Tak sedikit orang Indonesia yang menata kehidupannya untuk akhirnya menikah dan mendapatkan keturunan. Serasa tujuan hidupnya tercapai jika sudah berada di tahap tersebut. Namun, beda ceritanya dengan para selebriti yang sibuk bekerja siang-malam dan hampir tak memiliki waktu pribadi.

Menjalin hubungan spesial saja butuh usaha keras bagi para artis, menyisikan waktu pribadinya untuk berkencan, belum lagi ketika para fans tak setuju dengan hubungan mereka. 5 artis ini memiliki solusi jitu yang membuat mereka bahagia sekaligus didoakan yang baik-baik oleh netizen, yaitu mengadopsi anak. Mereka benar-benar mengadopsi anak sebelum melangkah ke pelaminan loh, enggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ussy Sulistiawaty, adopsi anak jauh sebelum pernikahan pertama

Seperti yang kita tahu, Ussy Sulistyawati kini telah menjadi istri sah dari Andika Pratama, setelah bercerai dari suami pertamanya, Sugianto Sabran. Pada pernikahan pertamanya, tampak Ussy sudah menggandeng gadis cilik meski baru beberapa bulan menikah. Banyak yang menyangka anak perempuan Ussy lahir karena kecelakaan.

Ussy Sulistiawaty Adopsi Anak [sumber gambar]
Rupanya, jauh sebelum menikahi Gubernur Kalimantan Tengah tersebut, ia sudah lebih dulu mengadopsi anak. Gadis cantik itu lalu ia beri nama Nur Amalia Putri atau lebih akrab disapa Amel. Meski kini Ussy juga sudah memiliki keturunan dari Andika Pratama, keluarga kecil itu tak pernah membeda-bedakan status buah hatinya.

2. Kartika Putri, sering dikira janda karena sudah punya anak

Berbeda dari Ussy yang sudah pernah menjajal kehidupan rumah tangga, presenter yang sedang ramai diperbincangkan ini belum pernah menikah sebelumnya. Dilansir dari kapanlagi.com, ia beberapa kali sempat dikira janda, akibat unggahan-unggahan di akun instagramnya bersama Baby Juna. Rupanya Kartika Putri mengadopsi bayi laki-laki pada tahun 2014 lalu.

Kartika Putri Adopsi Anak [sumber gambar]
Bayi tersebut pun diberi nama Arjuna, atau yang lebih populer dengan panggilan Baby Juna. Presenter yang sekarang berhijab ini mengungkapkan alasan mengadopsi Baby Juna adalah jodoh. Ia serasa diberi kepercayaan untuk mengasuh anak laki-laki ini. Ia pun berkata bahwa rasa lelahnya usai bekerja akan hilang seketika berkat keberadaan Baby Juna.

3. Ratu Felisha, netizen menyesal sering memandangnya sebelah mata

Bintang sinetron, FTV, dan film layar lebar ini pada tahun 2000an lalu selalu mendapat peran dengan adegan seksi. Hal tersebut membuatnya dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, ketika kabar dirinya mengadopsi seorang anak perempuan pada tahun 2016 silam.

Ratu Felisha Adopsi Anak [sumber gambar]
Sontak, netizen pun menyesal pernah menganggap Ratu Felisha artis nakal. Ia rupanya masih memiliki hati nurani dan berani untuk mengadopsi anak yang diberi nama Dasha Godiva, meski belum pernah menikah. Akhirnya, pada tahun 2008, ia pun menikah dengan Jules Korsten meski harus bercerai pada akhirnya. Tahun 2016 ia menikah lagi dengan Ari Pudjianto dan lengkap sudah keluarga kecilnya.

4. Bella Shofie, adopsi keponakannya sendiri

Zaman sekarang, mulut netizen memang benar-benar tak bisa dijaga dan merasa dirinyalah yang maha benar. Tak jarang akun sosial media artis penuh dengan hujatan netizen. Bella Shofie contohnya, tak hanya dikritik mengenai geng arisannya, ia pun pernah mendapatkan hate comment dari netizen perkara bocah laki-laki yang sering muncul dalam feed instagramnya.

Bella Shofie Adopsi Anak [sumber gambar]
Dilansir dari brilio.net, rupanya sosok menggemaskan itu adalah keponakannya sendiri yang ia adopsi. Ia diberi nama Alfaatih dan kini dirawat oleh Bella Shofie. Sama seperti Kartika Putri, ia pun merasa lelahnya hilang ketika tahu Alfaatih sedang menunggunya di rumah sepulang bekerja.

5. Dewi Perssik, adopsi anak agar tak kesepian

Berkali-kali menikah tak membuat Dewi Perssik berhasil memiliki keturunan. Agar tak sia-sia menjadi ibu, ia pun mengadopsi seorang bayi laki-laki yang sudah dibesarkannya semenjak bercerai dari Saipul Jamil. Meskipun terhitung sudah menikah ketika mengadopsi anak, bahtera rumah tangga Dewi Perssik dan Saipul Jamil toh tidak berhasil.

Dewi Perssik Adopsi Anak [sumber gambar]
Kini, saat ia sudah menyandang status istri dari manajernya sendiri, Angga Wijaya. Hubungan mereka yang harmonis pun lengkap dengan kehadiran Felice Gabriel. Semenjak menikah lagi pun, Depe—sapaan akrab Dewi Perssik, tak pernah melupakan anak semata wayangnya itu, Angga sebagai ayah tiri pun tak membeda-bedakan kasih sayangnya.

Enggak nyangka, ya, ternyata artis-artis yang sering banjir hujatan dan dipandang sebelah mata ini berhati mulia. Maka dari itu, netizen, jangan lagi menyebarkan ujaran kebencian terhadap selebriti atau siapapun yang kalian ikuti di sosial media. Zaman sekarang, segalanya sudah bisa dilacak oleh teknologi, ingat kata pepatah, mulutmu harimaumu. Salut untuk 5 artis di atas, semoga hari Jumatnya diberkahi.