru [sumber gambar]
Dikutip dari liputan6.com, Vidi Aldiano kini bekerja sambilan sebagai guru biologi dalam sebuah aplikasi. Hal tersebut ia lakukan karena sejak kecil ia bermimpi bisa menjadi guru dan membuat banyak orang pintar. Duh, cowok begini kok disia-siakan, sih~

Laudya Chyntia Bella, suka anak-anak jadi alasannya pengin menjadi guru

Artis sekelas Laudya Chyntia Bella juga ternyata tak menjadikan profesi “artis” sebagai cita-citanya. Suka dengan anak-anak membuat Bella bercita-cita menjadi guru TK sejak kecil. Katanya, ketika melihat anak-anak bahagia, ia jadi ikut merasa senang.

Laudya Chyntia Bella bercita-cita jadi guru [sumber gambar]
Ketika menggarap film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, ia berkumpul dengan anak-anak kecil di Kupang selama 1 bulan lebih, dikutip dari suara.com. Bella pun seolah “berlatih” dengan berkumpulnya ia dengan anak-anak kecil. Meskipun tak memungkiri bahwa ternyata menjadi guru TK cukup berat, ia tak menyesal pernah memimpikan profesi guru.

Nagita Slavina, tak sepakat dengan pendidikan yang sama ratakan anak

Tak menyangka, ternyata Nagita Slavina juga memiliki hasrat untuk menjadi seorang guru. Dikutip dari entertainment.kompas.com, Nagita sudah pernah beberapa kali terjun sebagai relawan dalam dunia pendidikan juga mengajar langsung. Namun, ia mengaku belum bisa melaksanakan hal tersebut dalam satu tahun terakhir karena kesibukannya.

Nagita Slavina bercita-cita jadi guru [sumber gambar]
Tak hanya berhasrat menjadi guru, Nagita juga memberikan kritiknya terhadap dunia pendidikan Indonesia. “Sebenarnya kegemasan aku itu yang sekarang banyak anak tuh yang disamakan dari segi pendidikannya, dari segi memperlakukan setiap anak,” ungkapnya. Menurut Nagita peran orang tua memang sangat penting dalam pendidikan anak.

Herfiza Novianti, akhirnya mewujudkan cita-citanya

Bagi Sahabat Boombastis yang rindu akan sosok Herfiza Novianti dalam layar kaca, kini ia lebih fokus kepada profesinya sebagai dosen. Herfiza kini mengajar jurusan psikologi di Universitas Moestopo Jakarta. Meskipun cita-cita masa kecilnya bukan dosen, tapi ia pernah ingin menjadi seorang guru matematika yang galak.

Herfiza Novianti bercita-cita jadi guru [sumber gambar]
Tak tercapai seratus persen, paling tidak Herfiza kini menjalani profesi yang ia idam-idamkan dari dulu, yaitu seorang pengajar. Soal galak atau tidak, istri dari Ricky Harun ini mengaku tak bisa menjawab apakah dirinya memang seperti itu ketika mengajar, dikutip dari style.tribunnews.com.

 BACA JUGA: Nur Fitriana, Guru Asal Sleman yang Jadi Wakil Indonesia Ikut Pelatihan Astronot di AS

Mulia banget cita-cita para selebriti di atas ini. Meskipun ada yang belum tercapai cita-citanya karena masih “terhalang” dengan dunia ke-artisannya, penulis berharap suatu hari mereka bisa mewujudkannya.