Ussy Sulistiawaty tengah dilanda “geregetan setengah mati.” Hal ini menyangkut nyinyiran netizen kepada dua anak dari pernikahan pertamanya, Nur Amalia Putri (Amel) dan Syafa Al Zahra (Ara). Banyak netizen yang menyebut Amel dan Ara tidak pantas ada dalam keluarga Ussy dan Andhika Pratama.

Terlebih setelah kelahiran Shakeela Eleanor Ameera (Elea) dan Sheva Elmira Lorrenia (Sheva). Nyinyiran netizen terhadap Amel dan Ara tak hanya terjadi sekali, tetapi berulang kali hingga Ussy geregetan sendiri. Banyak orang menyarankan Ussy untuk melaporkan netizen-netizen yang melakukan verbal bullying terhadap anak-anaknya.

Dukungan para artis untuk melaporkan pembully anak Ussy [sumber gambar]
Seperti halnya Anji, Prilly Latuconsina, hingga Astrid Kuya (istri Uya Kuya)—yang menyampaikan opininya melalui kolom komentar postingan Ussy. Tampaknya, Ussy pun berpikir linear dengan ide rekan selebritinya untuk melaporkan para netizen tak bertanggung jawab, yang sehari-harinya menjatuhkan bom lewat jari dan pikirannya. Beberapa waktu lalu, ia sudah sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus cyber bullying yang menyangkut dua anaknya. Namun, hal ini diurungkannya. Ternyata, ada dorongan kuat yang membuat Ussy membatalkan untuk memberi keadilan pada dua putri sulungnya dan netizen-netizen nyinyir.

Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [sumber gambar]
Diwartakan oleh grid.id, Ussy cempat mencurahkan masalah anaknya ini melalui acara Entertainment News. Ia menegaskan kembali bahwa jika banyak orang menghinanya, ia akan diamkan, tetapi tidak ketika anak-anaknya juga terlibat. “Sebenarnya bukan dibully, dihina. Dihina sampai kaya anak aku seperti bukan manusia hinaannya,” ungkap Ussy. Ia juga tak menutup-nutupi masalah tersebut kepada Amel dan Ara. Sebab, di sekolah, beberapa teman-teman mereka pasti ada yang menjadi pengikut instagram Ussy. Jika ia tak memberikan pengertian kepada anaknya terlebih dahulu, maka bisa terjadi miskomunikasi yang lebih lagi.

“Kenapa aku kasih tahu? Biar mental mereka kuat. Satu. Dan teman-temannya mereka kan pasti ada yang follow aku. Kalau mereka enggak tahu, kan mereka jadi bingung mau jawab apa,” jelas Ussy. Selain memberi tahu anak-anaknya, Ussy juga membuat mereka tetap kuat dan memberinya kenyamanan. Pernah ia telah naik pitam, dan bertanya kepada Amel dan Ara bagaimana jika ia melaporkan netizen yang membuatnya sakit hati. Jawaban kedua anaknya sangat tak disangka-sangka. “Eh kak, mama sakit hati, nih. Harusnya orang-orang ini diapain ya? Penjarain, yuk. Kata mereka: jangan ma, kasihan. Kan mereka punya keluarga, punya anak-anak. Anak-anak aku ngomong gitu,” kata Ussy, dikutip dari grid.id.

Keakraban Ussy dan anak-anaknya [sumber gambar]
Jawaban anak-anaknya membuat Ussy kembali ke akal sehatnya dan berniat menyelesaikan masalah ini dengan damai. Ia juga mendapat saran dari pihak kepolisian untuk menon-aktifkan kolom komentar instagramnya. Kini, hanya pengikut Ussy saja yang bisa menuliskan komentar dalam setiap postingannya di instagram. “Silahkan kalian bicara apapun, silahkan kalian ngomong apapun. Yang jelas, aku, anak-anak, suami hidup enak, hidup tenang. Nah, sekarang aku membalikkan pertanyaan, kalian gimana?” akhir Ussy.

BACA JUGA: Anak Angkat Andhika Pratama Dinyinyir Netizen, Ussy Buktikan Mampu Beri Kasih Sayang yang Adil

Satu hal pasti yang dapat dipelajari dari keluarga Ussy adalah kekompakan dan saling dukung satu sama lain. Diskusi antar anggota keluarga di saat-saat genting seperti ini memang dibutuhkan, sehingga pendapat yang keluar tidak hanya dari satu pihak saja. Bayangkan, jika Ussy benar mempermasalahkan problema ini hingga ke tahap hukum, berapa banyak waktu yang akan ia keluarkan? Mending digunakan untuk mengajak anak-anak jalan ke mall atau pulang kampung ke Malang. Lebih berfaedah, bukan? Salut dengan jawaban bijak kakak Amel dan Ara, meski belum memasuki usia 17 tahunnya. Semoga selalu bisa saling menguatkan mama, ya~