in

Pelanggan Beli 1 Sachet Minuman Lewat Online, Begini Penampakannya Waktu Barang Diterima

Biasanya kita membeli barang online dengan harga minimal rata-rata Rp10 ribu. Tapi tidak dengan yang dilakukan oleh Deni Maulana Ushiro. Pria asal Brebes ini lebih memilih memesan minuman sachet dengan merek Teajus sebanyak satu buah saja di JD.ID. Tak diketahui apa sebabnya, tapi ia ingin mencoba membeli minuman yang sebenarnya ada di warung sebelah rumahnya.

Harganya yang hanya Rp400, membuat dirinya tidak yakin kalau barang tersebut benar-benar sampai. Namun dugaannya salah besar ketika tiba-tiba ada kurir dari toko online tersebut datang ke rumahnya untuk mengantarkan barang pesanannya. Benar saja, minuman sachet yang hanya satu buah itu benar-benar diantarkan oleh JD.ID.

Unggahan Deni [Sumber Gambar]
Sontak hal inipun Deni unggah di akun facebook pribadinya. Saat itu juga postingannya menjadi viral di dunia maya. Banyak netizen beranggapan jika online shop yang masih tergolong baru tersebut sangat bertanggung jawab atas pesanan dari pelanggan. Padahal kalau dipikir-pikir, itu hanya minuman yang harganya murah dan jumlahnya cuma satu. Lalu, kemungkinan besar pihak toko online tidak mendapatkan keuntungan dari barang yang cuma secuil ini. Tapi, salut deh sama toko online ini, pihaknya tidak mau mengecewakan para pelanggannya.

Bukti jus sampai di rumah [Sumber Gambar]
Emh, berbicara tentang jual beli online ini apa Sahabat Boombastis sudah baca artikel berjudul beli helm tapi yang diterima malah kacamata? Kalau belum, penulis akan menceritakan sedikit nih, Jadi ada pelanggan yang ingin membeli helm karena harganya dibanderol sangat murah dari aslinya. Tapi setelah barang sampai ke rumah, bukannya helm yang didapat, melainkan kacamata. Di sana juga ada surat permintaan maaf jika sebenarnya pihak toko online salah memberi keterangan harga sehingga barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan keinginan pelanggan.

Bukti penerimaan barang [Sumber Gambar]
Kalau dibandingkan, kedua toko online ini jelas berbeda. Jika pada artikel ini, barang yang remeh dan harganya murah tetap dikirimkan oleh pihak toko online. Sedangkan pada artikel sebelumnya, barang yang dikirimkan tidak sesuai keinginan pelanggan padahal ini merupakan kesalahan dari pihak toko online itu sendiri. Sebagai online shop yang baik, seharusnya memberikan barang sesuai keinginan dari pelanggan. Ya meskipun harganya amatlah murah, tapi itu sudah merupakan bentuk tanggung jawab dari toko tersebut. Lha wong uangnya sudah ditranfer sesuai dengan harga yang tertera kok.

BACA JUGA : 10 Barang Bodong Ini Jadi Bukti Agar Berhati-hati Ketika Belanja Online, Awas Ngakak!

Dari peristiwa yang dialami oleh Deni ini kita jadi tahu bahwa tidak semua toko online itu buruk. Namun kita sebagai pelanggan tetap perlu untuk bersikap waspada. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli barang di toko online, kita sebaiknya memeriksa terlebih dulu komentar dari para pelanggan lainnya. Lalu jangan lupa juga melihat rating dari para pelanggan yang telah membeli barang di toko tersebut sebelumnya. Dengan begitu, kita akan terhindar dari yang namanya penipuan toko online.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Niat Awal Gombalin Suami, Chat Pasangan Ini Berakhir Kocak dengan Salahkan Micin

Telah Dibully dan Dihina Jutaan Kali, Hal Ini Buktikan Anak-anak Ussy Sulistiawaty Berhati Malaikat