Categories: Trending

7 Arti Mimpi Buruk Yang Paling Sering Dialami Manusia

Kebanyakan orang pernah mengalami mimpi buruk baik sesekali dalam tidurnya dan beberapa tampaknya mengalami kejadian ini hampir setiap malam. Apa sebenarnya maksud bunga tidur ini? Meski terkadang mimpi buruk tersebut bercampur aduk dengan adegan-adegan yang tidak kita pahami, namun tahukah kalian jika mimpi buruk sebenarnya memiliki penyebab atau makna di baliknya?

Baca Juga : Lukisan Yang Bisa Mempermainkan Mata dan Pikiran Anda

Dengan mimpi buruk kalian bisa melihat lebih dalam ke pikiran dan perasaan untuk mendapatkan cerminan kondisi mental atau emosional kalian. Dan berikut 7 mimpi buruk yang paling umum dialami saat tidur, dan apakah makna yang terkandung di dalamnya? Dilansir dari Listverse.com(10/12).

1. Bencana Alam

Kalian mungkin pernah menemukan diri kalian terperangkap dalam badai, banjir atau mungkin dalam tornado yang membuat rumah dan pohon bertebaran. Sebuah mimpi buruk yang menempatkan kalian di posisi menakutkan saat terjadi bencana alam. Jenis mimpi ini ternyata diartikan sebagai bentuk ketakutan atau kecemasan pada diri orang tersebut.

Bencana Alam (c) listverse

Gambaran cuaca yang tidak terduga dan tidak dapat dikendalikan, ini berhubungan dengan stres dan kecemasan individu ini dalam kehidupannya sehari-hari. Hal ini dapat disebabkan oleh tingkat stress yang berlebih tentang aktivitas mereka seperti tes, tanggung jawab pekerjaan ataupun adanya beban masalah hubungan sosial yang terjadi di kehidupan nyata. Jika sudah mengalami mimpi buruk semacam ini, sebaiknya kalian melakukan refreshing sejenak untuk menghilangkan penat dan beban kalian.

2. Melihat Orang Mati

Satu lagi jenis mimpi yang pasti membuat ngeri yaitu melihat orang mati. Kalian merasa seolah didatangi seseorang yang telah meninggal, baik itu orang yang kalian kenal ataupun tidak. Dalam mimpi biasanya kalian sadar jika orang tersebut telah tiada namun mereka seolah hidup bersama kalian dan bertingkah layaknya orang hidup.

Melihat Orang Mati (c) listverse

Jenis mimpi ini dikaitkan dengan ketidakmampuan seseorang untuk melupakan orang yang dikasihi. Secara emosional individu ini masih berjuang untuk mengatasi kehilangan. Mimpi buruk ini juga bisa dihubungkan dengan teror yang tidak diketahui dan kecemasan tentang penyakit pribadi. Orang-orang yang sedang sakit parah biasanya kerap mengalami mimpi ini, karena kecemasan terhadap kesehatan yang berlebih.

3. Mimpi Terlambat

Mimpi ini cukup sering dialami oleh orang-orang yang memiliki jadwal padat, dan tekanan kerja yang tinggi. Dalam mimpi, kalian akan merasa terbangun dan melupakan sebuah janji ataupun terlambat untuk menghadiri sebuah acara. Kalian merasa tidak tenang dan jika kecemasan terjadi berlebihan kalian bisa sampai terbangun dari tidur.

Mimpi Terlambat (c) listverse

Jenis mimpi buruk ini sering dikaitkan dengan kecemasan pada sebuah kegagalan atau ketidakmampuan untuk melakukan sesuatu sesuai harapan. Orang-orang yang mengalami mimpi buruk ini mungkin tidak menyadari jika mereka terlalu terobsesi dan mengalami tekanan pada hal tersebut.

4. Mimpi Tanpa Busana

Jika kalian pernah mengalami mimpi buruk ini, mungkin kalian harus segera intropeksi dengan penampilan dan tingkah laku kalian. Disebutkan jika gambaran mimpi tanpa busana ternyata menjadi cerminan emosi individu karna kurang percaya diri dengan imagenya.

Mimpi Tanpa Busana (c) listverse

Hal ini termasuk kecemasan akan eksistensi diri, dan masalah harga diri yang rendah. Telanjang di muka umum dapat berhubungan dengan ketakutan terhadap penilaian orang lain. Ketakutannya terhadap citra diri membuat tekanan dan kecemasan berlebih.

5. Gigi

Mimpi kehilangan gigi pasti menjadi momok bagi kalian yang pernah memimpikannya. Dalam beberapa adat, mimpi buruk kehilangan salah satu gigi diartikan sebagai firasat buruk akan kehilangan salah satu anggota keluarga. Tentunya jenis mimpi ini menjadi mimpi yang membuat kalian merasa sangat tidak nyaman.

Gigi (c) listverse

Akan tetapi seperti mimpi buruk tanpa memakai busana di depan umum, mimpi buruk kehilangan gigi merupakan representasi dari individu yang penuh dengan kecemasan dan kekacauan batin tentang penilaian orang lain pada penampilan fisiknya.

6. Mimpi Terjatuh

Mimpi buruk terjatuh sering merupakan representasi dari kecemasan dalam kehidupan pribadi kalian. Hal ini disebabkan ketidakmampuan mengendalikan diri. Kecemasan ini seringkali karena masalah uang, hubungan sosial ataupun percintaan, bisa juga karna masalah karir.

Mimpi Terjatuh (c) listverse

Mimpi terjatuh dikaitkan dengan perasaan tidak dapat mengendalikan aspek tertentu, atau situasi di kehidupan mereka. Mimpi buruk ini sering terjadi pada orang-orang yang berada di posisi kekuasaan tertinggi, tapi masih merasa mereka tidak dapat mengontrol bagian tertentu dari kehidupan mereka.

7. Mimpi Dikejar-kejar

Dan jenis mimpi buruk yang satu ini menjadi mimpi buruk yang paling umum, yaitu mimpi serasa dikejar-kejar. Kalian akan merasa harus lari dari sesuatu, karena merasa terancam. Kalian seolah dikejar hewan, makhluk aneh ataupun orang jahat, tapi semakin kita berlari, semakin lambat rasanya. Jenis mimpi ini sering diartikan sebagai ketakutan sesuatu dalam hidup kalian.

Mimpi Dikejar-kejar (c) listverse

Bisa jadi karena kalian terlalu tertekan oleh bos, guru yang jahat, orang tua yang kasar bahkan hubungan asmara yang tidak sehat. Perasaan dikejar sering merupakan tanda tidak mampu menghadapi skenario yang sulit dalam kehidupan pribadi kalian. Juga, tindakan kalian dalam mimpi untuk menjauh dari penyerang juga dapat dipengaruhi oleh kehidupan nyata.

Sebagai contoh, jika kalian menemukan diri bersembunyi dalam ketakutan dalam mimpi, ini mungkin menunjukkan bahwa kalian selalu bersembunyi dari masalah selama ini. Jadi perhatikan tindakan kalian dalam mimpi dan mungkin bisa membantu kalian memecahkan masalah stress kalian.

Baca Juga : 8 Foto Surabaya Tempo Dulu, Membuat Anda Masuk Dalam Lorong Waktu

Mimpi buruk memang sesuatu yang sangat mengganggu tidur anda. Namun hal ini secara tidak langsung menjadi alarm bagi kalian untuk mengatasi tekanan dan stress yang terjadi. Pernahkah dari kalian pernah mengalami mimpi semacam ini?

Share
Published by
Happy

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago